Semen Baturaja Targetkan Penjualan 2,75 Juta Ton

Oleh : Herry Barus | Jumat, 04 Mei 2018 - 16:00 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Baturaja- PT Semen Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, pada 2018 menargetkan penjualan hasil produksi mencapai 2,75 juta ton semen untuk memenuhi permintaan pasar di wilayah Sumatera Bagian Selatan.

"Target penjualan produksi semen sebanyak 2,75 juta ton ini untuk memenuhi kebutuhan pasar wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel)," kata Manager Media Relation PT Semen Baturaja (SMBR) Persero Tbk Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU) Gili Aprail Braja di Baturaja, Kamis (3/5/2018)

Menurut dia, target pemasaran itu diyakini dapat tercapai hingga akhir Desember 2018 seiring dengan beroperasinya Pabrik Baturaja II yang memberikan tambahan kapasitas produksi 1,85 juta ton semen per tahun.

Dengan adanya Pabrik Baturaja II ini secara keseluruhan kapasitas produksi yang dihasilkan dari dua pabrik pengelolaan setiap tahunnya mencapai 3,85 juta ton semen sehingga diyakini mencukupi bahkan melebihi dari target penjualan.

"Apalagi sekarang PT Semen Baturaja menggandeng anak perusahaan PT Pertamina yaitu Pertamina Lubricants di bidang pemasaran, logistik, dan lubrikasi.

Kerja sama PT Semen Baturaja dan Pertamina Lubricants telah disepakati dalam penandatanganan (MoU) oleh Direktur Utama (Dirut) PT SMBR, Rahmad Pribadi dan Dirut Pertamina Lubricants Afandi di Jakarta, Rabu (2/5).

Kerja sama tersebut sebagai salah satu upaya meningkatkan volume penjualan semen di wilayah Sumbagsel dengan saling memanfaatkan "Brand Equity" di bidang pemasaran, logistik dan produk lubrikasi.

"Kedua BUMN ini nantianya akan bersinergi menggarap potensi bidang distribusi dan angkutan sehingga diharapkan dapat memperkuat supply chain dari kedua perusahaan khususnya untuk wilayah Sumbagsel," ungkapnya.

Sebagai pemasok di pasar industri semen yang menjamin kelancaran ketersediaan semen di berbagai wilayah di Indonesia, lanjut dia, PT Semen Baturaja akan memperkenalkan brand Pertamina Lubricants di area Sumbagsel agar produk perusahan mitra tersebut lebih meningkat di pasaran.

"Begitu juga dengan Pertamina Lubricants bersinergi mempromosikan brand Semen Baturaja di kancah nasional. Kami tidak ragu menggunakan produk perusahan tersebut karena dinilai memiliki layanan purnajual terpadu yang sangat baik," ujarnya.

Selain itu lanjut dia, Manajemen Semen Baturaja menilai mutu produk pelumas dari PT Pertamina Lubricants merupakan yang terbaik sehingga mampu mendukung kelancaran operasional proses produksi semen. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Vivi Wang, selaku Business Development Director Mobvista Asia Tenggara

Kamis, 17 Oktober 2019 - 23:01 WIB

Mobvista: Peluang Besar Mobile Marketing Konten Video

Jakarta - Mobvista mengeksplorasi bagaimana brand dan marketer di Indonesia dapat memanfaatkan peluang dengan lebih baik untuk memaksimalkan mobile marketing berbentuk konten video.

Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D

Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:00 WIB

Mahfud MD: Mahasiswa Instrumen Utama Bela Negara

Peningkatan kualitas sumber daya manusia unggul yang berkarakter nasionalis dan adaptif terhadap perkembangan diperlukan untuk dapat menunjang tercapainya visi tersebut.

Diskusi Fintech bersama AwanTunai

Kamis, 17 Oktober 2019 - 21:39 WIB

Diperlukan Kolaborasi Untuk Pemanfaatan Fintech Dalam Mencapai SDGs

Dibutuhkan kolaborasi dan sinergi yang lebih baik antara pemerintah, sektor swasta, serta pelaku keuangan lainnya, dalam memanfaatkan teknologi keuangan sebagai solusi tantangan pembangunan,…

Public Relations Lead DreamHub Trevi Pradipta, Chief Marketing Officer DreamHub Duan Aditya Akelyaman, dan Chief Operating Officer DreamHub Daniel Derandie

Kamis, 17 Oktober 2019 - 20:42 WIB

Kolaborasi dan Komitmen Diperlukan Guna Membangun Ekosistem Startup 

Kolaborasi dan komitmen dari seluruh pemangku kepentingan diperlukan untuk membangun ekosistem startup sehingga menghasilkan inovasi, solusi yang dapat diterima oleh pasar, dan model bisnis…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Kamis, 17 Oktober 2019 - 20:30 WIB

Di Ajang TEI 2019, Menperin Airlangga Paparkan Strategi Genjot Daya Saing Industri Nasional

Pemerintah saat ini bertekad lebih fokus menggenjot daya saing industri manufaktur nasional agar semakin kompetitif di kancah global. Sejumlah langkah strategis yang akan dijalankan secara sinergis…