Mutiara Hitam Kalahkan Mitra Kukar 2-1

Oleh : Herry Barus | Minggu, 22 April 2018 - 13:21 WIB

Persipura- Foto IST
Persipura- Foto IST

INDUSTRY.co.id - Jayapura - Tim Persipura Jayapura berhasil mewujudkan target mengalahkan tamunya Mitra Kukar dengan skor 2-1 dalam pertandingan di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (21/4/2018)

Dihadapan belasan ribu pendukungnya, tim berjuluk "Mutiara Hitam" itu berhasil mencetak gol lebih dulu lewat tendangan bebas dari kaki Ian Louis Kabes di sisi kanan pertahanan tim asal Tenggarong.

Bola hasil sepakan Kabes itu melambung tinggi kemudian melengkung tajam kearah gawang Mitra Kukar yang tidak dapat ditepis oleh kiper Geri Mandagi.

Skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-11.

Berselang enam menit kemudian, Kabes menjadi arsitek ketika gol kedua dicetak oleh pemain asal Brasil, Marcel Sacramento lewat tendangan pojok dari sisi kanan gawang tim asuhan Rafael Berges.

Sementara gol balasan dari tim tamu, dicetak oleh Septian Maulana setelah berhasil `solo run` disisi kiri pertahanan Persipura dan berhasil mengecoh kiper Dede Sulaiman pada jelang akhir babak kedua.

Dalam laga yang dipimpin oleh wasit Ruli Ruslin asal Malang, Jawa Timur, kedua tim kesebelasan sempat bermain dengan masing-masing 10 orang, setelah Gunansar Papau Mandowen dari Persipura dan Hendra Adi Bayauw dari Mitra Kukar mendapat kartu merah akibat pelanggaran yang dilakukan oleh masing-masing pemain.

Dengan hasil tersebut, tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua pada umumnya itu, berhasil merengsek naik memimpin puncak klasemen sementara Go Jek Liga I dengan 11 poin, dari tiga kali menang, dua kali seri dan belum terkalahkan.

Kemenangan ini merupakan target yang diwujudkan oleh `taktikal` Persipura asal Inggris, Peter Butler yang sehari sebelumnya mengatakan ingin meraih poin penuh setelah laga seri 2-2 melawan tuan rumah Sriwijaya FC di Palembang, Sumsel. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Simulasi gempa di Perum Jamkrindo

Senin, 17 Juni 2019 - 18:09 WIB

Sulis Usdoko: Karyawan Perlu Meningkatkan Kesadaran Mengenai Bencana

Jakarta – Perum Jamkrindo melaksanakan simulasi kejadian gempa di kantor pusat Perum Jamkrindo, Jakarta, Senin (17/6/2019). Melalui simulasi tersebut, seluruh karyawan Perum Jamkrindo diharapkan…

PT Borneo Olah Sarana Sukses, Tbk. (“BOSS”), (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 17 Juni 2019 - 18:00 WIB

BOSS Genjot Produksi untuk Meningkatkan Pendapatan Tahun Ini

PT Borneo Olah Sarana Sukses, Tbk. (“BOSS”), produsen batu bara berkalori tinggi dengan kadar abu dan sulfur yang rendah, optimis mampu memacu produksi batubaranya secara maksimal pada semester…

 PT Bali Bintang Sejahtera Tbk (Foto Herlambang)

Senin, 17 Juni 2019 - 17:00 WIB

Bali United Resmi Menjadi Klub Sepakbola yang Go Public

PT Bali Bintang Sejahtera Tbk, perusahaan yang memiliki dan mengelola klub sepakbola profesional Liga 1 Indonesia “Bali United” resmi menjadi perusahaan publik ke-632 yang mencatatkan sahamnya…

Paul Frank

Senin, 17 Juni 2019 - 16:38 WIB

Lewat Layanan Do it Yourself, Paul Frank Ajak Pelanggan Berkreasi

Kehadiran layanan ‘Do It Yourself’ bisa menjadi jawaban bagi pelanggan yang ingin mengekspresikan kreativitas mereka.

Jababeka

Senin, 17 Juni 2019 - 15:45 WIB

Usai Pemilu, Kota Industri Jababeka Ketiban Untung

Pengembang kawasan industri PT Kota Industri Jababeka (KIJA) mengaku diuntungkan dengan membaiknya iklim sosial-politik pasca gelaran pemilihan umum 2019 lalu.