Mutiara Hitam Kalahkan Mitra Kukar 2-1

Oleh : Herry Barus | Minggu, 22 April 2018 - 13:21 WIB

Persipura- Foto IST
Persipura- Foto IST

INDUSTRY.co.id - Jayapura - Tim Persipura Jayapura berhasil mewujudkan target mengalahkan tamunya Mitra Kukar dengan skor 2-1 dalam pertandingan di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (21/4/2018)

Dihadapan belasan ribu pendukungnya, tim berjuluk "Mutiara Hitam" itu berhasil mencetak gol lebih dulu lewat tendangan bebas dari kaki Ian Louis Kabes di sisi kanan pertahanan tim asal Tenggarong.

Bola hasil sepakan Kabes itu melambung tinggi kemudian melengkung tajam kearah gawang Mitra Kukar yang tidak dapat ditepis oleh kiper Geri Mandagi.

Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-11.

Berselang enam menit kemudian, Kabes menjadi arsitek ketika gol kedua dicetak oleh pemain asal Brasil, Marcel Sacramento lewat tendangan pojok dari sisi kanan gawang tim asuhan Rafael Berges.

Sementara gol balasan dari tim tamu, dicetak oleh Septian Maulana setelah berhasil `solo run` disisi kiri pertahanan Persipura dan berhasil mengecoh kiper Dede Sulaiman pada jelang akhir babak kedua.

Dalam laga yang dipimpin oleh wasit Ruli Ruslin asal Malang, Jawa Timur, kedua tim kesebelasan sempat bermain dengan masing-masing 10 orang, setelah Gunansar Papau Mandowen dari Persipura dan Hendra Adi Bayauw dari Mitra Kukar mendapat kartu merah akibat pelanggaran yang dilakukan oleh masing-masing pemain.

Dengan hasil tersebut, tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua pada umumnya itu, berhasil merengsek naik memimpin puncak klasemen sementara Go Jek Liga I dengan 11 poin, dari tiga kali menang, dua kali seri dan belum terkalahkan.

Kemenangan ini merupakan target yang diwujudkan oleh `taktikal` Persipura asal Inggris, Peter Butler yang sehari sebelumnya mengatakan ingin meraih poin penuh setelah laga seri 2-2 melawan tuan rumah Sriwijaya FC di Palembang, Sumsel. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kebun sawit (Foto Dok Tribunnews)

Senin, 20 Mei 2019 - 15:30 WIB

Hadapi UE, Indonesia Harus Punya Konsep Kawasan Hutan dan Deforestasi

Para pemangku kepentingan perlu duduk bersama untuk membahas pemahaman kawasan hutan dan deforestasi. Hal itu supaya ada aturan yang tegas dan tidak multitafsir agar tidak setiap ada kegiatan…

Pegadaian dan Tiga Perusahaan BUMN Jalin Kerja Sama Komersial Penerbangan Jakarta-Denpasar

Senin, 20 Mei 2019 - 15:21 WIB

Pegadaian dan Tiga Perusahaan BUMN Jalin Kerja Sama Komersial Penerbangan Jakarta-Denpasar

Tiga perusahaan BUMN tersebut adalah PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III) (Persero), dan PT Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen) (Persero).

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Mei 2019 - 14:47 WIB

Forbes Kembali Nobatkan Bank BRI Sebagai Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia

Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk kembali dinobatkan oleh Forbes sebagai Perusahaan Publik Terbesar di Indonesia.

Arc by Crown Group

Senin, 20 Mei 2019 - 14:00 WIB

Crown Group Hadirkan Griya Tawang Berkonsep Manhattan Senilai Rp70 M di Sydney

Pengembang properti terkemuka di Australia, Crown Group kembali meluncurkan griya tawang megah bergaya Manhattan di proyek hunian vertikal terbarunya, Arc by Vrown Group di jantung kota Sydney.

Lugas M Satrio, Presiden Direktur PT Central Data Technology (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Mei 2019 - 12:30 WIB

CDT Tawarkan Solusi Business Intelligence Bebas Klik Semudah Menggeser Kursor Komputer

Business Intelligence (BI) dan analitik menjadi salah satu teknologi penentu keberhasilan bisnis di era digital, namun kompleksitas penggunaan dan kecepatan solusi BI dalam menghasilkan insight…