ACUVUE Mendukung Simposium Kesehatan Mata di Jakarta Bersama IROPIN

Oleh : Dina Astria | Selasa, 17 April 2018 - 10:13 WIB

ACUVUE, Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia (IROPIN) dan dibuka secara resmi oleh Ketua IROPIN, Dian Leila Sari, A. Md. RO, S Pd., M. Kes. Sekitar 250 Refraksionis Optisien (Eye Care Professional).
ACUVUE, Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia (IROPIN) dan dibuka secara resmi oleh Ketua IROPIN, Dian Leila Sari, A. Md. RO, S Pd., M. Kes. Sekitar 250 Refraksionis Optisien (Eye Care Professional).

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Johnson & Johnson Indonesia melalui sektor bisnis Vision Indonesia mendukung Simposium Kesehatan Mata yang berlangsung dari tanggal 13 hingga 14 April 2018 (Jumat dan Sabtu) bertempat di Bidakara Hotel, Jakarta. Acara ini diprakarsai oleh Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia (IROPIN) dan dibuka secara resmi oleh Ketua IROPIN, Dian Leila Sari, A. Md. RO, S Pd., M. Kes. Sekitar 250 Refraksionis Optisien (Eye Care Professional) dari seluruh Indonesia berpartisipasi dalam acara ini.

Bertemakan ‘Pentingnya Perlindungan dari Sinar UV Bagi Kesehatan Mata’, simposium ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para refraksionis optisien profesional untuk dapat memperbarui pengetahuan ilmiah mereka terhadap pentingnya memilih lensa kontak yang memiliki perlindungan dari sinar UV (ultraviolet). Menampilkan pembicara dari ACUVUE® : Ng Quan Wei, Global Professional Education and Development Director dari ACUVUE® Southeast Asia dan Cheni Lee, Professional Affairs Manager dari ACUVUE® Indonesia - kedua pembicara tersebut berbicara tentang dampak sinar UV (ultraviolet) dan kesehatan mata dalam sesi acara simposium tersebut.

Devy Yheanne, Country Leader of Communications & Public Relations, PT Johnson & Johnson Indonesia, mengatakan, “ACUVUE® memiliki teknologi perlindungan alami yang dapat menjaga agar mata penggunanya senantiasa sehat, menjadikannya lensa kontak pilihan terbaik karena dapat memberikan manfaat dari segi kenyamanan dan kesehatan mata. Mengingat ACUVUE® merupakan satu-satunya merek lensa kontak yang memiliki standar perlindungan sinar UV yang diakui secara internasional, ACUVUE® Indonesia mendukung terselenggaranya kegiatan seminar dan workshop IROPIN yang bertemakan ‘Pentingnya Perlindungan Dari Sinar UV Bagi Kesehatan Mata’ di Jakarta ini.”

Kenapa perlindungan terhadap UV penting?

 Matahari mendukung kehidupan di planet kita, tetapi sinar yang memberi kehidupan juga dapat menimbulkan bahaya. Bahaya utama matahari adalah dalam bentuk radiasi ultraviolet (UV). Banyak orang menyadari akan betapa bahayanya radiasi UV pada kulit. Namun, banyak yang mungkin tidak menyadari bahwa radiasi UV dapat pula membahayakan mata, dan bahkan komponen lain dari radiasi matahari juga dapat mempengaruhi penglihatan. Bahkan, paparan radiasi UV yang berkepanjangan dan berlebihan dapat pula meningkatkan risiko gangguan kesehatan pada mata seperti katarak dan macular degeneration.

Produk ACUVUE® memberikan perlindungan UV setara dengan perlindungan SPF 50. Penandatanganan MOU untuk penempatan logo UV resmi di Indonesia juga dilakukan pada saat simposium dan diserahterimakan secara resmi kepada Sean McKiernan selaku Business Unit Head of Vision Care Indonesia (tampak kedua dari kanan pada foto di bawah ini). Sebagai informasi, logo UV tersebut hanya dapat digunakan oleh ACUVUE® secara eksklusif, yang juga didukung oleh Ikatan Refraksionis Optisien Indonesia (IROPIN).

ACUVUE® sendiri adalah satu-satunya merek lensa kontak dengan standar perlindungan UV yang diakui secara internasional untuk seluruh jenis dan rangkaian produknya. Produk ACUVUE® mampu memberikan perlindungan UV yang tinggi, setara dengan perlindungan SPF 50. Tidak ada lensa kontak yang memiliki penghambatan UV lebih tinggi dibandingkan ACUVUE®.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Yusril Ihza Mahendra

Rabu, 08 Mei 2024 - 06:23 WIB

Ketum PBB Yusril : Prabowo-Gibran Harus Revisi UU atau Terbitkan Perppu Jika Mau Tambah Kementerian

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Yusril Ihza Mahendra, menanggapi isu presiden terpilih, Prabowo Subianto, yang ingin menambah nomenklatur kementerian. Beredar kabar jumlah nomenklatur kementerian…

Prajurit Yonmarhanlan VI Evakuasi Korban Bencana Longsor

Rabu, 08 Mei 2024 - 06:17 WIB

Prajurit Yonmarhanlan VI Evakuasi Korban Bencana Longsor

Satgas Penanggulangan Bencana (Gulben) Lantamal VI Makassar bersama Tim SAR Gabungan TNI, POLRI dan Basarnas menemukan Korban tenggelam akibat Bencana Alam dan Tanah Longsor di Kecamatan Suli,…

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

Rabu, 08 Mei 2024 - 05:41 WIB

Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

Jakarta – Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali mendapatkan…

103 Warga Korban Banjir dan Tanah Longsor dari Tiga Desa Terisolir Berhasil di Evakuasi

Rabu, 08 Mei 2024 - 04:18 WIB

103 Warga Korban Banjir dan Tanah Longsor dari Tiga Desa Terisolir Berhasil di Evakuasi

Sebanyak 103 orang yang terdiri lansia, anak-anak dan warga yang sakit berhasil di evakuasi dari tiga Desa terisolir seperti Desa Rante Balla, Desa Pajang dan Desa Tibusan Kecamatan Latimojong,…

Panglima TNI Hadiri Undangan Pelayaran Wisata Kehormatan (Barge Tour) Komandan USINDOPACOM.

Rabu, 08 Mei 2024 - 04:13 WIB

Panglima TNI Hadiri Undangan Pelayaran Wisata Kehormatan (Barge Tour) Komandan USINDOPACOM.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto berkesempatan memenuhi undangan pelayaran wisata kehormatan (Barge Tour) yang diselenggarakan oleh Komandan USINDOPACOM Admiral Samuel J Paparo,