Hadir di Plaza Indonesia Fashion Week 2018 (X)S.M.L Tampil Dengan Gaya Dressy dan Layering

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 27 Maret 2018 - 12:00 WIB

(X)S.M.L di Plaza Indonesia Fashion Week 2018
(X)S.M.L di Plaza Indonesia Fashion Week 2018

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Setelah lebih dari 20 tahun berkarya di Indonesia, (X)S.M.L melakukan sebuah pembuktian besar untuk pasar internasional yakni dengan menampilkan koleksi pada Amazon Fashion Week Tokyo 2018.

Melalui proses yang cukup panjang dan tidak melibatkan pihak ketiga, (X)S.M.L berhasil terpilih menjadi salah satu brand yang berhak mengikuti perhelatan akbar ini di Shibuya Hikarie, Tokyo, Jepang.

Konsistensi ini selanjutnya dibuktikan di Indonesia, salah satunya dengan berpartisipasi di Plaza Indonesia Fashion Week 2018 yang diselenggarakan Plaza Indonesia. Mengusung tema utama bertajuk KISAH atau dalam aksara jepang disebut Monogatari (物語), (X)S.M.L ingin membuat sebuah ilustrasi dramatis yang mendeskripsikan langkah demi langkah yang ditempuh oleh seorang wanita, dimana setiap momen didalam kehidupannya mempunyai kisah yang berbeda dan menyentuh.

Terinspirasi dari ilustrasi ini, KISAH ditampilkan secara istimewa menggunakan teknik silhouette destructured. Berjumlah 48 looks, koleksi ini merupakan perpaduan gaya yang dressy dan layering, serta dihiasi berbagai motif printed seperti bunga dan diagonal. Pilihan warna yang ditampilkan adalah kuning, jade green, dusty pink dan terracotta (merah bata). Masing-masing desain menonjolkan bagian collar bone untuk koleksi khusus wanita, sedangkan khusus pria bermain pada busana formal.

Sebagai informasi tambahan, (X)S.M.L juga membuka pop up store pada tanggal 20 Maret 2018 hingga 25 Maret 2018 di Shibuya Hikarie dan berlanjut pada bulan Mei 2018 di Seibu Ikebukuro. Namun begitu para pecinta (X)S.M.L di Indonesia tidak perlu khawatir, karena (X)S.M.L juga menghadirkan koleksi terbaru ini pada stores di Jakarta.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (Foto PuspenTNI)

Jumat, 19 April 2019 - 13:00 WIB

Aparat Keamanan akan Tindak Tegas Upaya Ganggu Ketetertiban Masyarakat

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan toleransi terhadap pihak-pihak yang berusaha mengganggu keamanan dan ketertiban. Apalagi, bila upaya itu dilakukan…

Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:26 WIB

Kapolri Tito Karnavian Pastikan Pelaksanaan Pencoblosan Berlangsung Aman Terkendali

Kepala Kepolisian RI Jenderal Pol Tito Karnavian menyebutkan tidak ada kejadian signifikan yang mengganggu pelaksanaan pencoblosan suara pada 17 April 2019.

Ilustrasi hujan deras. (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 19 April 2019 - 11:19 WIB

Tetap Waspada, Potensi Hujan Lebat Masih akan Terjadi

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan release peringatan dini cuaca terbaru mulai Kamis (18/4/2019) sampai 2 hari kedepan (20/4/2019). Berdasarkan pengamatan BMKG,…

Vivo V15

Jumat, 19 April 2019 - 10:53 WIB

Optimalkan Hasil Jepretan Vivo V15, Ini Beberapa Tips Yang Harus Diperhatikan

Tren smartphone dengan layar utuh tanpa notch mulai marak di tahun ini. Tren tersebut ditandai dengan semakin banyaknya vendor smartphone meluncurkan ponsel cerdas kamera depan model hole…

Bendungan Gondang

Jumat, 19 April 2019 - 10:22 WIB

Kementerian PUPR Genjot Penyelesaian Akhir Pembangunan Bendungan Gondang

Kehadiran bendungan yang membendung Sungai Garuda ini akan mengalirkan air irigasi lebih kontinu dari yang sebelumnya mengandalkan tadah hujan.