Indocement Bentuk Perusahaan Pemasaran dan Bahan Bangunan Secara Retail

Oleh : Hariyanto | Rabu, 18 Januari 2017 - 16:13 WIB

 Indocement Tunggal Prakarsa
Indocement Tunggal Prakarsa

INDUSTRY.co.id - Jakarta, PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk membentuk perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran semen dan bahan bangunan secara retail, PT Tiro Abadi Perkasa.

"Kepemilikan saham perseroan di anak usaha ini tidak langsung," kata Juru Bicara Oey Marcos melalui keterbukaan informasi BEI, Rabu (18/1).

Menurut dia, entitas baru ini didirikan oleh dua anak usaha Indocement, yakni PT Dian Abadi Perkasa dan PT Sari Bhakti Sejati dengan nilai transaksi pendirian perusahaan ini sekitar Rp1 miliar.

"Sumber dananya berasal dari internal pihak-pihak yang bertransaksi. Namun, perusahaan baru ini belum beroperasi," katanya.

Ia menegaskan bahwa transaksi ini tidak termasuk dalam transaksi material yang mengacu pada nilai ekuitas perseroan sebesar Rp23,9 triiliun, berdasrkan laporan keuangan tahunan tahun buku 2015.

Pada perdagangan IHSG pukul 15.40 WIB, harga saham perusahaan dengan kode emite nINTP naik 50 poin (034%) ke Rp14.825. (Hry/ Imq)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Jenderal Industri Kecil Menengah dan Aneka (IKMA) Kemenperin Gati Wibawaningsih

Jumat, 05 Juni 2020 - 17:15 WIB

Babak Belur Dihajar Covid-19, Kemenperin Kembali Bangkitkan Industri Perhiasan Jadi Andalan Ekspor

Kementerian Perindustrian terus mendorong para pelaku industri kecil menengah (IKM) agar tetap bergairah menjalankan usahanya di tengah tekanan berat dari dampak pandemi Covid-19.

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo memberikan apresiasi terhadap pengemudi taksi yang menyelamatkan seorang gadis yang diculik dari Jambi

Jumat, 05 Juni 2020 - 17:13 WIB

Kisah Pengemudi Bluebird Selamatkan Gadis Jambi yang Diculik

Jakarta-“Saya hanya terbayang, bagaimana kalau yang diculik itu anak atau keponakan saya....” Selasa pagi itu, seperti yang biasa ia lakukan setelah mengantar penumpang, Dadang menyempatkan…

Cabor Mix Martial Art Berharap Jadi Anggota KONI (Foto Bolasport)

Jumat, 05 Juni 2020 - 17:00 WIB

Cabor Mix Martial Art Berharap Jadi Anggota KONI

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman menyambut baik keinginan Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) amatir menjadi anggota KONI.

Direktur Utama Bank BRI Sunarso

Jumat, 05 Juni 2020 - 16:03 WIB

Hadapi Era New Normal, Ini Strategi yang Disiapkan BRI

Direktur Utama Bank BRI Sunarso mengungkapkan sejatinya transformasi sudah dijalankan oleh Bank BRI sejak tahun 2016.

Stefano Cugurra Pelatih Bali United (Foto Dok Tribunnews)

Jumat, 05 Juni 2020 - 16:00 WIB

Coach Teco Berharap Jaga Protokol Kesehatan yang Utama Saat Liga 1 Diselenggarakan

Sudah hampir tiga bulan kompetisi Liga 1 tahun 2020 dihentikan sementara akibat dampak penyebaran Covid-19 di Indonesia. Pecinta sepak bola tentu sudah rindu dengan aksi lapangan hijau dari…