Industri Semen Bergerak, PT Semen Padang Targetkan Laba Rp600Miliar

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Maret 2018 - 11:55 WIB

Dirut Semen Padang Yosviandri
Dirut Semen Padang Yosviandri

INDUSTRY.co.id - Padang- PT Semen Padang menargetkan pada 2018 bisa membukukan laba perusahaan sebesar Rp600 miliar dengan melakukan sejumlah inovasi dan meningkatkan efektivitas dan efisiensi perusahaan menghadapi semakin kuatnya persaingan pasar industri semen Tanah Air.

"Kami akan terus menciptakan inovasi dan meningkatkan efisiensi, yang terbaru saat ini sedang dirancang teknologi yang menghasilkan semen lebih cepat kering sehingga masa konstruksi lebih cepat," kata Direktur Utama PT Semen Padang, Yosviandri di Padang, Senin (19/3/2018)

Ia menyampaikan hal itu usai upacara bersama dalam rangka peringatan HUT ke-108 tahun PT Semen Padang yang bertepatan dengan 18 Maret 2018.

Menurutnya sebagai perusahaan yang usianya lebih satu abad tentunya pengalaman yang dimiliki kian banyak dan membuat lebih siap menghadapi persaingan.

"Memang saat ini persaingan industri semen cukup mengerikan, Indonesia kelebihan produksi hingga 35 juta ton, hal ini membuat kami terus berpikir menciptakan inovasi baru," jelasnya.

Ia mengatakan kalau untuk kualitas dan teknologi, Semen Padang tidak diragukan namun masyarakat juga ingin harga yang lebih murah dan kami berusaha mencari jalan tengah.

Untuk efisiensi, ia menyebutkan produksi di pabrik Indarung II, III, IV, V dan VI perlu dilakukan peningkatan agar lebih optimal.

"Kalau pabrik Indarung VI sudah menggunakan teknologi yang lebih efisien karena dapat menggunakan bahan bakar berupa batu bara yang kalori rendah," tambahnya seperti dilansir Antara.

Ia menyampaikan salah satu peluang yang diambil perusahaan adalah pembangunan jalan tol lintas Sumatera dengan menggunakan bahan baku berupa Semen Padang.

Yosviandri mengemukakan warga Sumbar patut bangga karena satu-satunya BUMN di provinsi ini yang usianya mencapai 108 tahun hanya Semen Padang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pendiri dan masyarakat lingkungan tempat bahan baku semen diambil, semoga Semen Padang tetap menjadi tulang punggung ekonomi Sumbar," ujarnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…

Batik Air (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:00 WIB

Batik Air Mengantarkan Travelers Menuju Destinasi Luwuk Banggai

Sulawesi Tengah berkontur geografis khas menyerupai lekukan yang begitu menggoda wisatawan dan pebisnis (travelers) untuk berkunjung. Salah satunya ke bagian timur provinsi ini yaitu Kabupaten…