Penuh Drama, Crutchlow Merajai Moto GP Argentina

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 09 April 2018 - 06:00 WIB

Crutchlow Juarai Moto GP Argentina
Crutchlow Juarai Moto GP Argentina

INDUSTRY.co.id, Cal Crutchlow berhasil menjuarai GP Argentina yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (9/4) dinihari wib. Balapan seri kedua MotoGP ini diwarnai banyak drama termasuk kembali bersenggolannya Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Drama sudah terjadi bahkan sejak sesaat sebelum balapan dimulai. Seluruh pebalap kecuali Jack Miller memilih kembali ke pitlane untuk mengganti ban basahnya.

Akibat hal ini, balapan harus mengalamai penundaan selama 15 menit. Start balapan pun berjalan aneh karena Miller berada didepan sendirian, sedangkan para pebalapa yang mengganti ban mengalami perubahan grid menjadi lebih ke belakang.

Meski diuntungkan dengan hal tersebut, namun Miller tak mampu mempertahankan posisi terdepan dalam waktu yang lama. Marquez hanya butuh dua lap untuk merebut pimpinan lomba.

Beberapa lintasan yang masih basah disaat para pebalap menggunakan ban kering akhirnya memakan korban. Dani Pedrosa harus terjatuh bahkan saat balapan belum genap berjalan satu putaran.

Pimpinan lomba berganti pada lap keenam setelah Marquez mendapat hukuman ride-through penalty karena motornya mogok saat start. Hal itu membuat posisi The Baby Alien -julukan Marquez- merosot ke urutan 19.

Drama tak berhenti sampai disini saja. Marquez yang berada diurutan belakang nampak ngotot untuk menegjar ketertinggalan.

Gaya balap yang agresif sempat membuat Marquez bersenggolan dengan Aleix Espargaro dan Valentino Rossi. Khusus Rossi bahkan berakhir buruk karena The Doctor harus terjatuh setelah ban-nya menyentuh rumput.

Sementara barisan depan secara mengejutkan ditempati para pebalap berstatus underdog. Miller, Alex Rins, Johann Zarco dan Crutchlow saling bersaing untuk merebut posisi pertama.

Sesaat sebelum lap terakhir, Crutchlow mampu merebut pimpinan lomba dari tangan Zarco. Pebalap LCR Honda itu akhirnya mampu mempertahankan posisi pertama hingga garis finis.

Tempat kedua dan ketiga ditempati Zarco dan Rins. Pada lap terakhir juga Marquez mampu merebut posisi kelima dari tangan Maverick Vinales namun ia kembali mendapat penalti sehingga harus turun ke urutan ke-18.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi

Selasa, 05 Juli 2022 - 13:28 WIB

Pidato Presiden Jokowi pada Upacara Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara

Atas nama rakyat, bangsa, dan negara, saya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat, dalam membela bangsa dan negara.

Artis ChaCha Marisa

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:42 WIB

Artis ChaCha Marisa Kesal Foto Syurnya Tersebar di Medsos, Lapor Polisi

Bintang film dan model iklan laris Chacha Marisa kesandung masalah, foto syurnya tersebar luas di media sosial. Dengan kasus yang menimpanya, bintang film Makmum 2, Gentayangan, Perjanjian dengan…

Presiden dan Ibu Iriana Disambut Tradisi Penyambutan oleh Taruna saat Tiba di AKPOL Semarang

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:30 WIB

Presiden dan Ibu Iriana Disambut Tradisi Penyambutan oleh Taruna saat Tiba di AKPOL Semarang

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Gerbang Tanggon Kosala, Akademi Kepolisian (Akpol), Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa, 5 Juli 2022, sekitar pukul 07.15 WIB.…

BCA Raih Penghargaan Gold Champion dalam BISRA Award 2022

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:22 WIB

BCA Raih Penghargaan Gold Champion dalam BISRA Award 2022

Komitmen PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) dalam menghadirkan service excellence dan inovasi terdepan serta nilai tambah bagi masyarakat telah mengantarkan BCA dalam beberapa ajang penghargaan.…

OPPO Rayakan 100 Tahun Center Court dengan menjadi Mitra Global Wimbledon

Selasa, 05 Juli 2022 - 11:25 WIB

OPPO Rayakan 100 Tahun Center Court dengan Menjadi Mitra Global Wimbledon untuk 4 Tahun Berturut-Turut

OPPO melanjutkan komitmen untuk menginspirasi pengguna globalnya, OPPO merayakan hari jadi Centre Court yang ke-100 dengan meluncurkan kampanye terbarunya bernama Inspiration Ahead. Center Court…