Semen Baturaja Targetkan Penjualan 2,75 Juta Ton

Oleh : Herry Barus | Jumat, 04 Mei 2018 - 16:00 WIB

Pabrik Semen Baturaja (Bm)
Pabrik Semen Baturaja (Bm)

INDUSTRY.co.id - Baturaja- PT Semen Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, pada 2018 menargetkan penjualan hasil produksi mencapai 2,75 juta ton semen untuk memenuhi permintaan pasar di wilayah Sumatera Bagian Selatan.

"Target penjualan produksi semen sebanyak 2,75 juta ton ini untuk memenuhi kebutuhan pasar wilayah Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel)," kata Manager Media Relation PT Semen Baturaja (SMBR) Persero Tbk Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU) Gili Aprail Braja di Baturaja, Kamis (3/5/2018)

Menurut dia, target pemasaran itu diyakini dapat tercapai hingga akhir Desember 2018 seiring dengan beroperasinya Pabrik Baturaja II yang memberikan tambahan kapasitas produksi 1,85 juta ton semen per tahun.

Dengan adanya Pabrik Baturaja II ini secara keseluruhan kapasitas produksi yang dihasilkan dari dua pabrik pengelolaan setiap tahunnya mencapai 3,85 juta ton semen sehingga diyakini mencukupi bahkan melebihi dari target penjualan.

"Apalagi sekarang PT Semen Baturaja menggandeng anak perusahaan PT Pertamina yaitu Pertamina Lubricants di bidang pemasaran, logistik, dan lubrikasi.

Kerja sama PT Semen Baturaja dan Pertamina Lubricants telah disepakati dalam penandatanganan (MoU) oleh Direktur Utama (Dirut) PT SMBR, Rahmad Pribadi dan Dirut Pertamina Lubricants Afandi di Jakarta, Rabu (2/5).

Kerja sama tersebut sebagai salah satu upaya meningkatkan volume penjualan semen di wilayah Sumbagsel dengan saling memanfaatkan "Brand Equity" di bidang pemasaran, logistik dan produk lubrikasi.

"Kedua BUMN ini nantianya akan bersinergi menggarap potensi bidang distribusi dan angkutan sehingga diharapkan dapat memperkuat supply chain dari kedua perusahaan khususnya untuk wilayah Sumbagsel," ungkapnya.

Sebagai pemasok di pasar industri semen yang menjamin kelancaran ketersediaan semen di berbagai wilayah di Indonesia, lanjut dia, PT Semen Baturaja akan memperkenalkan brand Pertamina Lubricants di area Sumbagsel agar produk perusahan mitra tersebut lebih meningkat di pasaran.

"Begitu juga dengan Pertamina Lubricants bersinergi mempromosikan brand Semen Baturaja di kancah nasional. Kami tidak ragu menggunakan produk perusahan tersebut karena dinilai memiliki layanan purnajual terpadu yang sangat baik," ujarnya.

Selain itu lanjut dia, Manajemen Semen Baturaja menilai mutu produk pelumas dari PT Pertamina Lubricants merupakan yang terbaik sehingga mampu mendukung kelancaran operasional proses produksi semen. (Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

Jumat, 20 Mei 2022 - 19:00 WIB

Menteri Bahlil Tegaskan Indonesia Tak Akan Ekspor EBT ke Negara Manapun

Terkait dengan Energi Baru Terbarukan (EBT), Bahlil menjelaskan bahwa Indonesia belum akan melakukan ekspor EBT ke negara manapun. Menurutnya, pemerintah Indonesia akan fokus terlebih dahulu…

Pameran lukisan bertajuk Wanderlust Indonesia

Jumat, 20 Mei 2022 - 18:35 WIB

Sambut G20 & Dukung Ekonomi Kreatif, KEK Morotai Gelar Pameran Lukisan Bertajuk "Wanderlust Indonesia"

Menyambut G20 yang diadakan di Indonesia pada bulan November 2022 sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2022 dan mendukung ekonomi kreatif, salah satu anak usaha PT Jababeka…

Glamshine Kosmetik Luncurkan Produk Terbaru Aqua Beads

Jumat, 20 Mei 2022 - 18:10 WIB

Glamshine Kosmetik Luncurkan Produk Terbaru Aqua Beads

Glamshine kosmetik resmi mengeluarkan produk terbaru dengan nama Aqua Beads yang akan di luncurkan pada tanggal 20 Mei, 2022 di Chakra venue & lounge, The Breeze Bumi Serpong Damai (BSD) Kota…

Petugas Dokter dan Perawat tangani Virus Corona (ist)

Jumat, 20 Mei 2022 - 17:54 WIB

PDSI Dibentuk, Komisi IX Akan Bahas RUU Praktik Kedokteran

Jakarta-Revisi Undang-Undang (UU) Nomor 29 Tahun 2004 tentang Praktik Kedokteran bakal dibahas. Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sari mengatakan, penggodokan payung hukum praktik kedokteran itu…

MenkopUKM Teten Masduki

Jumat, 20 Mei 2022 - 17:20 WIB

Tahun ini, Menteri Teten Pastikan UMKM Siap Bangkit dari Pandemi

Menteri Koperasi dan UKM (MenkopUKM) Teten Masduki memastikan pada tahun 2022 UMKM sudah siap bangkit dari pandemi COVID-19.