Jalin Kerjasama, Ctrip Umumkan Penandatangan MOU dengan AccorHotels

Oleh : Dina Astria | Jumat, 27 April 2018 - 11:20 WIB

Penandatangan MOU Ctrip.com dengan AccorHotels
Penandatangan MOU Ctrip.com dengan AccorHotels

INDUSTRY.co.id - Shanghai - Ctrip.com International, Ltd. (Nasdaq: CTRP), penyedia jasa layanan wisata online terbesar di Tiongkok, mengumumkan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) dengan AccorHotels, grup wisata dan gaya hidup kenamaan dunia serta pelopor inovasi digital.

Kerjasama ini akan membuka akses bagi lebih dari 300 juta pengguna terdaftar Ctrip untuk menikmati pengalaman  perjalanan yang lebih personal dengan hotel-hotel yang tergabung dalam grup AccorHotels, mulai dari jaringan hotel – hotel mewah bertaraf internasional seperti Raffles, Sofitel Legend, Fairmont, SO/, Sofitel, onefinestay, MGallery by Sofitel, Pullman, Swissotel, dan 25hours Hotels, hotel-hotel menengah yang populer seperti Novotel, Mercure, Mama Shelter, dan Adagio, serta hotel-hotel ekonomis seperti JO&JOE, ibis, ibis Styles, ibis budget dan merk regional Mercure, The Sebel dan HotelF1

 AccorHotels mengoperasikan 4,300 hotel dan 10,000 hunian pribadi di 100 negara. Nota kesepakatan ini menjadi titik permulaan kerjasama yang lebih luas dan mendalam dalam meningkatkan pengalaman perjalanan wisatawan Tiongkok yang sedang berkembang  secara global. Kerjasama akan difokuskan pada empat pilar strategi, termasuk di dalamnya menonjolkan hotel-hotel terakreditasi dari AccorHotels, membangun kanal distribusi unggulan bagi AccorHotels, mengembangkan program loyalitas bersama-sama, dan kerjasama bidang IT.

“Kami sangat senang dapat memperluas hubungan kerjasama kami dengan AccorHotels. Dengan semakin berkembangnya jumlah wisatawan Tiongkok, kami selalu mencari cara untuk menyediakan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan kami, dan dengan perluasan hubungan kerjasama dengan AccorHotels ini, kami dapat memberikan pelayanan, pengalaman, dan pilihan properti yang jauh lebih besar,” kata Jane Sun, CEO dari Ctrip. “Dengan besarnya ragam pilihan hotel yang ditawarkan oleh AccorHotels, pelanggan Ctrip akan memperoleh akses pada mayoritas pilihan hotel mereka secara global.”

“Kami sangat senang dapat membawa kerjasama dengan Ctrip ke jenjang lebih tinggi, dan bangga telah mendapatkan kesempatan ini untuk menjadi rekan perhotelan dari Ctrip,” kata Sebastien Bazin, Chairman dan CEO AccorHotels. “Peranan kami adalah untuk menyediakan keahlian di bidang perhotelan bagi semua segmen pasar.  Kami ingin menawarkan pengalaman serta keahlian dalam melayani para tamu dari Tiongkok agar kami dapat menjadi mitra terpilih di bidang perhotelan. AccorHotels juga akan meluncurkan program untuk melatih dan mensertifikasi setidaknya 250 hotel hingga tahun 2020 menurut Chinese Optimum Standards. Properti-properti ini akan dilatih untuk menjawab kebutuhan dan ekspektasi tamu-tamu dari Tiongkok, seiring dengan ambisi kuat kami di pasar ini.”

“Sebagai agen perjalananan terdepan dari Tiongkok, Ctrip tentunya merupakan rekan strategis bagi AccorHotels di negara tersebut dengan lebih dari 300 juta pengguna terdaftar,” lanjut Sebastien Bazin.

Kerjasama antara Ctrip dan AccorHotels menandai upaya Ctrip yang berkelanjutan dalam rangka memberikan pengalaman perjalananyang hemat biaya, nyaman dan berkualitas serta berkelanjutan dalam ragam lini.  Sebagai penyedia layanan wisata satu pintu dan menyeluruh, Ctrip akan mencari cara untuk memberikan pengalaman serta pelayanan lebih yang diperuntukkan bagi para anggotanya, serta mengundang mitra global yang ditampilkan dalam media Ctrip.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi BNI usai paparan kinerja

Senin, 29 April 2024 - 18:33 WIB

BNI Raih Laba Bersih Rp5,33 Triliun Kuartal I 2024

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI konsisten mencatatkan pertumbuhan kinerja keuangan yang positif dan berkelanjutan pada periode awal tahun 2024.

Program BISA

Senin, 29 April 2024 - 18:05 WIB

Cegah Stunting di Jawa Barat dan NTT, Program BISA Tingkatkan Perilaku CTPS Sebesar 81,5%

Save the Children bersama dengan mitra konsorsium Unilever Lifebuoy, berhasil meningkatkan Perilaku Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di Jawa Barat dan Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui program…

Industri logam dan baja

Senin, 29 April 2024 - 17:35 WIB

Mantaps! Industri Manufaktur RI 'Kokoh' Ditengah Ketidakstabilan Kondisi Ekonomi Global

Indeks Kepercayaan Industri (IKI) bulan April 2024 masih ekspansi 52,3, turun sebesar 0,75 poin dibandingkan Maret 2024 sebesar 53,05, meskipun ekspansinya melambat, hal ini merupakan sinyal…

Bank Jatim (Foto Moneter)

Senin, 29 April 2024 - 17:16 WIB

Wow! Awali Tahun 2024, Bank Jatim Cetak Kinerja Ciamik

Jakarta-PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) sukses mencatatkan kinerja yang positif sepanjang Triwulan Pertama 2024.

CEO YAMADA Consulting & Spire yang juga Executive Officer dan Head of Global Business Development YAMADA Consulting Group Ryosuke Funayama (kedua dari kanan) dan COO YAMADA Consulting & Spire Jeffrey Bahar (pertama dari kanan) didampingi beberapa staf berpose bersama di kantor pusat YAMADA Consulting Group, Tokyo, Jepang, belum lama ini.

Senin, 29 April 2024 - 17:09 WIB

Keren! Spire Research and Consulting Rebranding Jadi YAMADA Consulting & Spire

Jakarta-Spire Research and Consulting, perusahaan riset dan konsultasi bisnis terkemuka Asia Pasifik yang berpusat di Singapura, menyatakan saat ini telah terintegrasi penuh dengan YAMADA Consulting…