Pertama di Indonesia: Medina Wadah Plastik Bersertifikat Halal MUI

Oleh : Nina Karlita | Kamis, 15 Maret 2018 - 12:27 WIB

Medina Wadah Plastik Bersertifikat Halal MUI (Foto Dok Industry.co.id)
Medina Wadah Plastik Bersertifikat Halal MUI (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta-Medina foodware halal pertama di Indonesia meluncurkan delapan varian baru untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terkait dengan gaya hidup sehat dan halal.

Varian baru ini merupakan inovasi dari Medina dengan tetap mengunggulkan kualitas produk dari sisi raw material, proses produksi sampai dengan distribusi ke masyarakat.

Disatu sisi, mayoritas penduduk 'Indonesia yang Muslim, menjadikan halal sebagai gaya hidup yang terus berkembang. Gaya hidup halal yang diterapkan tidak hanya untuk konsumsi makanan dan minuman semata, namun sampai pada produk rumah tangga. Produk Medina secara resmi telah tersertifikas  halal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Grade A dan akan terus konsisten menjaga kehalalan produk dari hulu hingga hilir.

”Seperti data yang dilansir BPS (Badan Pusat Statistik) menjelaskan, bahwa konsumsi rumah tangga masil menjadi pendorong terbesar pertumbuhan ekonomi pada tahun 2017 dengan persentase 56,13%”. Artiny: kebutuhan keluarga Indonesia akan produk rumah tangga sangat tinggi dan Medina hadir untuk memenur kebutuhan tersebut demi menjamin ketenangan konsumen khsususnya dengan produk yang halal dan aman bag keluarga lndonesia”, demikian papar Tati Mulyati, Sales Head Division Medina di Jakarta, Kamis (15/3/2018).

Untuk menjamin keamanan serta kenyamanan konsumen akan produkfoodware, selain kualitas produk, Medin juga konsen pada pengembangan produk dengan tujuan untuk dapat memenuhi kebutuhan masyaraki Indonesia akan produkfoodware, berdasarkan nilai guna produkjuga nilai estetika produk( Fungsi & Design ).

Di kesempatan yang sama, Tati Mulyati juga menambahkan bahwa selain Halal, kualitas produk Medina jug merupakan hal yang diutamakan. Oleh karena itu, produk Medina tidak hanya Halal namun juga memiliki kualit; produkfoodware premium. Pada tahap kedua ini, Medina meluncurkan delapan jenis produk canister, dan lum set sebagai produk unggulannya untuk melengkapi varian produk yang sudah ada sebanyak sembilan belas varia

”Selain halal, produk Medina juga dijamin dengan garansi seumur hidup (lifetime warranty) serta kualitas fm grade FDA Material Approve yang aman bagi konsumen. Untuk memberikan kemudahan kepada konsumi dalam mendapatkan produk Medina, kami memiliki sistem Non MLM yaitu reseller platform dengan tujuan ag konsumen Medina dapat meningkatkan ekonomi mandiri dengan menjadi reseller Medina." tambahnya.

Selain menjual produk foodware Halal, Medina juga memiliki tujuan untuk menyebarkan nilai-nilai kebaik melalui forum yang dapat menginspirasi; Melalui kampanye "Berbagi Inspirasi Medina” Medina akan melakuk talkshow yang bekerjasama dengan para reseller Medina yang tersebar di seluruh wilayah di lndones Kampanye ini bertujuan untuk mendorong wanita khususnya ibu rumah tangga untuk dapat bewirausaha se mengaplikasikan nilai-nilai halal pada kehidupan sehari-hari.

"Kampanye ”Berbagi Inspirasi Medina” ini diharapkan mampu memberikan inspirasi kepada wanita lndone untuk menjadi pribadi yang berkualitas dalam segala aspek kehidupan berkeluarga. " imbuh Tati Mulyati.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi security system. (Alvis Upitis/Getty Images)

Senin, 06 April 2020 - 23:10 WIB

Six years of the GitHub Security Bug Bounty program

Last month GitHub reached some big milestones for our Security Bug Bounty program. As of February 2020, it’s been six years since we started accepting submissions. Over the years we’ve been…

Media Luar Ruang City Vision

Senin, 06 April 2020 - 22:15 WIB

Media Luar Ruang City Vision Gandeng KAI Sebarluaskan Informasi Covid-19

Sebagai perusahaan media luar ruang terbesar di Indonesia, City Vision berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah dan berbagai institusi lain dalam menyebarluaskan informasi kesehatan…

Keringanan kredit properti Sinar Mas

Senin, 06 April 2020 - 21:40 WIB

Industri Properti Lawan Corona, Sinar Mas Land Berikan Keringanan Bayar Kepada Masyarakat

Untuk membantu masyarakat yang ingin membeli hunian dengan cepat, Sinar Mas Land kini menawarkan solusinya dengan program berskala nasional bernama Move in Quickly.

Semen Indonesia Berikan bantuan covid-19 senilai Rp1,9 miliar

Senin, 06 April 2020 - 21:15 WIB

Semen Indonesia Serahkan Bantuan APD dan Alkes Senilai Rp1,93 miliar untuk Tenaga Medis

Semen Indonesia Gresik (SIG) memberikan bantuan alat kesehatan dan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di Rumah Sakit Semen Gresik (RSSG) senilai Rp1,93 miliar.

Ketum BPD HIPMI Jaya 2017-2020, Afifuddin Kalla (Kiri), dan Calon Ketum BPD HIPMI Jaya 2020-2023, Muhamad Alipudin

Senin, 06 April 2020 - 20:27 WIB

Anies Diminta Bentuk Gugus Tugas Ekonomi, Caketum HIPMI: Agar Realisasi 'Titah' Presiden soal Relaksasi Kredit Tidak Gagal Paham di Lapangan

"Kebijakan tersebut juga harus didukung oleh langkah yang konkrit dari pemerintah untuk segera merealisasikan relaksasi tersebut, agar terjadi sinkronisasi seluruh pihak perbankan maupun lembaga…