Indocement Bentuk Perusahaan Pemasaran dan Bahan Bangunan Secara Retail

Oleh : Hariyanto | Rabu, 18 Januari 2017 - 16:13 WIB

 Indocement Tunggal Prakarsa
Indocement Tunggal Prakarsa

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk membentuk perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran semen dan bahan bangunan secara retail, PT Tiro Abadi Perkasa.

"Kepemilikan saham perseroan di anak usaha ini tidak langsung," kata Juru Bicara Oey Marcos melalui keterbukaan informasi BEI, Rabu (18/1).

Menurut dia, entitas baru ini didirikan oleh dua anak usaha Indocement, yakni PT Dian Abadi Perkasa dan PT Sari Bhakti Sejati dengan nilai transaksi pendirian perusahaan ini sekitar Rp1 miliar.

"Sumber dananya berasal dari internal pihak-pihak yang bertransaksi. Namun, perusahaan baru ini belum beroperasi," katanya.

Ia menegaskan bahwa transaksi ini tidak termasuk dalam transaksi material yang mengacu pada nilai ekuitas perseroan sebesar Rp23,9 triiliun, berdasrkan laporan keuangan tahunan tahun buku 2015.

Pada perdagangan IHSG pukul 15.40 WIB, harga saham perusahaan dengan kode emite nINTP naik 50 poin (034%) ke Rp14.825. (Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama BNI Syariah saat memberikan santunan ke anak Yatim

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:13 WIB

BNI Syariah Salurkan Bantuan Rp 1,4 Miliar

Jakarta - Serentak di 76 titik di Indonesia, BNI Syariah menggelar kegiatan sosial bertajuk 'Kisah Cinta Hasanah' bekerjasama dengan Yayasan Hasanah Titik (YHT). Acara ini dalam rangka Milad…

Pedagang bawang putih di salah satu pasar tradisional

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:04 WIB

Uniknya Strategi Menuju Swasembada Bawang Putih

Jakarta - Di tengah pro kontra langkah Indonesia yang masih impor dalam memenuhi kebutuhan konsumsi bawang putih, Ditjen Hortikultura memastikan pertanaman bawang putih lokal terus on the track…

Luskito Hambali Chief Marketing Officer Prudential Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:00 WIB

PRUPrime Healthcare Plus-PRUPrime Healthcare Plus Syariah, Perlindungan Komplet Fleksibel

Faktor biaya masih menjadi salah satu pertimbangan utama masyarakat terkait kesehatan, ditambah lagi dengan peningkatan biaya kesehatan di Indonesia. Menurut 2019 Global Medical Trends Survey…

Mentan Amran Sulaiman di tengah sawah

Selasa, 21 Mei 2019 - 07:56 WIB

Genjot Ekspor dan Investasi, Kementan Wujudkan Perintah Presiden

Jakarta - Kinerja Kementerian Pertanian (Kementan) mampu menjawab secara baik harapan pemerintahan Presiden Jokowi menyaol peningkatan ekspor dan inveatasi.

Persiapan Astrindo garap proyek infrastruktur

Selasa, 21 Mei 2019 - 07:50 WIB

Garap 9 Proyek, Astrindo Persiapkan Dua Opsi Pendanaan

Jakarta - PT Astrindo Nusantara Infrastruktur (BIPI) akan menggarap berbagai proyek infrastruktur yang akan dikerjakan. Setidaknya dua opsi pendanaan sedang dikaji, berupa right issue dan mencari…