Kementerian ESDM Raih Penghargaan Public Relation Indonesia Award Kategori Kementerian Terpopuler

Oleh : Hariyanto | Minggu, 01 April 2018 - 16:15 WIB

Kementerian ESDM
Kementerian ESDM

INDUSTRY.co.id - Surabaya - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menerima penghargaan Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2018, untuk kategori Kementerian Terpopuler di Media.

Selain menjadi Kementerian Terpopuler, Kementerian ESDM juga menerima penghargaan Silver Winner untuk kategori Departemen PR, Media Internal, Website dan Media Sosial.

"Kami mengapresiasi pencapaian ini sebagai hasil kerja bersama tim. Ini menjadi salah satu tolak ukur bahwa kebijakan sektor ESDM telah disampaikan kepada masyarakat dengan cara yang benar, kita akan terus tingkatkan dan optimalkan ke depannya," ujar Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM, Agung Pribadi, Kamis malam (29/3/2018).

Kategori Terpopuler di Media ini ditetapkan berdasar jumlah eksposur pada 174 media cetak mainstream di Indonesia. Sementara itu, penjurian kategori Departemen PR, Media Cetak Internal, Website dan Media Sosial telah dilakukan oleh Dewan Juri pada 28 Februari - 6 Maret 2018.

"Khusus untuk menentukan pemenang kategori Terpopuler di Media, PR Indonesia bekerjasama dengan PT Isentia, melakukan monitoring pemberitaan korporasi, lembaga, kementerian, pemerintah daerah, pada 20 koran nasional, 40 koran daerah dan 110 majalah mainstream di Indonesia, data dihimpun periode 1Januari hingga 31Desember 2017 untuk mencari yang terpopuler," kata CEO PR Indonesia, Asmono Wikan.

Event PRIA 2018 terbagi dalam 9 kategori yang dilombakan yakni: Owned Media, Kanal Digital, Program PR, Program CSR, Penanganan Krisis, Manual (pedoman) Tata Kelola Kehumasan, Departemen PR, Laporan Tahunan, hingga Terpopuler di Media.

Seluruh kategori dalam penetapan sebagai terbaik menggunakan penilaian berbasis penjurian, di mana Dewan Juri terdiri dari para pakar PR dan CSR, konsultan/agensi PR, tokoh asosiasi/organisasi PR, jurnalis dan fotografer senior, pakar desain dan branding, dan pakar media sosial.

Selain Kementerian ESDM, tahun ini kategori Kementerian Terpopuler juga diraih oleh Kementerian Agama, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata, Kementerian PUPR dan Kemendikbud.

Pada penghargaan tahun sebelumnya, Kementerian ESDM meraih pemenang utama PRIA 2017 untuk kategori Media Relation Kementerian, juga memenangkan kategori New Media, Departemen PR dan Website. Penghargaan diberikan dalam acara Malam Penghargaan PRIA 2017 yang berlangsung di Bali, 24 Maret 2017.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri

Jumat, 19 April 2024 - 19:28 WIB

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM). Tim yang terdiri dari…

Pembukaan ATARU Mal

Jumat, 19 April 2024 - 17:17 WIB

ATARU Mal Delipark Medan Resmi Dibuka Sebagai Toko Terbesar di Indonesia

ATARU yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group di bawah naungan PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi membuka toko terbesar di Indonesia dan hadir pertama kali di Kota Medan.

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…