Bekerjasama dengan DOKU, Bank Danamon Hadirkan Layanan D-Wallet

Oleh : Abraham Sihombing | Rabu, 14 Maret 2018 - 14:41 WIB

Bekerjasama dengan DOKU, Bank Danamon Hadirkan Layanan D-Wallet (Foto Dok Industry.co.id)
Bekerjasama dengan DOKU, Bank Danamon Hadirkan Layanan D-Wallet (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – PT Bank Danamon Tbk (BDMN) menghadirkan D-Wallet, yaitu jasa layanan elektronik berbasis server, melalui kerjasama co-branding dengan PT Nusa Satu Inti Artha (DOKU).

Dengan adanya D-Wallet, nasabah maupun non-nasabah BDMN memiliki ‘dompet digital’ dalan bentuk aplikasi smartphone yang dapat digunakan untuk melakukan belanja atau pembayaran online maupun offline.

D-Wallet juga memungkinkan transaksi online seperti belanja melalui situs e-commerce bagi yagn tidak memiliki rekening bank maupun kartu kredit.

“Layanan D-Wallet diluncurkan untuk menjawab gaya hidup masyarakat saat ini yang lebih memilih berbelanja dan bertransaksi secara digital,” ujar Michellina Triwardhany, Direktur SME, Consumer Banking dan Branch Network BDMN, di Jakata, Selasa (13/03/2018).

Michellina mengemukakan, dengan D-Wallet, masyarakat dapat lebih leluasa dan nyaman dalam melakukan pembelian dan pembayaran elektronik, termasuk mereka yang tidak punya rekening perbankan atau kartu kredit.

“Kemudahan ini adalah bagian dari komitmen Bank Danamon untuk meningkatkan kualitas layanan sekaligus memberikan nilai tambah bagi nasabah maupun masyarakat luas. Inisiatif ini juga mendukung gerakan non-tunai yang ditetapkan Pemerintah serta menambahkan akses terhadap layanan perbankan bagi yang belum mendapatkannya,” papar Michellina.

Michellina menyebutkan, melalui aplikasi D-Wallet, pengguna dapat membeli voucher kuliner, produk investasi, serta pembelian di seluruh merchant online yang telah bekerjasama dengan DOKU seperti AliExpress, Lazada dan lain-lain.

“D-Wallet juga dapat digunakan untuk pembelian secara offline serta melayani tarik tunai atau cash-out melalu berbagai gerai minimarket seperti Alfamart, Alfamidi, Lawson serta Dan+Dan. Pemegang D-Wallet juga dapat melakukan pembayaran berbagai tagihan seperti BPJS dan PDAM,” tutur Michellina lebih jauh.

Selain pembelian dan pembayaran, demikian Michellina, D-Wallet memiliki fitur transfer dana ke pengguna D-Wallet lainnya serta transfer dana ke rekening Bank Danamon atau bank lainnya.

Saldo D-Wallet dapat diisi atau di-top up non tunai melalui jaringan layanan Bank Danamon (ATM & Mobile Banking) atau top up tunai melalui gerai-gerai Alfamart, Alfamidi, Lawson dan Dan+Dan. (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pakar komunikasi, Anthony Leong

Minggu, 28 April 2024 - 11:34 WIB

Pakar: Sinyal Ahok Maju Pilkada Jakarta Sudah Disiapkan Sebelum Pilpres 2024

Pakar komunikasi, Anthony Leong mengatakan bahwa ada sinyalemen kuat bagi mantan Gubernur Daerah Khusus Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk kembali maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)…

Wali Kota Solo Gibran dan Pengacara Yusril Kompak Nonton Wayang di Loji Gandrung Solo

Minggu, 28 April 2024 - 11:14 WIB

Wali Kota Solo Gibran dan Pengacara Yusril Kompak Nonton Wayang di Loji Gandrung Solo

Wali Kota Solo dan sekaligus Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka, hadir dalam acara budaya Pagelaran Wayang Kulit dengan Lakon Semar Kembar Sembrodo Larung di rumah dinas Wali…

Babak Baru MGallery dengan Peluncuran Kampanye Globalnya

Minggu, 28 April 2024 - 10:24 WIB

Babak Baru MGallery dengan Peluncuran Kampanye Globalnya

Para tamu yang mencari pengalaman baru, kini dapat menciptakan "Momen Berkesan dan Bermakna" dengan MGallery, seperti makan malam yang mempesona di landmark Paris yang mempesona atau acara minum…

Hafil Andrio Dari Anak Band Sukses Menjadi Seorang Aktor

Minggu, 28 April 2024 - 09:51 WIB

Hafil Andrio Dari Anak Band Sukses Menjadi Seorang Aktor

Anak muda ganteng yang memiliki nama lengkap Hafil Andrio merasa jenuh di kota kelahirannya Pangkal Pinang, untuk itu ia merantau ke Jakarta dengan harapan bisa merubah kehidupannnya.

Hadiri Halal Bihalal Ikatan Alumni Jayabaya, Ketua MPR RI Ajak Bangun Kebersamaan dan Sinergi Sosial

Minggu, 28 April 2024 - 09:00 WIB

Berikan Kuliah Pembaharuan Hukum Program Doktor, Ketua MPR RI Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar serta dosen tetap pascasarjana Universitas Bororobudur, Trisakti dan Universitas Pertahanan RI (UNHAN) Bambang Soesatyo mengungkapkan bahwa…