Siapkan 150 Kamar, Hotel Sintesa Manado Siap Sambut Wisman Tiongkok

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 24 Januari 2017 - 18:03 WIB

Ilustrasi Wisatawan Mancanegara dari Tiongkok (Foto:rayapos)
Ilustrasi Wisatawan Mancanegara dari Tiongkok (Foto:rayapos)

INDUSTRY.co.id, Manado - Daerah wisata di Kota Manado, membawa banyak pengaruh bagi industri perhotelan. Khususnya Hotel Sintesa Peninsula Manado sudah menyiapkan sekitar 60 persen kamar hanya untuk wisatawan mancanegara (wisman) asal Tiongkok di awal tahun 2017 yang datang ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

General Manager Hotel Sintesa Peninsula Manado, I Putu Anom Dharmaya, menyatakan "Kami, akan menyiapkan ruangan lebih banyak untuk wisman asal Tiongkok yang datang berwisata ke Provinsi Sulut di awal tahun ini"

di Hotel Sintesa Peninsula ada sebanyak 150 kamar yang ditambah lagi dengan Griya Sintesa sebanyak 38 ruangan, ungkapnya, Putu

"Dari jumlah kamar tersebut lebih dari setengah akan disiapkan untuk wisman asal Tiongkok, yang akan merayakan Imlek di Manado" lanjutnya.

Putu Mengatakan, Saat ini, wisman asal Tiongkok mulai berdatangan ke Manado karena sebentar lagi perayaan Imlek.

"Dengan masuknya wisman asal Tiongkok ke Sulut akan sangat mempengaruhi tingkat hunian kamar lebih tinggi lagi," ungkapnya.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi (Samrat), Nugroho Jati, menyatakan "Saat ini, untuk penerbangan charter dari Tiongkok terus berdatangan, untuk awal tahun 2017 ada 81 penerbangan, dan pihak bandara siap melayaninya"

Dari 81 penerbangan yang ada, ada beberapa jumlah jadwal kedatangan dari beberapa maskapai. Meliputi, Lion Air sebanyak 61 penerbangan, Citilink 16 penerbangan dan Sriwijaya Air ada 4 penerbangan. Keselurahan penerbangan tersebut berasal dari berbagai kota di Tiongkok, lanjutnya.

Sekitar ada 10.000 Ribu penumpang yang diangkut pada 81 penerbangan tersebut. Mereka datang ke Manado untuk berlibur menikmati keindahan Manado, dan juga untuk merayakan Imlek, tutupnya, Jati.(Ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bag Pictures Produksi Film Horor Kerjasama dengan Perusahaan Film Malaysia

Rabu, 18 September 2019 - 22:00 WIB

Bag Pictures Produksi Film Horor Kerjasama dengan Perusahaan Film Malaysia

Sepertinya film genre horor yang tengah digemari penikmat film menginpirasi Bagiono pemilik rumah produksi Bag Pictures.

Sutedja Sidarta Darmono, Presiden Direktur Jababeka Residence

Rabu, 18 September 2019 - 21:25 WIB

Sutedja Sidarta Darmono: Kedepan, Kawasan Timur Jakarta Akan Sangat Hebat

Melihat indikator dan potensi yang ada, dalam sepuluh tahun ke depan, kawasan Timur Jakarta diyakini bakal bersaing, bahkan melebihi wilayah Barat Jakarta.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Rabu, 18 September 2019 - 21:01 WIB

Kementerian PUPR Mendapat Alokasi Anggaran Rp 120,21 Triliun Pada Tahun 2020

Alokasi anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam RAPBN TA 2020 disetujui Komisi V DPR RI sebesar Rp 120,21 triliun.

Bukalapak Bermitra Dengan Pluang Sediakan Produk Investasi Cicil Emas

Rabu, 18 September 2019 - 20:41 WIB

Bukalapak Bermitra Dengan Pluang Sediakan Produk Investasi Cicil Emas

Melalui produk terbaru tersebut, pelanggan dapat mengikuti investasi mulai dari 1 gram emas dengan masa cicilan paling sedikit 3 bulan, sesuai harga yang ditetapkan saat awal pembelian.

Kepala BPPI Kemenperin Ngakan Timur Antara

Rabu, 18 September 2019 - 20:05 WIB

Kemenperin Bentuk Ekosistem Industri 4.0

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) telah merumuskan pembentukan ekosistem industri 4.0. Ada lima poin mengenai manfaat dari ekosistem tersebut.