IHSG Bakalan Rebound di Level Psikologis 5900

Oleh : Wiyanto | Jumat, 04 Mei 2018 - 09:45 WIB

PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)
PT.Bumi Serpong Damai Tbk. (PTBSD)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Diperkirakan pergerakan IHSG diakhir pekan cenderung mencoba rebound dan bertahan pada level psikologis 5900 dengan rentan pergerakan 5830-5910. Saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya BSDE, ADRO, ADHI, ITMG, LSIP, SMGR.

 
"Secara teknikal IHSG bergerak break out support psikologis dilevel 5900. Indikasi bearish cukup tertahan melihat indikator RSI dan Stochastic yang berada pada level oversold," ujar analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi di Jakarta, Jumat (4/5/2018).

Kemarin, IHSG (-2.55%) ditutup melemah 153.5 poin dilevel 5858.73 sektor infrastruktur (-3.20%) tertekan dengan sektor pertambangan (-3.04%) memimpin pelemahan indeks sektoral. Investor asing pun tercatat net sell 772.55 Miliar rupiah dengan saham TLKM, ADRO dan BBRI yang menjadi top net sell value. Penguatan USD dan spekulasi terhadap BI rate melihat inflasi yang terkendali menjadi faktor utama pesimistis investor.

 

Indeks Eurostoxx (-0.26%), FTSE (-0.08%) dan DAX (-0.23%) terkonsolidasi negatif mengikuti mayoritas bursa saham di Asia. Perusahaan telekomunikasi dan asuransi memimpin pelemahan serta sebagian besar kelompok industri di zona Eropa. Sentimen selanjutnya diakhir pekan diantaranya Komisi Eropa yang akan merilis perkiraan ekonomi musim semu termasuk pertumbuhan inflasi hutang dan proyeksi defisit. Data penghasilan payroll di AS yang kemungkinan tingkat pengangguran turun hingga 4% menurut survey.

 
Ekuitas Asia bervariasi disaat bursa saham Jepang ditutup libur. Indeks HangSeng (-1.34%)dan KOSPI (-0.73%) melemah sedangkan CSI (+0.78%) menguat optimis. Investor mulai mengalihkan perhatian mereka dari the Fed kembali ke prospek perdagangan global dan pendapatan emitan.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:17 WIB

PT JIEP Segera Hadirkan Salah Satu Masjid Terbesar di Jakarta Timur

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) menggelar seremoni peletakan batu pertama (groundbreaking) Pembangunan Masjid JIEP Jayakarta yang akan menjadi salah satu Masjid terbesar di Jakarta…

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Sabtu, 04 Mei 2024 - 04:06 WIB

Moshiro Hadir di BeautyFest Asia di Lima Kota

Festival kecantikan terbesar di Asia Tenggara, BeautyFest Asia 2024. Tahun ini, BeautyFest Asia siap memukau para penggemar kecantikan di lima kota! Acara perdana dimulai di hotel bergengsi…

Tim Bank Mandiri Singapura

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:48 WIB

BMSG Lanjutkan Komitmen Keberlanjutan Bank Mandiri di Mancanegara

Bank Mandiri Singapura (BMSG) baru-baru ini menyelenggarakan acara bertajuk “BMSG on Preference“ mengusung tema “Elevating ESG Impact,“ acara perdana ini bertujuan meningkatkan kesadaran,…

Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman Memasuki Panen Raya 2024

Jumat, 03 Mei 2024 - 20:36 WIB

Alhamdulilah! Stok Beras di Pasar Induk Beras Cipinang Dipastikan Aman

Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, PT Food Station Tjipinang Jaya (Perseroda) memastikan stok beras di Jakarta dinyatakan aman memasuki panen raya.

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Jumat, 03 Mei 2024 - 17:35 WIB

56% Perempuan Pemilik UKM di Indonesia Mengalami Peningkatan Pendapatan Sejak Menerima Pembayaran Digital

Visa, pemimpin global dalam pembayaran digital, melakukan survei terhadap usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia . Temuan menunjukkan bahwa 54% UKM yang dipimpin oleh perempuan dan 48%…