Semen Baturaja Targetkan Penjualan 2,75 Juta Ton

Oleh : Herry Barus | Jumat, 04 Mei 2018 - 16:00 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Baturaja- PT Semen Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, pada 2018 menargetkan penjualan hasil produksi mencapai 2,75 juta ton semen untuk memenuhi permintaan pasar di wilayah Sumatera Bagian Selatan.

"Target penjualan produksi semen sebanyak 2,75 juta ton ini untuk memenuhi kebutuhan pasar wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel)," kata Manager Media Relation PT Semen Baturaja (SMBR) Persero Tbk Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU) Gili Aprail Braja di Baturaja, Kamis (3/5/2018)

Menurut dia, target pemasaran itu diyakini dapat tercapai hingga akhir Desember 2018 seiring dengan beroperasinya Pabrik Baturaja II yang memberikan tambahan kapasitas produksi 1,85 juta ton semen per tahun.

Dengan adanya Pabrik Baturaja II ini secara keseluruhan kapasitas produksi yang dihasilkan dari dua pabrik pengelolaan setiap tahunnya mencapai 3,85 juta ton semen sehingga diyakini mencukupi bahkan melebihi dari target penjualan.

"Apalagi sekarang PT Semen Baturaja menggandeng anak perusahaan PT Pertamina yaitu Pertamina Lubricants di bidang pemasaran, logistik, dan lubrikasi.

Kerja sama PT Semen Baturaja dan Pertamina Lubricants telah disepakati dalam penandatanganan (MoU) oleh Direktur Utama (Dirut) PT SMBR, Rahmad Pribadi dan Dirut Pertamina Lubricants Afandi di Jakarta, Rabu (2/5).

Kerja sama tersebut sebagai salah satu upaya meningkatkan volume penjualan semen di wilayah Sumbagsel dengan saling memanfaatkan "Brand Equity" di bidang pemasaran, logistik dan produk lubrikasi.

"Kedua BUMN ini nantianya akan bersinergi menggarap potensi bidang distribusi dan angkutan sehingga diharapkan dapat memperkuat supply chain dari kedua perusahaan khususnya untuk wilayah Sumbagsel," ungkapnya.

Sebagai pemasok di pasar industri semen yang menjamin kelancaran ketersediaan semen di berbagai wilayah di Indonesia, lanjut dia, PT Semen Baturaja akan memperkenalkan brand Pertamina Lubricants di area Sumbagsel agar produk perusahan mitra tersebut lebih meningkat di pasaran.

"Begitu juga dengan Pertamina Lubricants bersinergi mempromosikan brand Semen Baturaja di kancah nasional. Kami tidak ragu menggunakan produk perusahan tersebut karena dinilai memiliki layanan purnajual terpadu yang sangat baik," ujarnya.

Selain itu lanjut dia, Manajemen Semen Baturaja menilai mutu produk pelumas dari PT Pertamina Lubricants merupakan yang terbaik sehingga mampu mendukung kelancaran operasional proses produksi semen. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

Selasa, 21 Mei 2019 - 07:03 WIB

Keputusan Diskon Tarif, Astra Tol: Kami Menunggu Asosiasi Jalan Tol

PT Astra Tol Nusantra selaku operator tol Trans Jawa masih menunggu keputusan dari Asosiasi Jalan Tol Indonesia terkait soal potongan harga atau diskon tarif tol pada saat mudik dan arus balik…

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

Selasa, 21 Mei 2019 - 06:30 WIB

H-5 Puncak Arus Mudik, Waspadai Kenaikan Kepadatan di Tol Tangerang-Merak

Bagi Anda yang ingin merencanakan mudik kali ini menggunakan jalur darat ada baiknya mempersiapkan waktu lebih awal atau seminggu sebelum puncak arus mudik lebaran yang jatuh pada 31 Mei atau…

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

Selasa, 21 Mei 2019 - 05:57 WIB

Mudik 2019, Begini Kesiapan Astra Infra di Tol Trans Jawa

Mudik lebaran merupakan momentum penting bagi masyarakat Indonesia. Terhubungnya ruas jalan tol Trans Jawa pada akhir tahun 2018, semakin mempercepat dan mempermudah pemudik menuju kampung halaman.…

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (Fotos Ist)

Selasa, 21 Mei 2019 - 00:40 WIB

Hasto: Aksi Demo 22 Mei Jangan Ganggu Ketertiban Umum

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan agar aksi demo yang dilakukan bertepatan dengan pengumuman hasil pemilu presiden 2019 oleh KPU pada 22 Mei, tidak sampai mengganggu…

Presiden Jokowi dan KH Maruf Amin (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 00:30 WIB

KPU: Unggul 16,59 Juta Suara, Jokowi-Ma’ruf Unggul di 21 Provinsi

Komisi Pemilihan Umum (KPU), telah menyelesaikan dan menetapkan rekapitulasi hasil suara Pemilu 2019 dari 34 provinsi hingga Senin (19/5/2019) malam. Dari hasil tersebut, paslon capres-cawapres…