Semen Baturaja Targetkan Penjualan 2,75 Juta Ton

Oleh : Herry Barus | Jumat, 04 Mei 2018 - 16:00 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Baturaja- PT Semen Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, pada 2018 menargetkan penjualan hasil produksi mencapai 2,75 juta ton semen untuk memenuhi permintaan pasar di wilayah Sumatera Bagian Selatan.

"Target penjualan produksi semen sebanyak 2,75 juta ton ini untuk memenuhi kebutuhan pasar wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel)," kata Manager Media Relation PT Semen Baturaja (SMBR) Persero Tbk Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU) Gili Aprail Braja di Baturaja, Kamis (3/5/2018)

Menurut dia, target pemasaran itu diyakini dapat tercapai hingga akhir Desember 2018 seiring dengan beroperasinya Pabrik Baturaja II yang memberikan tambahan kapasitas produksi 1,85 juta ton semen per tahun.

Dengan adanya Pabrik Baturaja II ini secara keseluruhan kapasitas produksi yang dihasilkan dari dua pabrik pengelolaan setiap tahunnya mencapai 3,85 juta ton semen sehingga diyakini mencukupi bahkan melebihi dari target penjualan.

"Apalagi sekarang PT Semen Baturaja menggandeng anak perusahaan PT Pertamina yaitu Pertamina Lubricants di bidang pemasaran, logistik, dan lubrikasi.

Kerja sama PT Semen Baturaja dan Pertamina Lubricants telah disepakati dalam penandatanganan (MoU) oleh Direktur Utama (Dirut) PT SMBR, Rahmad Pribadi dan Dirut Pertamina Lubricants Afandi di Jakarta, Rabu (2/5).

Kerja sama tersebut sebagai salah satu upaya meningkatkan volume penjualan semen di wilayah Sumbagsel dengan saling memanfaatkan "Brand Equity" di bidang pemasaran, logistik dan produk lubrikasi.

"Kedua BUMN ini nantianya akan bersinergi menggarap potensi bidang distribusi dan angkutan sehingga diharapkan dapat memperkuat supply chain dari kedua perusahaan khususnya untuk wilayah Sumbagsel," ungkapnya.

Sebagai pemasok di pasar industri semen yang menjamin kelancaran ketersediaan semen di berbagai wilayah di Indonesia, lanjut dia, PT Semen Baturaja akan memperkenalkan brand Pertamina Lubricants di area Sumbagsel agar produk perusahan mitra tersebut lebih meningkat di pasaran.

"Begitu juga dengan Pertamina Lubricants bersinergi mempromosikan brand Semen Baturaja di kancah nasional. Kami tidak ragu menggunakan produk perusahan tersebut karena dinilai memiliki layanan purnajual terpadu yang sangat baik," ujarnya.

Selain itu lanjut dia, Manajemen Semen Baturaja menilai mutu produk pelumas dari PT Pertamina Lubricants merupakan yang terbaik sehingga mampu mendukung kelancaran operasional proses produksi semen. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi (Foto Setkab)

Senin, 20 Januari 2020 - 05:00 WIB

Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Wisata Bahari di Labuan Bajo

Tentunya Presiden Jokowi sudah mendengar informasi bahwa Labuan Bajo tidak hanya terkait dengan Taman Nasional Komodo.

Peserta Latihan Kemantapan Kemampuan Pelatihan Prajurit Kolatmar TA Melaksanakan Hanmars

Senin, 20 Januari 2020 - 04:00 WIB

Peserta Latihan Kemantapan Kemampuan Pelatihan Prajurit Kolatmar TA Melaksanakan Hanmars

Para peserta Latihan Pemantapan Kemampuan Kepelatihan Kolatmar melaksanakan kegiatan ketahanan mars (Hanmars) sejauh 20 Km. Kegiatan Hanmars tersebut dilaksanakan di wilayah Surabaya dengan…

Kopda Marinir David Juara 2 Menembak Banyuwangi Cup

Senin, 20 Januari 2020 - 03:30 WIB

Kopda Marinir David Juara 2 Menembak Banyuwangi Cup

Prajurit Marinir Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 7 Lampon menyabet tropi juara ke 2 dalam Kejuaraan Menembak Pistol Eksekutif Kapolresta Banyuwangi Cup yang diadakan di Lapangan…

Laksma TNI Suradi Agung Slamet, S.Sos., S.T., M.M. Raih Gelar Doktor di IPDN

Senin, 20 Januari 2020 - 03:00 WIB

Laksma TNI Suradi Agung Slamet, S.Sos., S.T., M.M. Raih Gelar Doktor di IPDN

Setelah berjuang dengan penuh kesabaran, akhirnya Laksma TNI Suradi Agung Slamet, S.T., S.Sos., M.M. sukses menyandang gelar Doktor di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jakarta, Rabu…

Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia. (Foto: Abraham Sihombing)

Minggu, 19 Januari 2020 - 20:06 WIB

Di Davos, Kepala BKPM Promosikan Peluang Berinvestasi di Indonesia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), akan melakukan kunjungan kerja ke World Economic Forum (WEF) di Davos, Swiss, pada 20-23 Januari…