BBM Messenger Hadirkan Dana di BBM Tawarkan Pembayaran untuk Pengguna Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 22 Maret 2018 - 05:37 WIB

BBM hadirkan Dana di BBM (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)
BBM hadirkan Dana di BBM (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Perusahaan konten media sosial Creative Media Works yang jiga merupakan salah satu divisi PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) melalui Blackberry Messenger (BBM) bersama Dana, meluncurkan 'Dana di BBM' yang merupakan dompet digital dan solusi pembayaran baru yang menyediakan berbagai layanan pembayaran di BBM.

Sebagai langkah awal, Dana di BBM akan memberi kemudahan pada pengguna untuk membayar kebutuhan sehari hari mulai dari isi ulang pulsa, pembayaran air dan listrik, belanja online, serta cicilan disejumlah perusahaan pembiayaan.

Layanan baru yang tersedia di menu BBM Discover ini, memungkinkan transaksi cepat dan mudah bagi pengguna Android dan iOS tanpa harus keluar dari aplikasi BBM.

CEO Creative Media Works, Matthew Talbot mengatakan, pihaknya menatap masa depan yang menjanjikan selagi BBM mengembanbkan platform jejaring sosial dan menambah konten serta layananya.

"Solusi pembayaran yang mulus, aman dan terukur akan menjadi bagian penting dari pengalaman pengguna kami," kata Talbot di Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Talbot menambahkan, Dana di BBM adalah sebuah bukti inovasi dan evolusi BBM yang akan terus berlanjut. " Kami akan terus berusaha mengenalkan fitur dan layanan baru untuk memperkaya pengalaman pengguna sekaligus menyajikan manfaat," ungkap Talbot.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat pengguna BBM juga akan dapat melakukan transfer dana ke teman, keluarga dan group di dalam BBM Messenger.

Dana merupakan bagian dari grup EMTEK yang merupakan sebuah platform mobile untuk pembayaran dan layanan keuangan lainya yang bertujuan meningkatkan akses layanan keuangan digital indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pendampingan Teknologi Bagi IKM Alas Kaki

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:18 WIB

Kemenperin Pacu Pengembangan IKM Alas Kaki Lewat Pendampingan Teknologi

Industri alas kaki nasional, khususnya skala kecil dan menengah, semakin tumbuh dan berkembang. Ini terlihat dari bermunculannya berbagai jenama (brand) lokal yang memiliki kualitas dan desain…

Ilustrasi pembiayaan BNI ke PLTB Sidrap

Kamis, 02 Mei 2024 - 10:18 WIB

BNI Danai Akuisisi PLTB Sidrap oleh Barito Group

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menunjukkan komitmennya dalam mendukung transisi energi hijau dengan mendanai akuisisi Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap berkapasitas…

Dok MSIG Life Insurance

Kamis, 02 Mei 2024 - 09:56 WIB

Masuki Usia ke-39, MSIG Life Perkuat Komitmen Sebagai Mitra Kepercayaan Nasabah Lewat Budaya Kerja Baru

PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk (MSIG Life) atau yang sebelumnya dikenal dengan Sinarmas MSIG Life, saat ini menapaki usia ke-39 dan merayakan tahun pertamanya sebagai MSIG Life.

Bertemu KSAD, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Alutsista dan Kesejahteraan Prajurit

Kamis, 02 Mei 2024 - 09:43 WIB

Bertemu KSAD, Ketua MPR RI Dorong Peningkatan Alutsista dan Kesejahteraan Prajurit

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo mendorong Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk senantiasa meremajakan dan memodernisasi alat utama sistem senjata (Alutsista)…

Pakar komunikasi digital dan pengamat media sosial, Anthony Leong

Kamis, 02 Mei 2024 - 09:14 WIB

PEDAS: Tidak Ada Parpol Pengusung Tunggal Cagub Jakarta

Direktur PoliEco Digital Insights Institute (PEDAS), Anthony Leong mengatakan bahwa tidak ada partai politik yang mengusung sendiri Calon Gubernur (Cagub) Jakarta 2024. Anthony yang juga Wakil…