Dorong Regenerasi Pesepak Bola Tanah Air, MILO Football Championship Kembali Hadir

Oleh : Dina Astria | Minggu, 25 Maret 2018 - 09:40 WIB

Pembukaan MILO Football Championship bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi. (Dina Astria/Industry.co.id)
Pembukaan MILO Football Championship bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi. (Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - MILO Football Championship kembali hadir untuk keempat kalinya di empat kota besar di Indonesia, Jakarta, Medan, Bandung dan Makassar. Tahun ini, kompetisi ini diikuti oleh lebih dari 8.000 siswa Sekolah Dasar, bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA) di bawah payung Peraturan Menteri Kementerian Pemuda dan Olahraga No. 18 tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga.

Acara pembukaan MILO Football Championship diresmikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi dan Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia Dharnesh Gordhon, pada Sabtu (24/3) kemarin, di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno.

“Pemerintah telah mendukung kegiatan MILO Football Championship sejak awal karena kami percaya lewat sepak bola dapat membentuk karakter, watak serta sikap seorang anak. Saya berterima kasih kepada Nestlé MILO yang telah melatih jutaan anak Indonesia lewat setiap program-program olahraganya. Kami berharap kegiatan seperti MILO Football Championship ini dapat terus dilaksanakan sehingga dapat mendorong lahirnya regenerasi sepakbola serta terwujud anak-anak yang aktif dan sehat,” jelas Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

MILO Football Championship akan dilaksanakan sesuai dengan peraturan Federasi Sepak Bola Internasional terkait peraturan pertandingan untuk anak usia sekolah dasar.

Kompetisi MILO Football Championship 2018 akan berlangsung di Jakarta dari kemarin hingga hari ini (24-25 Maret), Medan pada 31 Maret-1 April, Bandung 14-15 April dan Makassar 28-29 April. Para pemenang MILO Football Championship dari tiap kota akan langsung lolos untuk mengikuti babak final kompetisi sepak bola U-12 Piala Menpora tahun 2018 yang diselenggarakan dalam rangka Hari Olahraga Nasional XXXV tahun 2018.

“Baik anak kecil maupun dewasa, kebiasaan berolahraga memiliki berbagai manfaat. Tak hanya untuk menjaga kebugaran tubuh, olahraga juga mengajarkan kita untuk menjadi individu yang sportif dan tertib, bahkan bisa menjadi sarana untuk mempersatukan Indonesia. Untuk itu, kami sangat menyambut baik penyelenggaraan MILO Football Championship 2018 karena dapat menjadi wadah untuk mendukung Gerakan Ayo Olahraga khususnya untuk Liga Sepakbola Berjenjang,” ujar Isnanta, Deputi Pembudayaan Olahraga KEMENPORA.

“Melalui MILO Football Championship, kami ingin memberikan kontribusi bagi perkembangan sepak bola Indonesia dengan cara menanamkan kecintaaan para siswa terhadap olahraga sejak dini, serta mendukung pemerintah dalam melahirkan bibit-bibit pesepak bola yang memiliki mental juara. Hal ini juga sejalan dengan tujuan perusahaan untuk membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat,” ujar Business Executive Manager Beverages Nestlé Indonesia, Prawitya Soemadijo.

"Kami berharap MILO Football Championship dapat terus menginspirasi anak Indonesia untuk menjadi pesepak bola yang nantinya dapat mengharumkan nama bangsa. Kami percaya bahwa selain teknik sepak bola yang baik, MILO Football Championship juga dapat menjadi wadah untuk para siswa belajar nilai-nilai seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim,” tutup Prawitya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa, Direktorat Jenderal HKI Kemenhum-HAM, Brigjen Pol Reinhard Silitonga

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:31 WIB

Direktorat Jenderal HKI Tutup Ratusan Portal E-Dagang Bermasalah

Jakarta - Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual (HKI) Kementrian Hukum - HAM melalui Direktorat Penyidikan dan Penyelesaian Sengketa telah menutup ratusan portal e-Dagang bermasalah yang…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat pembukaan Bazar Lebaran di Plasa Industri Kemenperin

Selasa, 21 Mei 2019 - 15:05 WIB

Penuhi Kebutuhan Pegawai dan Masyarakat, Kemenperin Gelar Bazar Lebaran

Kementerian Perindustrian senantiasa mendorong sektor industri manufaktur agar siap memenuhi kebutuhan konsumen terutama di pasar domestik selama bulan Ramadan dan Lebaran.

Hoshinoya Guguan

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:45 WIB

Resort Pemadian Air Panas Mewah di Taiwan, Hoshinoya Guguan Akan Resmi Dibuka pada 30 Juni 2019

Perusahaan Manajemen Hotel Terkemuka, Hoshino Resorts akan segera membuka HOSHINOYA di Guguan wilayah pemandian air panas yang terletak di pinggiran kota Taichung, Taiwan, pada 30 Juni 2019…

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:20 WIB

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Tiga Fitur Unggul Baru digibank by DBS dari KTA Hingga Transfer Valas

Christopher Gultom, Chief Credit Officer & Co-Founder Akseleran

Selasa, 21 Mei 2019 - 14:17 WIB

Pinjaman Online Akseleran ke Merchant Tokopedia Tumbuh Positif

Untuk sektor mikro, Akseleran memfasilitasi pinjaman online untuk merchant Tokopedia dengan rata-rata jumlah pinjaman sebesar Rp10 juta hingga Rp200 juta.