SBY Optimis Nurul-Ruli Menangkan Pilwalkot Bandung

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 24 Maret 2018 - 06:16 WIB

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

INDUSTRY.co.id - Bandung- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, optimis pasangan Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat (Ruli) dapat memenangkan kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2018.

"Insya Allah dengan tekad yang kuat dibarengi ikhtiar, pasangan tersebut bisa membawa Kota Bandung ke arah yang lebih baik. Saya titipkan, saya percayakan agar menyejahterakan masyarakat Bandung," ujar SBY di Gedung Setia Graha, Antapani, Kota Bandung, Jumat (23/3/2018)

Hal tersebut, disampaikan SBY dalam rangkaian kegiatan "SBY Tour De Jabar" di Kota Bandung.

SBY menceritakan, saat rapat penentuan calon Pilwalkot Bandung lalu, ia mendapat sejumlah masukan dan aspirasi mengenai dua sosok yang akan diusung partai berlambang Mercy tersebut.

Ketika mendapat masukan pasangan Nurul Arifin dan Chairul Yaqin Hidayat, ia tidak berpikir panjang serta langsung memutuskan bahwa dua sosok tersebutlah yang akan didukung Demokrat.

"Dilaporkan dua tokoh yaitu Nurul dan Ruli. Saya bahas integritas, kemampuan, tekad, kedekatan dengan rakyat, dan apa yang akan dilakukan. Tanpa ragu-ragu, saya putuskan bahwa kedua tokoh ini lah yang diusung partai Demokrat," katanya.

Ia yakin, apabila pasangan nomor urut 1 ini terpilih, akan membawa kemajuan bagi Kota Bandung. SBY pun menitipkan sejumlah pesan agar dapat memberdayakan UMKM yang ada.

Menurutnya, masalah UMKM menjadi pekerjaan rumah yang besar dan harus diselesaikan para kader Demokrat, khususnya yang maju bertarung pada Pilkada serentak.

Sebab, kata SBY, UMKM menjadi salah satu sektor yang harus dilindungi karena banyak dilakukan mayoritas warga. Jika UMKM mampu dikelola dengan baik dan mendapat perlindungan yang optimal dari negara, maka kesejahteraan sosial akan turut meningkat.

"Serta tidak lupa bahwa jadilah pemimpin yang mencintai rakyatnya, dekat dengan rakyatnya. Dengan begitu segala pemecahan masalah bisa diberikan solusi yang terbaik," kata dia.

Ia pun mengajak seluruh mesin partai pendukung untuk bekerja secara maksimal agar Nurul dan Ruli bisa memenangkan Pilwalkot Bandung.

"Gerakan mesin partai, sekali mendukung, teruslah mendukung hingga berhasil. Saya yakin kita bisa memenangkan. Itu ajakan saja, kalau saya mengajak berarti berlaku bagi saya sendiri. Saya ingin putra putri terbaik yang kita usung berhasil," katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Sabtu, 04 Mei 2024 - 15:21 WIB

Pacu Kualitas dan Kuantitas Pendidikan Vokasi Industri, Menperin Agus Resmikan JARVIS 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menjalankan program pendidikan vokasi yang menjadi pelopor dual system di Indonesia. Program tersebut bertujuan untuk memenuhi dan mengantisipasi kebutuhan…

Pembukaan Business Matching IKM Pangan dan Furnitur dengan HIPPINDO

Sabtu, 04 Mei 2024 - 14:48 WIB

Menperin Agus Jodohkan IKM Pangan dan Furnitur dengan Ritel Lewat Gelaran Temu Bisnis

Upaya Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong kemandirian Industri Kecil Menengah (IKM) salah satunya dilakukan melalui dukungan terhadap kemitraan antara IKM dengan berbagai sektor…

Ahmad Himawan Ketua YKMI

Sabtu, 04 Mei 2024 - 13:30 WIB

YKMI Nyatakan Dukungan Terhadap Aksi Palestine Solidarity Camp

Yayasan Konsumen Muslim Indonesia (YKMI) secara resmi mendukung inisiatif sivitas akademika Universitas Indonesia (UI) yang mulai memasifkan protes dan solidaritas terhadap Palestina dengan…

Gedung BNI di Pejompongan Jakarta Pusat

Sabtu, 04 Mei 2024 - 13:02 WIB

BNI Sediakan Solusi Pembiayaan untuk Pelaku Usaha melalui Supply Chain Financing

Di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat, efisiensi dan optimalisasi modal kerja menjadi kunci utama bagi para pelaku usaha untuk mempertahankan dan meningkatkan profitabilitas.

Gala dinner 2nd Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific

Sabtu, 04 Mei 2024 - 11:30 WIB

Nuansa Bali Meriahkan Gala Dinner 2nd Tourism Regional Conference

Rangkaian pelaksanaan 2nd UN Tourism Regional Conference on the Empowerment of Women in Tourism in Asia and the Pacific di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Kamis (2/5/2024), dilanjutkan…