Semen Indonesia Gandeng BLANJA.com Perkuat Pemasaran Melalui Marketplace

Oleh : Ridwan | Sabtu, 28 April 2018 - 15:20 WIB

Acara Penandatanganan Kerja Sama PT Semen Indonesia bersama BLANJA.com
Acara Penandatanganan Kerja Sama PT Semen Indonesia bersama BLANJA.com

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Marketplace BLANJA.com semakin agresif melakukan sinergi antara perusahaan BUMN. Sinergi kali ini dilakukan BLANJA.com dengan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk melalui anak perusahaannya PT Semen Indonesia Distributor dan PT Semen Indonesia Beton.

“Di era digital seperti ini, Marketplace adalah pilihan yang tepat untuk mengembangkan bisnis, apalagi BLANJA.com yang merupakan eCommerce BUMN juga. Oleh karena itu, kami senang dengan bergabungnya Semen Indonesia ke platform marketplace," ucap CEO BLANJA.com Aulia E. Marinto melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (28/4/2018).

Lebih lanjut Aulia mengaku, sinergi BUMN terus dilakukan untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang lebih lengkap dan mudah. 

"BLANJA.com menyediakan pilihan produk tanpa batas mulai dari UKM Asli Indonesia, produk bermerek hingga produk global," terangnya. 

Sementara itu, Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia, Ahyanizzaman mengungkapkan saat ini kami memang tengah melakukan penguatan saluran pemasaran. Pertama kalinya, secara official kami "berjualan online" atau mulai memasuki pasar/kanal online di BLANJA.com. 

Diungkapkannya, saat ini di bisnis semen tengah terjadi perubahan besar. Dulu kita “naruh” semen di jalan, pasti di beli orang. Sejak 2012, sudah banyak perubahan di bisnis semen. 

"Kita ingin lakukan perubahan di saluran distribusi dengan memanfaatkan digitalisasi tanpa “menganggu” pemain tradisional," katanya. 

"Dengan dibukanya official store di BLANJA.com maka produk bahan bangunan kini bisa dengan mudah didapatkan," ungkap Ahyanizzaman. 

Nantinya, masyarakat cukup pesan melalui BLANJA.com maka produk akan diantarkan secara gratis atau FREE ONGKIR sampai rumah. 

Tak hanya itu, membeli produk bahan bangunan melalui BLANJA.com juga akan semakin hemat karena ada banyak penawaran menarik seperti voucher diskon serta Samsung Galaxy S9 Gratis cukup dengan bertransaksi semen atau beton sebanyak-banyak di BLANJA.com. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Bus Uncal, Bus Wisata Bogor (Ist)

Senin, 23 Mei 2022 - 13:00 WIB

Keliling Bogor Gratis Naik Bus Uncal, Ini Rute dan Jadwalnya

Bagi kamu yang ingin berkeliling di Kota Bogor bisa naik bus Uncal. Ya, bus wisata gratis yang disediakan oleh Pemerintah Kota Bogor ini melayani wisatawan atau warga keliling kota hujan.

Artis Budhila

Senin, 23 Mei 2022 - 13:00 WIB

Budhila Mantan Manajer Aliando Syarief Kembali Ramaikan Industri Musik Nasional

Budhila bukan atas kemauannya berkat dorongan keluarga dan sahabatnya yang menyukai karakter suaranya.

MasterCard (ist)

Senin, 23 Mei 2022 - 12:20 WIB

Mastercard Ciptakan Mesin Konversi Poin Pertama di Dunia untuk Mata Uang Game

Mastercard meluncurkan Mastercard Gamer Xchange (MGX), solusi yang siap digunakan dan merupakan yang pertama untuk membantu konsumen mengubah poin reward yang belum digunakan menjadi mata…

Hasil dan torehan prestasi cabang olahraga di SEA Games 2021 Vietnam tetap menjadi catatan bagi Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali untuk melakukan evaluasi, khususnya cabor yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Senin, 23 Mei 2022 - 12:18 WIB

Alhamdulilah! Indonesia Peringkat Tiga SEA Games 2021 Vietnam

Jakarta-Kontingen Indonesia berhasil masuk peringkat tiga besar SEA Games 2021 Vietnam. Indonesia bertengger di peringkat tiga dengan total perolehan 242 medali, yang terdiri dari 69 emas, 92…

Ilustrasi aset kripto

Senin, 23 Mei 2022 - 12:14 WIB

Optimistis Pasar Kripto Bakal Pulih, BitMEX Spot Diluncurkan

Beberapa bulan terakhir pasar kripto cenderung mengalami penurunan, meski begitu BitMEX optimistis pasar kripto akan berangsur pulih dan optimisme ini terlihat dari peluncuran BitMEX Spot sebagai…