Perkuat Modal Kerja, Standard Chartered Salurkan Fasilitas Pinjaman Bilateral untuk MPM Finance

Oleh : Dina Astria | Sabtu, 21 April 2018 - 09:10 WIB

CEO SCBI Rino Donosepoetro dan Presdir PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Hans Prawira (Foto Dok Industry.co.id)
CEO SCBI Rino Donosepoetro dan Presdir PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Hans Prawira (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Standard Chartered Bank Indonesia (“Bank”) dan MPM Finance menjalin kerjasama pemanfaatan term loan facility (pinjaman bilateral) senilai Rp 337 miliar yang dijamin dengan piutang milik MPM Finance. Pendanaan dalam bentuk Kredit berjangka tersebut dimanfaatkan oleh MPM Finance untuk pemenuhan kebutuhan modal kerja Perseroan.

Rino Donosepoetro, Chief Operating Officer, Standard Chartered Bank Indonesia mengatakan, “Sejak tahun 2013, kami telah bekerja sama dengan MPM Finance dan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Bank dalam mendukung pengembangan bisnis klien secara berkesinambungan. Kami berharap dukungan kami dapat membantu MPM Finance dalam meningkatkan kapasitas bisnisnya sebagai perusahaan multifinance terkemuka di Indonesia yang beroperasi di segmen pembiayaan konsumen dan pembiayaan sewa untuk industri. Sinergi ini juga semakin mempertegas komitmen Bank dalam terus menempatkan klien sebagai prioritas utama.”

Fasilitas pinjaman ini merupakan yang kelima kalinya diperoleh MPM Finance dari Standard Chartered dalam bentuk fasilitas term loan maupun kredit sindikasi. Berbeda dengan keempat pinjaman sebelumnya, fasilitas pinjaman bilateral kali ini disalurkan dalam mata uang Rupiah, sebagai bentuk diversifikasi mata uang pendanaan.

Sementara itu, Johny Kandano, Chief Executive Officer, MPM Finance menyampaikan apresiasi MPM Finance atas dukungan Standard Chartered, “Pendanaan dari pinjaman ini akan digunakan sepenuhnya untuk memenuhi modal kerja perusahaan guna mendukung lini bisnis pembiayaan yang dilakukan oleh MPM Finance, serta menjaga pertumbuhan portofolio pembiayaan yang sehat dengan memaksimalkan potensi pasar otomotif di Indonesia yang terus berkembang. Di samping itu, pinjaman dalam rupiah ini merupakan strategi perusahaan untuk melakukan diversifikasi sumber pendanaan sekaligus memperoleh biaya bunga yang kompetitif”.

“Selain aktif berpartisipasi dalam mendukung agenda-agenda pembangunan Pemerintah Indonesia, salah satu strategi Bank di tahun ini untuk segmen bisnis Corporate & Institutional Banking adalah mendorong pertumbuhan portfolio dengan menyediakan fasilitas asset booking untuk klien kami, salah satunya melalui penyediaan layanan trade finance. Di tahun ini, Bank mentargetkan penyaluran pinjaman (loan growth) agar dapat meningkat sebesar 13 persen untuk segmen Corporate & Insititutional Banking”, tutup Rino.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gerbang Tol

Senin, 27 Mei 2019 - 15:00 WIB

Tarif Tol Jakarta-Merak Diskon 15 Persen saat Libur Lebaran

Pengelola jalan tol Tangerang-Merak, PT Marga Mandalasakti akan memberi potongan (diskon) tarif sebesar 15 persen yang akan diberlakukan 27 - 29 Mei sebelum puncak arus mudik dan 10-12 Juni…

Apacer AC633 USB 3.1

Senin, 27 Mei 2019 - 14:01 WIB

Pamerkan Portofolionya, Apacer Resmikan Program Terbaru di Computex Taipei 2019

Apacer, produsen storage kelas industri terkemuka di dunia hadir di COMPUTEX TAIPEI 2019 dan meresmikan program terbarunya “Welcoming Intelligent Connectivity” (Menyambut Konektivitas…

Penyanyi Pendatang Baru Gabriella Larasati membawakan Ost Dont Run Away

Senin, 27 Mei 2019 - 14:00 WIB

Gabriella Larasati Jadi Debutan Super Media Music

PT Super Media Produksi, sebuah rumah produksi Film yang didirikan pada mei 2018, oleh Unchu Viejay dan Adi Garing, yang dikenal, dengan karya perdana film horror berjudul don’t run away.…

Kolaborasi Alodokter dan Century

Senin, 27 Mei 2019 - 13:42 WIB

Alodokter Gandeng Century Ciptakan Sinergi Layanan Kesehatan

Kolaborasi ini memiliki visi untuk menciptakan sinergi layanan kesehatan terbaik yang memberikan banyak keuntungan bagi keluarga muda modern Indonesia.

Gelaran Unlock Your Creativity

Senin, 27 Mei 2019 - 12:19 WIB

Segera Meluncur di Indonesia, OPPO Ajak Konsumen Cicipi Smartphone Teranyar Reno Series

OPPO menggelar acara “Unlock Your Creativity” untuk memberikan kesempatan awal kepada konsumen dalam mencoba produk terbaru OPPO Reno Series, sebelum resmi diluncurkan di Indonesia.