Hari Ini IHSG Bergerak Mixed

Oleh : Wiyanto | Rabu, 21 Maret 2018 - 06:35 WIB

 PT Jasa Marga Tbk (JSMR) / http://pasarmodal.inilah.com
PT Jasa Marga Tbk (JSMR) / http://pasarmodal.inilah.com

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Diperkirakan IHSG masih akan bergerak mixed dengan rentan pergerakan 6200-6310. Lanjar Nafi, analis Reliance Sekuritas Indonesia menyodorkan saham-saham yang masih dapat menjadi perhatian ANTM, ASII, INDY, JSMR, LSIP, PGAS, WSKT, ELSA, MEDC, TINS.

"Pergerakan IHSG secara teknikal seakan terus mencoba menguji target Double top di level 6200. Meskipun indikator Stochastic dan RSI berada pada level jenuh jual signal reversal IHSG terlihat lebih rendah dari peluang tekanan menguji level koreksi dari pola," katanya di Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Ekutias Asia ditutup mixed dengan Indeks Nikkei (-0.47%) dan Topix (-0.21%) melemah di Jepang sedangkan Indeks Hangseng (+0.11%), CSI300 (+0.08%) dan KOSPI (+0.42%) ditutup menguat setelah dibuka pesimis. Meredanya aksi sell off yang terjadi diawal pekan akibat spekulasi Administrasi Trump yang dapat memberlakukan tarif pada China secepatnya minggu ini menjadi faktor utama.

IHSG (-0.73%) melemah 45.99 poin dilevel 6243.58 disaat mayoritas ekuitas di Asia berhasil rebound dan ditutup pada zona hijau. Sekotr infrastruktur (-2.35%) menjadi penekan pergerakan. Kekhawatiran investor pada capital outflow akibat dampak kenaikan Fed Rate yang akan diputuskan rabu malam. Investor asing pun tercatat net sell 935.48 Miliar rupiah dengan saham TLKM, BBCA dan BMRI menjadi top net sell value.

Bursa saham di Eropa dibuka tertekan disaat investor berhati-hati menghadapi erangkaian peristiwa pasar yang berpotensi bearish minggu ini. Eurostoxx (-0.31%), FTSE (+0.12%) dan DAX (-0.18%) dibuka sedikit berubah cenderung tertekan. Data PPI di German turun dibawah ekspektasi dengan inflasi Inggris yang rilis melambat dibawah perkiraan. Fokus investor pada perdagangan selanjutnya pada Keputusan The Fed dan konferensi pers pertama yang di pimpin Jerom Powell hingga pemberlakuan tarif pada China oleh administrasi Trump.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ki Hajar Dewantara

Kamis, 02 Mei 2024 - 15:23 WIB

Mengenal Tokoh Hebat Ki Hajar Dewantara, Lepas Gelar Bangsawan dan Pilih Fokus Berjuang untuk Pendidikan

Jakarta-Nama Ki Hajar Dewantara tak lekang di telan zaman. Dalam dunia pendidikan Indonesia, namanya tentu tak asing lagi.

Persiapan Libur Natal dan Tahun Baru 2023 Bank BTN Siapkan Dana Tunai Rp19 Triliun

Kamis, 02 Mei 2024 - 14:46 WIB

Nasabah Patut Simak Ya! BTN Pastikan Dana Nasabah Tidak Hilang

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN menyatakan tidak ada dana nasabah yang hilang di perseroan. Hal itu menjawab tudingan para pendemo yang disuruh oleh oknum yang mengaku…

Demo produk Acer

Kamis, 02 Mei 2024 - 14:45 WIB

Acer Meluncurkan Jajaran Lengkap Produk, Solusi dan Transformasi Platform Komunitas Insan Pendidik Guraru

Acer melalui Acer for Education hari ini (2/05) menegaskan komitmen Acer untuk menjadi bagian dari pengembangan kualitas dunia pendidikan di Indonesia.

Promo Blibli di BeautyFest Asia 2024

Kamis, 02 Mei 2024 - 13:55 WIB

BeautyFest Asia 2024 Digelar, Ada Promo Ekslusif Blibli dan Parfum Onix Fragrance

BeautyFest Asia 2024 merupakan event yang tepat bagi siapa saja yang ingin terjun lebih dalam ke dalam dunia kecantikan dan melihat lebih dekat perkembangan terkini di industri kecantikan.

Pembayaran melalui livin bank mandiri

Kamis, 02 Mei 2024 - 13:48 WIB

Livin´ Merchant, Inovasi Bank Mandiri Perluas Jangkau Nasabah UMKM

Bank Mandiri terus melakukan inovasi produk dan layanannya demi mewujudkan inklusi keuangan untuk berbagai lapisan masyarakat. Upaya yang dilakukan adalah melalui peningkatan layanan perbankan…