Selamat! Swiss-Belhotel Raih Penghargaan Chinese Friendly

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 13 Maret 2018 - 19:15 WIB

Swiss-Belhotel Ciputra Jakarta Swimming Pool
Swiss-Belhotel Ciputra Jakarta Swimming Pool

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Sebuah agen perjalanan terkemuka di Cina, Ctrip memberikan penghargaan kepada Swiss-Belhotel International sebagai salah satu hotel yang menjadi salah satu tempat akomodasi yang ramah bagi wisatawan Cina atau Chinese-Friendly. Selain itu, pihaknya juga mengajak Swiss-Belhotel Internasional untuk ikut serta dalam program Chinese Preferred Hotel (CPH).

Chinese Preferred Hotel (CPH) program ini diadakan oleh Ctrip untuk memastikan bahwa kebutuhan wisatawan Cina salah satu sumber pasar terbesar bagi pariwisata di Indonesia terpenuhi.

Untuk dapat ditetapkan sebagai status CPH, penyedia layanan perjalanan China menetapkan ketentuan bagi hotel untuk memberikan penawaran dan pengenalan hotel beserta fasilitasnya dalam Bahasa Mandarin sederhana, serta menyediakan layanan dalam bahasa Mandarin secara lisan. Hotel juga harus dapat menyediakan fasilitas Union Pay bagi  para tamu untuk melunasi tagihan.

Persyaratan lainnya termasuk menyajikan masakan Cina untuk makan pagi, seperti bubur dan roti kukus, menyediakan ketel dan teh gratis di setiap kamar dan Wi-Fi gratis. Setiap properti juga harus mencapai rating di atas 3.8 di platform Ctrip.

Berkat penghargaan tersebut, properti Swiss-Belhotel International di Indonesia sekarang akan difilter di halaman pencarian Ctrip dan termasuk dalam hasil CPH. Ikon online yang dirancang khusus yang menyoroti masa tinggal dengan fasilitas dan layanan yang luar biasa untuk tamu Cina akan membedakan properti terpilih dari hotel lainnya. Setiap hotel yang terpilih juga diberikan sertifikat untuk menunjukkan kualifikasinya sebagai bagian dari program CPH.

Menurut Biro Pusat Statistik Indonesia, sejak 2016, semakin banyak wisatawan China yang mengunjungi Indonesia daripada negara lain di kawasan Asia Tenggara dengan sekitar 1,43 juta perjalanan telah dilakukan di tahun yang sama. Pada 2017, Bali menerima kedatangan lebih dari satu juta pengunjung Cina dalam delapan bulan pertama, meningkat 58 persen dibandingkan tahun 2016.

Menurut Gavin M. Faull Chairman dan President Swiss-Belhotel International menjelaskan tentang pentingnya mengakomodasi tamu China di Indonesia sebagai bagian dari strategi pertumbuhan Swiss-Belhotel Internasional.

“Pada 2019, diprediksi hampir setengah dari jumlah pengunjung yang akan ke Indonesia akan berasal dari Cina, Jadi Penting bagi kita untuk tidak hanya mengenal budaya dan kebiasaan daerah dimana kita berada, tapi juga penitng untuk melakukan pendekatan internasional yang lebih luas dan peduli akan budaya dari mana tamu kami berasal," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Karna Brata Lesmana (Kedua dari kanan), pengusaha asal Jakarta yang Mengaku Jadi Korban Pembatalan Sertifikat Lahan Miliknya

Selasa, 23 Juli 2019 - 23:03 WIB

Pengusaha Ini Membantah Pernyataan Yusril

Jakarta - Salah satu penyebab terjadinya masalah pertanahan di Indonesia adalah tak adanya kepastian hukum. Kerap terjadi dalam kasus sengketa lahan, klaim atas bukti kepemilikan yang sah. Jika…

200 anak panti asuhan merayakan Hari Anak Nasional dengan melakukan berbagai hal menarik di Haluun by Haluu.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:03 WIB

Keceriaan 200 Anak Panti Rayakan HAN di Baluun By Haluu World

Berbagai aktivitas seru seperti ber-selfie ria di Baluun Exhibition hingga bermain sambil berkenalan dengan teman baru.

Pariwisata di Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (Foto Ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 22:00 WIB

Labuan Bajo NTT Diharapkan Jadi Destinasi Wisata Premium

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya berharap Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi destinasi ekowisata yang berkelas atau destinasi pariwisata premium.

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:59 WIB

Mewakili Indonesia Wowbid Hadir di Konfrensi Teknologi Digital Rise 2019 di Hongkong

Sebuah konferensi besar di dunia yang didatangi para pelaku bisnis digital dan para startup, RISE 2019 diadakan selama tiga hari di Hong Kong Convention Centre pada tanggal 8 Juli 2019 hingga…

Rosdiana Setyaningrum MPsi, MHPEd, seorang Psikolog anak dan keluarga.(ist)

Selasa, 23 Juli 2019 - 21:50 WIB

Pentingnya Kembangkan Keterampilan Anak Saat SD

Keterampilan bersosialisasi, IQ, dan kreatifitas anak akan selesai di usia 12 tahun.