Festival POPCON Asia Siap Digelar 22-23 September 2018 di ICE BSD

Oleh : Amazon Dalimunthe | Jumat, 04 Mei 2018 - 14:23 WIB

Suasana Kemeriahan POP CON Asia 2017 lalu.
Suasana Kemeriahan POP CON Asia 2017 lalu.

INDUSTRY.co.id - JAKARTA, - Popcon Asia atau Popular Culture Convention Asia, adalah festival terkemuka di Indonesia untuk konten terkait industri kreatif, terutama komik, mainan, film, dan animasi dari kreator lokal dan internasional. Popcon Asia bertujuan mengembangkan hak kekayaan intelektual para kreator Indonesia, dan mempromosikannya ke dunia. Pada tahun 2018 ini, Popcon Asia diselenggarakan untuk yang ketujuh kalinya pada 22-23 September di ICE BSD.

Untuk pertama kalinya, POPCON Asia akan diselenggarakan di venue yang jauh lebih besar dan lebih megah dibanding tahun sebelumnya yaitu di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD pada tanggal 22-23 September 2018. Acara ini akan menjadi festival pop culture terbesar yang mempertemukan seluruh fans pop culture, kreator, dan exhibitor dalam satu tempat.

Sejak pertama kali diadakan, POPCON Asia terus memberi dukungan kepada para kreator yang turut serta aktif di bidang industri kreatif dan pop culture. Dukungan tersebut masih terus dilanjutkan pada tahun ini melalui beragam konten seru yang tidak boleh dilewatkan oleh para fans pop culture. Salah satu konten yang hadir di POPCON Asia 2018 adalah Tabletopia, arena di mana semua pengunjung bisa bermain board game kreasi anak bangsa.

Doodle Battle akan kembali lagi di POPCON Asia 2018. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dalam Doodle Battle ini para kreator berbakat akan saling beradu kemampuan gambar dalam kemasan yang lebih unik. Dalam acara ini juga akan diadakan POPCONNECT, sebuah sarana untuk mempertemukan para kreator lokal dengan calon investor yang hadir.

POPCON Inc. kembali memberikan apresiasi terhadap para kreator di bidang industri kreatif dan pop culture Indonesia dalam POPCON Award. Yenny Wangsawidjaja, CEO POPCON Inc mengatakan bahwa di tahun 2018 ini POPCON Award akan menjadi ajang penghargaan yang bergengsi. “Event Red Carpet POPCON Asia akan diselenggarakan dengan kategori penghargaan yang lebih besar dibanding tahun lalu.

Semarak kemeriahan pop culture akan dihadirkan tidak hanya pada saat penyelenggaraan POPCON Asia 2018 di bulan September mendatang. Pada tahun ini POPCON Inc. akan menghadirkan berbagai rangkaian acara pre-event seperti Pop Talk dan Popcon Market. (AMZ)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Elnusa mulai gunakan Nodal

Rabu, 24 April 2019 - 12:44 WIB

Elnusa Mulai Gunakan Teknologi Nodal Untuk Eksplorasi Migas

Saat ini, Elnusa mulai mengembangkan akuisisi data seismik dengan menggunakan teknologi Ocean Bottom Nodes (Nodal).

ICAEW Indonesia Business Challenge 2018

Rabu, 24 April 2019 - 12:30 WIB

Tim Indonesia Siap Bersaing di ICAEW China dan South-East Asia Business Challenge 2019

Dua tim pemenang dari enam tim gabungan, Universitas Indonesia dan tim Airlangga Consulting Group, Universitas Airlangga siap berkompetisi dengan universitas lain di Asia Tenggara.

Pintaria

Rabu, 24 April 2019 - 12:02 WIB

Kuliah Online dengan Metode Blended Learning Menjadi Solusi Bagi Karyawan

Metode kuliah blended learning semakin digemari karena melibatkan komponen kuliah online yang fleksibel bagi mahasiswa berstatus karyawan.

Wisata Kapal Layar (Foto ist)

Rabu, 24 April 2019 - 12:00 WIB

Sabang Marine Festival Dimeriahkan Kehadiran 23 Kapal Layar

Sebanyak 23 kapal layar atau yacht dari berbagai negara di Asia, Eropa hingga Afrika akan hadir memeriahkan kegiatan Sabang Marine Festival (SMF) pada 26-30 April 2019 di Sabang, Provinsi Aceh.

Bendungan Raknamo

Rabu, 24 April 2019 - 11:44 WIB

Pembangunan Bendungan Napun Gete di NTT Capai 63 Persen

Setelah menyelesaikan pembangunan dua bendungan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Raknamo dan Rotiklot, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini tengah menyelesaikan…