Indonesian Fashion Chamber Harapkan Media Viewing Trend Bisa Perkuat Industri Fashion Indonesia

Oleh : Dina Astria | Selasa, 27 Maret 2018 - 08:20 WIB

Desainer Indonesia, Yunita Kosasih dalam tema Rei (Jiwa) pada Media Viewing Trend 2018, 26 Maret, Jakarta. (Dina Astria/Industry.co.id)
Desainer Indonesia, Yunita Kosasih dalam tema Rei (Jiwa) pada Media Viewing Trend 2018, 26 Maret, Jakarta. (Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Indonesian Fashion Chamber (IFC) tengah menyelanggarakan acara fashion presentation yang bertajuk "Media Viewing Trend" untuk pertama kalinya. Acara yang diselenggarakan mulai Senin kemarin (26/3) hingga hari ini, 27 Maret, berlokasikan di The Ice Palace, Kuningan, Jakarta.

Media Viewing Trend menampilkan presentasi karya desainer Indonesia yang mewakili sejumlah kategori busana, yakni Avant Grade, Urban, Muslim dan Evening Wear.

Acara yang digelar selama dua hari ini, menghadirkan sejumlah koleksi busana Urban & Avant Garde, pada hari pertama (26/3) yakni RAEGITAZORO, JUMPANONA by Rilya Krisnawati, MAELA by Mega MA, NY by Novita Yunus, Dina Midiani kolaborasi dengan Threadapuetic dan styling oleh Ali Charisma, Aldrè, Yunita Kosasih dan The Future yang terdiri dari desainer muda yang baru lulus sekolah mode: Inas Nabilla, Lania Rakhma, KHARA by Gabriella Manurung, Aji Suropati, Ray Alan dan Sasig.

Sementara pada hari kedua (27/3), menghadirkan koleksi kategori busana Muslim & Evening dari sejumlah desainer yakni Irna La Perle by Irna Mutiara, Sad Indah, Christine Wibowo, DVK by Defika Hanum, Bramanta Wijaya, Dani Paraswati, Fomalhaut Zamel, Saffana dan Devy Ros.

Ajang fashion presentation dengan konsep baru di Indonesia ini ditargetkan akan digelar secara berkelanjutan setiap tahun sehingga diharapkan dapat turut mengharumkan trend fashion Indonesia, serta memperkuat ekosistem industri fashion Indonesia, sehingga dapat mewujudkan sektor fashion sebagai penggerak ekonomi baru yang potensial menciptakan peluang di tingkat nasional maupun internasional dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Elnusa mulai gunakan Nodal

Rabu, 24 April 2019 - 12:44 WIB

Elnusa Mulai Gunakan Teknologi Nodal Untuk Eksplorasi Migas

Saat ini, Elnusa mulai mengembangkan akuisisi data seismik dengan menggunakan teknologi Ocean Bottom Nodes (Nodal).

ICAEW Indonesia Business Challenge 2018

Rabu, 24 April 2019 - 12:30 WIB

Tim Indonesia Siap Bersaing di ICAEW China dan South-East Asia Business Challenge 2019

Dua tim pemenang dari enam tim gabungan, Universitas Indonesia dan tim Airlangga Consulting Group, Universitas Airlangga siap berkompetisi dengan universitas lain di Asia Tenggara.

Pintaria

Rabu, 24 April 2019 - 12:02 WIB

Kuliah Online dengan Metode Blended Learning Menjadi Solusi Bagi Karyawan

Metode kuliah blended learning semakin digemari karena melibatkan komponen kuliah online yang fleksibel bagi mahasiswa berstatus karyawan.

Wisata Kapal Layar (Foto ist)

Rabu, 24 April 2019 - 12:00 WIB

Sabang Marine Festival Dimeriahkan Kehadiran 23 Kapal Layar

Sebanyak 23 kapal layar atau yacht dari berbagai negara di Asia, Eropa hingga Afrika akan hadir memeriahkan kegiatan Sabang Marine Festival (SMF) pada 26-30 April 2019 di Sabang, Provinsi Aceh.

Bendungan Raknamo

Rabu, 24 April 2019 - 11:44 WIB

Pembangunan Bendungan Napun Gete di NTT Capai 63 Persen

Setelah menyelesaikan pembangunan dua bendungan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni Raknamo dan Rotiklot, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini tengah menyelesaikan…