Mutiara Hitam Kalahkan Mitra Kukar 2-1

Oleh : Herry Barus | Minggu, 22 April 2018 - 13:21 WIB

Persipura- Foto IST
Persipura- Foto IST

INDUSTRY.co.id - Jayapura - Tim Persipura Jayapura berhasil mewujudkan target mengalahkan tamunya Mitra Kukar dengan skor 2-1 dalam pertandingan di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (21/4/2018)

Dihadapan belasan ribu pendukungnya, tim berjuluk "Mutiara Hitam" itu berhasil mencetak gol lebih dulu lewat tendangan bebas dari kaki Ian Louis Kabes di sisi kanan pertahanan tim asal Tenggarong.

Bola hasil sepakan Kabes itu melambung tinggi kemudian melengkung tajam kearah gawang Mitra Kukar yang tidak dapat ditepis oleh kiper Geri Mandagi.

Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-11.

Berselang enam menit kemudian, Kabes menjadi arsitek ketika gol kedua dicetak oleh pemain asal Brasil, Marcel Sacramento lewat tendangan pojok dari sisi kanan gawang tim asuhan Rafael Berges.

Sementara gol balasan dari tim tamu, dicetak oleh Septian Maulana setelah berhasil `solo run` disisi kiri pertahanan Persipura dan berhasil mengecoh kiper Dede Sulaiman pada jelang akhir babak kedua.

Dalam laga yang dipimpin oleh wasit Ruli Ruslin asal Malang, Jawa Timur, kedua tim kesebelasan sempat bermain dengan masing-masing 10 orang, setelah Gunansar Papau Mandowen dari Persipura dan Hendra Adi Bayauw dari Mitra Kukar mendapat kartu merah akibat pelanggaran yang dilakukan oleh masing-masing pemain.

Dengan hasil tersebut, tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua pada umumnya itu, berhasil merengsek naik memimpin puncak klasemen sementara Go Jek Liga I dengan 11 poin, dari tiga kali menang, dua kali seri dan belum terkalahkan.

Kemenangan ini merupakan target yang diwujudkan oleh `taktikal` Persipura asal Inggris, Peter Butler yang sehari sebelumnya mengatakan ingin meraih poin penuh setelah laga seri 2-2 melawan tuan rumah Sriwijaya FC di Palembang, Sumsel. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jumat, 19 April 2024 - 19:20 WIB

Gelorakan Sportivitas, PIS Jadi Sponsor Tim Voli Jakarta Pertamina Enduro dan Jakarta Pertamina Pertamax

Jakarta- PT Pertamina International Shipping menjadi salah satu sponsor resmi tim voli Jakarta Pertamina Pertamax dan Jakarta Pertamina Enduro yang akan berlaga di kompetisi Proliga 2024 musim…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…