Pastry dan Bakery Masih Dominasi Industri Oleh-Oleh

Oleh : Dina Astria | Rabu, 11 April 2018 - 12:05 WIB

Oleh-oleh pastry dan bakery para peserta Blue Band Master 2017 yang hadir di Incubator Camp 9 - 11 April 2018, di Jakarta. (Foto: Dina Astria/Industry.co.id)
Oleh-oleh pastry dan bakery para peserta Blue Band Master 2017 yang hadir di Incubator Camp 9 - 11 April 2018, di Jakarta. (Foto: Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Kalau berpergian ke luar kota, membeli oleh-oleh menjadi suatu kegiatan yang wajib dilakukan. Terlebih lagi, apa yang menjadi ciri khas oleh-oleh di kota tersebut adalah oleh-oleh kuliner atau makanan yang terkenal dan laris di pasaran.

Jenis makanan oleh-oleh banyak ditawarkan. Tetapi, bila diperhatikan, pastry dan bakery masih menjadi jenis makanan oleh-oleh yang banyak dicari para penikmat oleh-oleh, alasannya karena kedua jenis makanan oleh-oleh tersebut lebih bisa tahan lama.

Terlebih lagi kalau oleh-oleh pastry dan bakery bisa dipadupadankan dengan seni budaya yang punya nilai kearifan lokal, yang juga bisa menunjukkan keunikan karakter dari oleh-oleh tersebut.

"Saya sekarang lebih sering menjelajah Nusantara. Ternyata banyak yang bisa diaplikasikan untuk menjadi keunggulan daerah tertentu," ungkap Chef Rahmat Kusnedi, selaku Ketua Indonesia Pastry Alliance.

Chef Rahmat juga menambahkan, pastry dan bakery bisa dipadupadankan dengan apa saja yang ada di daerah tersebut. Hal tersebut dapat membuat banyak oleh-oleh dengan kearifan lokal.

Selain itu, faktor pengemasan produknya yang sangat unik, bisa menonjolkan oleh-oleh pastry dan bakery dengan kearifan lokal.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi penipuan

Jumat, 24 Januari 2020 - 17:03 WIB

Sepeda Listrik Murah Menjamur, Waspada Penipuan

Transaksi penipuan online seakan tak pernah henti dilakukan. Berbagai cara dan modus dilakukan untuk meraih keuntungan besar, meskipun ada ancaman pidana yang siap menjerat para pelaku.

Direksi PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI). Dari kiri ke kanan : Nicolaus Prawiro, Sujaya Dinata Pangestu, Grace Juliana (Direktur Keuangan). Foto: istimewa

Jumat, 24 Januari 2020 - 17:00 WIB

Asuransi Cakrawala Proteksi Tempati Kantor Baru di Citra Towers

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Asuransi Cakrawala Proteksi Indonesia (ACPI) saat ini terus memperkuat kegiatan operasional seiring pertumbuhan bisnis yang dialaminya. Salah satu usaha memperkuat…

Sandra Sunanto, Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk (kiri)

Jumat, 24 Januari 2020 - 16:21 WIB

Hartadinata Resmikan Toko Claudia Perfect Jewellery dan ACC Premium di Bandung

PT Hartadinata Abadi Tbk (Hartadinata), produsen dan penyedia perhiasan emas terintegrasi Indonesia, dengan bangga meresmikan toko Claudia Perfect Jewellery dan ACC Premium yang terletak di…

pemilik restoran, Maria Rotinsulu El Mourabiti

Jumat, 24 Januari 2020 - 16:20 WIB

Marrakech Cuisine Sajian Kuliner Maroko di Senopati

Menjelajahi spot destinasi kuliner di Jakarta tak akan pernah ada habisnya. Seperti kawasan Wolter Monginsidi yang sudah banyak dikenal sebagai tempatnya kuliner Korea, bahkan sebagian orang…

BCA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Januari 2020 - 16:14 WIB

Lima Langkah Simpel Pakai Fitur BagiBagi di BCA Mobile dan Sakuku

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terus berkomitmen untuk melakukan inovasi produk layanan perbankan berbasis digital sesuai dengan kebutuhan nasabah yang dinamis. Hingga saat ini, BCA telah memiliki…