CEO Blanja.com Pastikan Telkom Craft Jadi Ajang Produk Lokal Unjuk Gigi

Oleh : Ridwan | Kamis, 22 Maret 2018 - 15:55 WIB

CEO Blanja.com Aulia Ersyah Marinto (Foto: Herlambang/Industry.co.id)
CEO Blanja.com Aulia Ersyah Marinto (Foto: Herlambang/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id -Jakarta, CEO Blanja.com, Aulia Ersyah Marinto memastikan semua produk UMKM yang ikut berpartisipasi dalam ajang Telkom Craft adalah produk lokal.

"Ada hampir sekitar 400 UMKM yang ikut dalam ajang Telkom Craft kali ini, dan saya pastikan semuanya merupakan produk lokal, bukan pedangan ataupun pebisnis lokal," ujar Aulia saat ditemui seusai pembukaan Telkom Craft di Jakarta Convention Center, Kamis (22/3/2018).

Ia menambahkan, yang ditekankan dalam ajang Telkom Craft kali ini adalah produk lokal. "Secara fisik meraka hadir di Telkom Craft, secara online dari 400 UMKM ada di Blanja.com," terangnya.

Namun, lanjutnya, bukan berarti tugas kita dalam meningkatkan produktivitas UMKM selesai sampai disini.

"PR selanjutnya adalah bagaimana membuat mereka (UMKM) lebih paham dengan dunia online, sehingga mereka semakin terinspirasi mengembangkan bisnisnya," terangnya.

Menurut Aulia, tantangan terbesar untuk menjakan UMKM masuk ke dalam market place adalah mindset atau kebiasaan UMKM itu sendiri.

"Kebanyakan UMKM selalu bilang belum tahu dan ribet urusnya, karena mereka telah terbiasa dengan sistem tradisional. Itulah tantangan terbesarnya," kata Aulia.

"Memang kalau dilihat UMKM ini basic, tetapi tantangannya sangat besar," tuturnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT. Yupi Indo Jelly Gum

Senin, 29 April 2024 - 13:29 WIB

Katakan Tidak pada Bullying

Masa sekolah yang seharusnya menjadi masa yang indah, realitasnya tidak untuk sebagian anak. Masa sekolah menjadi waktu yang penuh dengan ketakutan, kecemasan, dan penderitaan yang disebabkan…

Pavilion Indonesia di EXPOMED EUROSIA 2024

Senin, 29 April 2024 - 11:53 WIB

Siap Dobrak Pasar Eropa, Kemenperin Boyong Sembilan Industri Alat Kesehatan Nasional Mejeng di Turki

Industri alat kesehatan nasional terus berupaya menembus pasar ekspor seiring dengan produk-produknya yang semakin berkualitas dan berdaya saing global. Hal ini diwujudkan lewat keikutsertaan…

Pelepasan ekspor produk handicraft dan kriya.

Senin, 29 April 2024 - 11:31 WIB

Buka Akses Pasar Produk UKM Indonesia ke Kanada, LPEI dan Diaspora Indonesia Berkolaborasi

Kolaborasi antar institusi Pemerintah melalui Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI)/ Indonesia Eximbank sebagai Lembaga Keuangan Pemerintah Indonesia dengan Atase Perdagangan (Atdag) Ottawa,…

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC)

Senin, 29 April 2024 - 10:55 WIB

ASLC Catat Laba Bersih Melonjak Hampir 8 Kali Lipat di Kuartal 1 2024

PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp16,9 miliar di kuartal 1 2024, melonjak hingga hampir 8 kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya.…

Ilustrasi asuransi kendaraan

Senin, 29 April 2024 - 10:45 WIB

Tingkat Kecelakaan Mobil Meningkat, MPMInsurance Edukasi Pentingnya Asuransi Kendaraan

Belakangan ini kita membaca banyak berita terkait kelalaian berkendara yang menyebabkan kecelakaan tunggal maupun massal seperti salah satu kasus terbaru tentang kecelakaan mobil di pintu tol…