Tanjung Lesung Akan Kembali Gelar Rhino Cross Triathlon Pada 29-30 September Mendatang

Oleh : Hariyanto | Rabu, 25 April 2018 - 16:18 WIB

Press conference Rhino X-Tri (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
Press conference Rhino X-Tri (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang merupakan bagian dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas kembali menggelar Rhino Cross Triathlon (Rhino X-Tri) yang merupakan ajang kejuaraan terbuka cross triathlon pertama di Indonesia.

Ajang tersebut terdiri dari lomba renang, balap sepeda serta lari dengan melintasi keindahan dan tantangan alam Tanjung Lesung. Rencananya, kegiatan tersebut akan digelar 2 hari yaitu pada tanggal 29-30 September 2018.

Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Multikultural dan Ketua Pelaksana Kalender Event Indonesia 2018, Esthy Reko Astuty mengatakan, Rhino Cross Triathlon menjadi mata acara utama dari gelaran akbar Festival Pesona Tanjung Lesung yang merupakan perhelatan sport tourism yang populer dan mampu menarik wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Agenda Rhino X-Tri merupakan rangkaian Festival Pesona Tanjung Lesung yang akan digelar pada 29-30 dimana event ini merupakan kolaborasi program Dinas Pariwisata Pemprov Banten, Dinas Pariwisata Pemkab Pandeglang dan pengelola KEK Tanjung Lesung PT Banten West Java yang di dukung penuh dan sudah menjadi Calendar of Event Program Kementerian Pariwisata," kata Esthy di Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Sementara, Managing Director PT Banten West Java dan Cief of OC, Rully Lasahido menjelaskan, Rhino X-Tri dihelat berdekatan dengan event Triathlon Internasional, Singapore Triathlon dan Beijing Triathlon untuk membidik atlet-atlet mancanegara.

"Pada Gelaran Rhino X-Tri kali ini Tanjung Lesung bekerjasama dengan Kuai Sport, konsultan event yang memiliki peran strategis dalam mempromosikan event kita di luar negeri. Mereka menyarankan untuk memundurkan waktu event nya guna penyelenggaraan yang lebih baik," ungkap Rully.

Rhino X-Tri digelar bersama dengan sport tourism event lainya yaitu Rhino Trail Run dan Rhino MTB XCM (Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Alfarisi Arifin, Direktur Utama Karubi Maru dan Enomoto Okuto, Kepala Koki Karubi Maru pada Pembukaan Gerai Kedua Karubi Maru Di Botani Square Mall Bogor

Jumat, 03 Mei 2024 - 14:15 WIB

Gandeng Koki Asli Jepang Karubi Maru Berikan Pengalaman Menyantap Yakiniku Dalam Jyubako

Hadirkan pengalaman baru dalam menyantap yakiniku di dalam kemasan Jyubako atau yang lebih dikenal dengan bento box Karubi Maru buka gerai keduanya di Botani Square Mall Bogor.

HINT Metaverse Eau de Perfume

Jumat, 03 Mei 2024 - 14:02 WIB

Kolaborasi HINT Dengan AI Technology Ciptakan Parfum Aroma Futuristik

HINT, brand parfum lokal yang menghadirkan inovasi parfum yang unik dan diinfus dengan teknologinya, kembali hadir dengan mengembangkan teknologi teranyar dengan menciptakan varian parfum terbaru, …

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 03 Mei 2024 - 13:32 WIB

Perjuangkan HGBT untuk Seluruh Sektor Industri, Menperin Agus Kirimi Kementerian ESDM Surat Evaluasi

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita kembali menegaskan, pihaknya bertekad untuk terus memperjuangkan agar kebijakan Harga Gas Bumi Tertentu (HGBT) dapat dinikmati oleh seluruh sektor…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 03 Mei 2024 - 13:28 WIB

Ekspansif Selama 32 Bulan, Menperin Agus: Industri Manufaktur RI Sehat Dan Solid

Fase ekspansi yang dicatat oleh industri manufaktur tanah air masih berlanjut sehingga memperpanjang periode selama 32 bulan berturut-turut. Ini berdasarkan laporan S&P Global, yang menunjukkan…

Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo

Jumat, 03 Mei 2024 - 12:55 WIB

Wamenparekraf Kisahkan Sosok R.A Kartini di Ajang The 2nd UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism

The 2nd UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism in Asia and the Pacific resmi dibuka oleh Director for Regional Asia and the Pacific, Director of the Regional Department for Asia…