Sahid Group Ambil Alih T-More Hotel Kupang

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 07 April 2018 - 10:39 WIB

Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)
Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani (Chodijah Febriyani/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Kupang- Managemen Sahid Group Hotels and Resorts melakukan investasi perhotelan di Kota Kupang dengan mengambilalih pengelolaan Hotel T-More menjadi Sahid T-More Hotel untuk mendukung pengembangan kepariwisataan di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

"Mulai hari ini Jumat (6/4) Sahid Group resmi menjalankan bisnis perhotelan di NTT dengan mengelola Sahid T-More Hotel, investasi ini menjadi bagian dari komitmen pihak managemen untuk mendukung kepariwisataan di NTT," kata Direktur Utama Sahid Hotels and Resorts Hariyadi Sukamdani kepada awak media di Kupang, Jumat (6/4/2018)

Menurutnya, sektor pariwisata di daerah setempat sedang berkembang pesat dan terbukti sebagai salah satu sektor pendongkrak pendapatan dan pertumbuhan ekonomi yang didukung dengan potensi pariwisata alam, bahari, dan budaya yang sangat kaya.

Untuk itulah, katanya, Sahid Hotels and Resorts optimistis bahwa melalui investasi perhotelan di Kota Kupang sebagai ibu kota provinsi ini bisa berkontribusi positif untuk mendukung perkembangan pariwisata yang ada.

Hariyadi mengatakan investasi perhotelan ini merupakan ekspansi bisnis kedua dari Sahid Group selain mengelola Capa Resort di Maumere, ibu kota Kabupaten Sikka, Pulau Flores.

Ia mengatakan, Sahid Group akan memanfaatkan jaringan yang tersebar pada 23 hotel di seluruh Indonesia untuk mempromosikan potensi pariwisata setempat guna menarik minat kedatangan tamu-tamu dari berbagai daerah.

Dari aspek pengelolaan, lanjutnya, managemen tetap mengedepankan pelayanan (hospitality) yang andal, mengusung konsep bisnis dengan sentuhan modern namun tetap mempertahankan budaya lokal.

"Sejumlah aspek kearifan lokal kami tonjolkan seperti para karyawan yang mengenakan kain tenun lokal, tampilan fisik bangunan dengan unsur produk seni lokal, hingga kuliner khas dan memberikan kesempatan pengalaman wisata lokal kepada tamu-tamu yang menginap," katanya.

Selain untuk mendukung keberadaan sekolah-sekolah pariwisata di provinsi setempat, pihak managemen telah diminta Kementerian Pariwisata untuk memberikan pendidikan maupun pelatihan tentang kepariwisataan di daerah.

"Kami juga telah menyanggupinya, dan nanti akan diatur dalam satu bulan kami menyiapkan waktu untuk mengajar atay melatih di sekolah-sekolah pariwisata yang ada," katanya.

Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya mengapresiasi managemen Sahid Hotels and Resort yang berkomitmen mendukung kemajuan pariwisata di provinsi berbasiskan kepulauan itu.

"Sahid tentu sudah memiliki nama besar dan pasti akan membawa banyak customer-nya datang ke NTT," katanya.

Ia juga mengapresiasi selain mengembangkan bisnis perhotelan di Kota Kupang, Sahid Group juga selama ini telah mengelola hotel di Maumere untuk melayani wisatawan yang datang ke Pulau Flores.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Danau Toba

Sabtu, 19 September 2020 - 09:20 WIB

Tata KSPN Danau Toba Sebagai Destinasi Wisata Unggulan, Kementerian PUPR Alokasikan Rp1,33 Triliun Pada 2020

Dukungan Kementerian PUPR di antaranya Pembangunan Jalan Lingkar Samosir, Jembatan Tano Ponggol, Revitalisasi Danau Toba, Instalasi Pengolahan Air, Sanitasi, dan Penataan Kawasan Tepi Danau…

Gedung Isolasi RS Covid-19 Pulau Galang di Batam

Sabtu, 19 September 2020 - 09:00 WIB

Gedung Isolasi RS Covid-19 Pulau Galang yang Dibangun Waskita Aman dari Terjangan Puting Beliung

PT Waskita Karya (Persero) Tbk memastikan bangunan yang dikerjakan di RS Covid-19 Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau aman dari terjangan angin puting beliung. Seperti diketahui, Waskita mengerjakan…

Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan melakukan penataan akses masuk truk petikemas

Sabtu, 19 September 2020 - 08:00 WIB

TPK Belawan Lakukan Penatan Akses Masuk Terminal Tingkatkan Layanan

TPK Belawan melakukan penataan akses masuk mulai tanggal 20 Agustus 2020 dan sudah disosialisasikan terlebih dahulu ke Angkutan Khusus Pelabuhan (Angsuspel) dan Asosiasi Logistik dan Forwarder…

Dyah Roro Esti Anggota DPR RI (Foto Ist)

Sabtu, 19 September 2020 - 07:00 WIB

Dyah Roro Esti Ajak Kaum Milenial Terjun ke Dunia Politik

Roro menyadari bahwa cara tercepat membuat sebuah perubahan adalah dengan terlibat aktif di parlemen atau pemerintahan. Semua ini memotivasi dirinya untuk menjadi bagian dari sistem tersebut.…

Marines Cycling Community Rutin Tingkatkan Imunitas Tubuh

Sabtu, 19 September 2020 - 06:00 WIB

Marines Cycling Community Rutin Tingkatkan Imunitas Tubuh

Marines Cycling Community (MCC) atau komunitas bersepeda Korps Marinir TNI AL dibawah pimpinan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han) bersama-sama lawan Covid…