Ini Enam Provinsi Terbaik Lindungi Konsumen

Oleh : Herry Barus | Rabu, 25 April 2018 - 12:20 WIB

Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita
Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita

INDUSTRY.co.id - Pangkalpinang- Kementerian Perdagangan memberikan penghargaan kepada enam pemerintah provinsi terbaik dalam perlindungan konsumen pada puncak peringatan Hari Konsumen Nasional 2018 di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Saya mengapresiasi pemerintah provinsi yang mendorong produsen, tetapi berpihak kepada konsumen," kata Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita usai menyerahkan penghargaan kepada enam pemerintah provinsi terbaik melindungi konsumen di Pangkalpinang, Selasa (24/4/2018)

Pada puncak peringatan Harkonas 2018 Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita didampingi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan memberikan penghargaan kepada enam pemerintah provinsi terbaik dalam perlindungan konsumen.

Pemerintah provinsi terbaik pertama dalam perlindungan konsumen diraih Jawa Timur, terbaik kedua Jawa Tengah, terbaik ketiga Sumatera Barat, Aceh, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah.

"Banyak aspek yang jadi penilaian. Salah satunya telah memiliki Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) yang aktif," kata Enggartiasto Lukita.

Pada kesempatan itu, Menteri Perdagangan menyampaikan permohonan maaf dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang tidak bisa menghadiri puncak peringatan Harkonas di Kota Pangkalpinang, karena harus melihat korban gempa bumi di Banjarnegara, Jawa Tengah.

"Pada awalnya, Presiden direncanakan hadir menghadiri puncak Harkonas 2018 di daerah ini, namun karena ada permintaan masyarakat korban gempa bumi di Banjarnegara, presiden terpaksa batal hadir dan berkunjung ke Banjarnegara untuk melihat langsung kondisi korban bencana alam di daerah itu," katanya.

Ia mengatakan ketidakhadiran presiden pada puncak peringatan Harkonas ini bukan berarti tidak menghormati atau berpihakkan kepada konsumen, namun karena ada hal yang harus lebih diutamakan bagi masyarakat korban bencana alam.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

TACO dan Senayan City Luncurkan Pameran Karya Kita

Minggu, 18 Agustus 2019 - 13:19 WIB

TACO dan Senayan City Luncurkan Pameran Karya Kita

sebuah perusahaan yang bergerak di bidang bahan bangunan khususnya produk-produk interior, bekerjasama dengan Senayan City menghadirkan KARYA KITA dengan tema Mosaic of Diversity. Didukung oleh…

Daerah Irigasi Lakitan Sumsel

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:16 WIB

Kementerian PUPR Bangun Saluran Irigasi Primer 3,5 Km dan Sekunder 25 Km di Sumatera Selatan

Luasan DI Air Lakitan akan bertambah 2.590 hektar untuk memenuhi luas layanan 9.697 hektare.

Hunian Sementara atau Huntara

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:10 WIB

786 Bilik Huntara Tersisa Segera Dihuni Warga Terdampak Bencana di Palu, Sigi dan Donggala

Jakarta - Kementerian PUPR membangun hunian sementara (huntara) sebanyak 699 unit yang terdiri dari 8.388 bilik di 72 lokasi di Palu, Sigi dan Donggala. Pembangunan huntara bertujuan agar warga…

Ribuan Warga Namale Ramaikan Gelaran Jalan Sehat BUMN Untuk Negeri di Pulau Buru

Minggu, 18 Agustus 2019 - 12:05 WIB

Ribuan Warga Namlea Ramaikan Gelaran Jalan Sehat BUMN Untuk Negeri di Pulau Buru

Ribuan warga kota Namlea tumpah ruah untuk mengikuti gelaran jalan sehat BUMN Hadir untuk Negeri dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh PT Pegadaian (Persero)…

Pegadaian Peringati Kemerdekaan RI ke-74 di Pulau Buru

Minggu, 18 Agustus 2019 - 11:54 WIB

Pegadaian Peringati Kemerdekaan RI ke-74 di Pulau Buru

Di hari kemerdekaan ini Pegadaian memberikan bantuan dana CSR dan Bina Lingkungan senilai Rp1,7 miliar di Kabupaten Buru, sebagai rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di 34 Provinsi di…