Ulama AS Syeikh Yusuf Estes Tiba di Jakarta

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 17 Maret 2018 - 15:50 WIB

Dakwah da'i internasional Syeikh Yusuf Estes asal Texas AS (Foto Dok Industry.co.id)
Dakwah da'i internasional Syeikh Yusuf Estes asal Texas AS (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ulama internasional asal Texas, Amerika Serikat, Yusuf Estes telah tiba di Jakarta untuk memulai safari dakwah di beberapa kota di tanah air.

Pernyataan dari Sahabat Dakwah Internasional (SDI), penyelenggara safari dakwah Syeikh Yusuf Estes, yang diterima di Jakarta, Sabtu (17/3/2018) menyebutkan bahwa Yusuf Estes berangkat dari Los Angeles, AS menuju Incheon, Korea Selatan, kemudian transit di Singapura dan tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten.

Kedatangan Syeikh Yusuf Estes di bandara disambut oleh Ketua Sahabat Dakwah Internasional, Bukhari Wahid dan Pembina SDI, Haji Sahir.

Syeikh Yusuf Estes mengapresiasi sambutan dan pelayanan yang telah disiapkan oleh penyelenggara safari dakwah di Indonesia.

"Dia bilang ke kita, wah servisnya kelas keluarga kerajaan," kata Bukhari Wahid, seraya menambahkan bahwa Yusuf Estes sangat terkesan dengan sambutan dan pelayanan yang diberikan oleh panitia kepadanya.

Kegiatan safari dakwah Yusuf Estes di Indonesia akan dimulai pada 18 Maret 2018 di Masjid Darussalam Kota Wisata, Cibubur selepas sholat subuh, dan dilanjutkan di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat sesudah sholat zuhur.

Selain melakukan safari dakwah di Jakarta, Surabaya (Jawa Timur) dan Balikpapan (Kalimantan Timur), Yusuf Estes juga akan melakukan beberapa pertemuan dengan berbagai pihak di Indonesia seperti ulama dan pejabat pemerintah.

Ceramah Syeikh Yusuf Estes yang dijuluki "funny sheikh" atau "syeikh yang lucu" di beberapa tempat terbuka untuk umum, termasuk bagi umat non Muslim.

Syeikh Yusuf Estes lahir dan dibesarkan di keluarga penganut agama Kristen yang taat. Setelah melakukan pengkajian yang mendalam tentang Islam, mantan pendeta ini memutuskan memeluk Islam dan menjadi pendakwah.

Pada 1994-2000, Yusuf Estes menjabat Delegasi Untuk Konferensi Perdamaian Perserikatan Bangsa Bangsa untuk Pemimpin Agama, Ulama Pemerintah AS.

Kedatangan Yusuf Estes di Indonesia difasilitasi oleh Sahabat Dakwah Internasional (SDI) yang sebelumnya menghadirkan Dr. Zakir Naik dan Mufti Kerajaan Perlis Malaysia, Dr. Mohd Asri Zainul Arifin (Dr. Maza) yang melakukan ceramah terbuka di beberapa kota di tanah air.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

DEMO ANARKIS YANG DILAKUKAN DI KANTOR PUSAT BTN

Selasa, 30 April 2024 - 19:35 WIB

BTN Sayangkan Demo Anarkis yang Dilakukan di Kantor Pusat BTN

Jakarta-Aksi Demonstrasi yang terjadi di Kantor Pusat PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mulai meresahkan, pada hari kedua aksi unjuk rasa yang mengatasnamakan Kelompok Anti Korupsi (KAK)…

Penandatanganan Land Purchase Agreement antara Subang Smartpolitan & BYD

Selasa, 30 April 2024 - 19:30 WIB

Kucurkan Investasi Jumbo, BYD Segera Bangun Pabrik Mobil Listrik di Subang Smartpolitan

Subang Smartpolitan "Green, Smart and Sustainable City dengan bangga menyambut BYd, salah satu pionir industri kendaraan listrik (EV) global sebagai tenant terbesar terbarunya. Pendirian pabrik…

Rumah contoh Karawang Green Village 3

Selasa, 30 April 2024 - 17:49 WIB

Tawarkan Konsep Hunian Ramah Anak, Citanusa Group Hadirkan Karawang Green Village 3

Citanusa Group menghadirkan Karawang Green Village 3 (KGV3) yang merupakan sebuah kawasan residensial yang menyasar masyarakat di kawasan industri dengan menawarkan konsep “Home for Family”…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Selasa, 30 April 2024 - 17:36 WIB

PGE Catat Laba Bersih Sebesar USD47,49 Juta Pada Tiga Bulan Pertama 2024

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) semakin meneguhkan posisinya sebagai perusahaan energi hijau kelas dunia dengan secara konsisten melanjutkan kinerja keuangan yang positif di kuartal…

DANA dan Jalin Sepakati Kerja Sama Strategis: Perluasan Interkoneksi Layanan Keuangan Digital kepada Masyarakat

Selasa, 30 April 2024 - 17:32 WIB

DANA dan Jalin Sepakati Kerja Sama Strategis: Perluasan Interkoneksi Layanan Keuangan Digital kepada Masyarakat

PT Jalin Pembayaran Nusantara (”Jalin”), bagian dari Holding BUMN Danareksa dan PT Espay Debit Indonesia Koe (”DANA”) resmi melakukan kerja sama strategis yang mencakup penggunaan teknologi…