50 Pesawat Boeing 737 MAX 10 Segera Perkuat Armada Lion Group

Oleh : Anisa Triyuli | Selasa, 10 April 2018 - 20:42 WIB

50 Pesawat Boeing 737 MAX 10 Segera Perkuat Armada Lion Group (Foto Anisa)
50 Pesawat Boeing 737 MAX 10 Segera Perkuat Armada Lion Group (Foto Anisa)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Boeing dan Lion Air Group, Selasa (10/4/2018) di Jakarta  meresmikan pembelian 50 Boeing 737 MAX 10 sebagai generasi pesawat terbaru, yang akan menjadi jet berlorong tunggal (single aisle) paling efisien dan menguntungkan di industri penerbangan.

Peresmian pada hari ini dihadiri oleh Edward Sirait, President and CEO Lion Air Group. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Dinesh A. Keskar, Senior Vice President –Sales Asia Pacific & India, Boieng Commercial Airplanes. Rusdi Kirana, Founder Lion Air Group . Ketua Umum Gapki, Joko Supriyono. Joseph Donovando, Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia.

Dengan kontrak pembelian bernilai sekitar 6,24 miliar dolar AS sesuai daftar resmi harga pesawat yang dirilis Boeing. Nominal tersebut menjadikan Lion Air Group sebagai pelanggan Boeing dengan pemesanan pesawat terbesar untuk jenis MAX 10 hingga saat ini. Pembelian ini merupakan kelanjutan  dari komitmen Boeing dan Lion Air Group di Paris Air Show 2017.

“Lion Air Group sangat senang menjadi pelanggan pertama yang melakukan pembelian versi terbaru Boeing 737 MAX 10. Pesawat ini memberikan keuntungan lebih karena memiliki tingkat efisien yang semakin tinggi dari segi bahan bakar, biaya operasional dan sangat sesuai dengan perkembangan armada yang semakin canggih”. Kata Edward Sirait, President and CEO Lion Air Group.

Ia menambahkan, “Boieng 737 MAX adalah kombinasi sempurna dari jet lorong tunggal dan akan menjadi pesawat yang ideal seiring strategi pertumbuhan Lion Air Group. Boeing 737 MAX 10 akan melengkapi MAX 8 dan MAX 9 yang sudah kami operasikan. Kami akan terus memimpin pasar aviasi dengan kesugguhan memberikan yang terbaik”, ujarnya.

Keluarga MAX akan memberikan solusi bagi Lion Air Group sejalan ekspansi bisnis dan komitmen dalam menyediakan layanan dengan mengedepankan kenyamanan tertinggi bagi pelanggan selama perjalanan udara, terutama di kawasan Asia Tenggara. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Booth bersama Lifesmart dan JBL Professional di Indonesia Building Technology Expo 2024.

Senin, 17 Juni 2024 - 22:26 WIB

Lifesmart dan JBL Professional Berkolaborasi di Indonesia Building Technology Expo 2024

Pengumuman kolaborasi Lifesmart dan JBL Professional digelar di Indonesia Building Technology Expo 2024 ICE BSD City, dengan membuka booth bersama yang menampilkan inovasi produk kedua brand…

Penghargaan yang diraih Bank DKI

Senin, 17 Juni 2024 - 22:23 WIB

Bank DKI Raih Indonesia Best Living Legend Company 2024

Konsistensi Bank DKI dalam menghadirkan kemudahan transaksi perbankan bagi masyarakat Jakarta, diapresiasi oleh majalah SWA dengan pemberian penghargaan sebagai Indonesia Best Living Legend…

Para pemenang Sayembara Desain Purwa Rupa Rumah Susun Berkepadatan Tinggi yang digelar Jotun dan Ditjen Perumahan, Kementerian PUPR.

Senin, 17 Juni 2024 - 22:02 WIB

Jotun dan Kementerian PUPR Kumpulkan Ratusan Desain Rusun Perkotaan

Sayembara Desain Purwa Rupa Rumah Susun Berkepadatan Tinggi digelar Jotun bekerjasama dengan Kementerian PUPR untuk meningkatkan kualitas vertikal di Indonesia.

Penandatanganan kerja sama RS Premier Bintaro dengan Tanjung Lesung dalam mendukung Health Tourism di Banten.

Senin, 17 Juni 2024 - 21:48 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort Dukung Health Tourism

RS Premier Bintaro resmi bekerja sama dengan Tanjung Lesung Beach Hotel & Resort dalam mendukung health tourism agar masyarakat bisa berobat ke sambil menikmati kekayaan alam.

Direksi Bank Mandiri saat prosesi penyembelihan hewan kurban

Senin, 17 Juni 2024 - 16:32 WIB

Rayakan Momen Berbagi di Idul Adha 1445 H, Bank Mandiri Salurkan Daging Kurban ke Masyarakat

Merayakan kehangatan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Bank Mandiri bersama Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Mandiri Amal Insani (MAI) kembali membagikan daging kurban secara serentak kepada…