Mutiara Hitam Kalahkan Mitra Kukar 2-1

Oleh : Herry Barus | Minggu, 22 April 2018 - 13:21 WIB

Persipura- Foto IST
Persipura- Foto IST

INDUSTRY.co.id - Jayapura - Tim Persipura Jayapura berhasil mewujudkan target mengalahkan tamunya Mitra Kukar dengan skor 2-1 dalam pertandingan di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (21/4/2018)

Dihadapan belasan ribu pendukungnya, tim berjuluk "Mutiara Hitam" itu berhasil mencetak gol lebih dulu lewat tendangan bebas dari kaki Ian Louis Kabes di sisi kanan pertahanan tim asal Tenggarong.

Bola hasil sepakan Kabes itu melambung tinggi kemudian melengkung tajam kearah gawang Mitra Kukar yang tidak dapat ditepis oleh kiper Geri Mandagi.

Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-11.

Berselang enam menit kemudian, Kabes menjadi arsitek ketika gol kedua dicetak oleh pemain asal Brasil, Marcel Sacramento lewat tendangan pojok dari sisi kanan gawang tim asuhan Rafael Berges.

Sementara gol balasan dari tim tamu, dicetak oleh Septian Maulana setelah berhasil `solo run` disisi kiri pertahanan Persipura dan berhasil mengecoh kiper Dede Sulaiman pada jelang akhir babak kedua.

Dalam laga yang dipimpin oleh wasit Ruli Ruslin asal Malang, Jawa Timur, kedua tim kesebelasan sempat bermain dengan masing-masing 10 orang, setelah Gunansar Papau Mandowen dari Persipura dan Hendra Adi Bayauw dari Mitra Kukar mendapat kartu merah akibat pelanggaran yang dilakukan oleh masing-masing pemain.

Dengan hasil tersebut, tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua pada umumnya itu, berhasil merengsek naik memimpin puncak klasemen sementara Go Jek Liga I dengan 11 poin, dari tiga kali menang, dua kali seri dan belum terkalahkan.

Kemenangan ini merupakan target yang diwujudkan oleh `taktikal` Persipura asal Inggris, Peter Butler yang sehari sebelumnya mengatakan ingin meraih poin penuh setelah laga seri 2-2 melawan tuan rumah Sriwijaya FC di Palembang, Sumsel. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Noah

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:20 WIB

Dua Tahun Digarap, Noah Rilis Album 'Keterkaitan Keterikatan’

Ariel, Lukman, Uki, dan David melakukan serangkaian kegiatan yang diberi nama 7 Days in Paradise.

Fashion show di ajang Jakarta Youth Meet Up.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:08 WIB

Jakarta Youth Meet Up Wujudkan Inspirasi dan Selebrasi Anak Muda

Entusiasme anak muda terlihat dari banyaknya pengunjung yang terus berdatangan.

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp di Bangkok, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:57 WIB

Mahasiswa Indonesia Berbagi Konsep Pengolahan Limbah Tekstil di Ajang SCG ASEAN Camp

Kontribusi SCG di bidang Pendidikan, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di negara tempatnya beroperasi.

KoinWorks berhasil memenangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase and Competition Indonesia 2019 untuk kategori Lending yang diumumkan Kamis, 22 Agustus 2019 di JW Marriott Hotel, Jakarta.(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:44 WIB

KoinWorks Menangkan The Asian Banker Financial Innovation Showcase

Berhasil mengalahkan lima pesaing utama lainnya yang sebagian besar berasal dari industri fintech dan perbankan.

Riko Gunawan, Head of Commercial Products and Solution Acer Indonesia pada konferensi pers solusi Smart Water, Smart Power, Smart Lighting, dan Smart Agriculture sebagai solusi berteknologi Internet of Things (IoT) di Jakarta, Jumat (23/8).(Ist)

Jumat, 23 Agustus 2019 - 19:02 WIB

Tingkatkan Produktivitas dan Efisiensi Biaya, Acer Perkenalkan Solusi IoT

Membantu perusahaan dan pelaku bisnis meningkatkan produktivitas dan efisiensi biaya melalui konektivitas antar perangkat.