Sebanyak 5.000 Semen Digelontorkan PT Semen Indonesia Untuk PBNU

Oleh : Ridwan | Rabu, 18 Januari 2017 - 21:03 WIB

Semen Indonesia (Agung Parameswara/Getty Images)
Semen Indonesia (Agung Parameswara/Getty Images)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - ‎PT Semen Indonesia (Persero) Tbk‎ melakukan penandatanganan MoU dengan Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU).

Penandatanganan kerja sama ini merupakan peduli terhadap masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Aceh yang belum lama ini terkena gempa.

Dalam acara peduli, Semen Indonesia memberikan 5.000 sak semen untuk program NU Peduli Aceh. Program ini tak hanya mementingkan bisnis semata, tapi juga untuk bantuan sosial bagi sesama manusia.‎

Menurut Direktur Utama Semen Indonesia Rizkan Chandra, MoU ini sebagai langkah perusahaan untuk mendukung program ekonomi kerakyatan.

"Ada satu kesamaan antara PBNU dan SMGR, yakni sama-sama Indonesia. Kami (SMGR) itu dari Indonesia dan untuk rakyat Indonesia" ungkap Rizkan, melalui siaran persnya di Jakarta, Rabu (18/1/2017).

Rizkan menyatakan, ‎penyerahan 5.000 sak semen untuk mendukung Program NU Peduli Aceh ini adalah awal dari semua yang dilakukan Semen Indonesia. Untuk ke depannya, Semen Indonesia akan memberikan program yang lebih baik lagi demi mendukung program ekonomi kerakyatan di Indonesia.‎

Adapun program Corporate Social Responsibility (CSR) ini, menurutnya, bukan kegiatan pertama kali yang dilaksanakan Semen Indonesia. Salah satunya, Semwn Indonesia telah membantu masyarakat Tuban dalam meningkatkan kesejahteraannya.

Semen Indonesia akan terus membantu masyarakat khususnya yang ada di sekitar pabrik milik perseroan.
"Kami juga membantu masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan,” pungkas Rizkan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Joko Widodo membagikan bantuan sosial bagi masyarakat penerima manfaat dan pedagang di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Selasa, 17 Mei 2022. Foto: Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden

Rabu, 18 Mei 2022 - 04:19 WIB

Presiden Jokowi Bagikan Bansos dan Tinjau Harga Minyak Goreng di Pasar Bogor

Presiden Joko Widodo blusukan ke Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor, dan Pasar Gunung Batu, Kota Bogor, pada Selasa, 17 Mei 2022. Presiden membagikan sejumlah bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat…

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Retail Banking BSI Kokok Alun Akbar (kedua dari kiri) dan Direktur Utama PT Jasamarga Related Business Dian Takdir Badrsyah (kedua dari kanan)

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:48 WIB

BSI Gandeng Anak Usaha Jasa Marga

PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) tandatangani nota kesepahaman dengan anak usaha Jasa Marga yaitu PT Jasa Marga Related Business.

Ilustrasi batubara

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:36 WIB

Kian Kokoh di Ranah Tambang! Anak usaha PT Delta Dunia Raih Kontrak Tambang Batu Bara di Australia

Jakarta - PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), anak perusahaan PT Delta Dunia Makmur Tbk (Perseroan), melalui anak perusahaannya di Australia BUMA Australia Pty Ltd (BUMA Australia) akan memulai…

(Foto dari kiri ke kanan) Section Head PT Multipolar Technology Tbk Ignasius Oky Yoewono, Director Enterprise Application Services Business PT Multipolar Technology Tbk Jip Ivan, dan Department Head Hybrid Database Solution PT Multipolar Technology Tbk Yemmy Sukandar sedang berbincang di sela-sela seminar tentang keamanan siber yang diselenggarakan oleh Infobank di Pullman Jakarta Thamrin, Jakarta, Selasa (17/5).

Selasa, 17 Mei 2022 - 22:25 WIB

Multipolar Technology mengusung solusi IBM Guardium dan IBM Security QRadar XDR sekaligus ke pasar Indonesia

Jakarta-PT Multipolar Technology Tbk (IDX: MLPT), anak perusahaan PT Multipolar Tbk (IDX: MLPL) yang berperan sebagai mitra dalam mendukung pengembangan teknologi digital perusahaan di berbagai…

Gedung Bank KB Bukopin

Selasa, 17 Mei 2022 - 21:58 WIB

KB Bukopin Masuk Indeks Global MSCI, Sentimen Positif Investor Saham

PT. Bank KB Bukopin, Tbk. terus bergerak positif pada lantai bursa. Morgan Stanley Capital International (MSCI) mengumumkan hasil tinjauan indeks semi tahunan pada Mei 2022.