Taklukkan Jepang, Timnas U-16 Lolos ke Final Jenesys

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 11 Maret 2018 - 21:47 WIB

Timnas U-19 - Foto Sidomi.com
Timnas U-19 - Foto Sidomi.com

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 berhasil lolos ke final turnamen sepak bola Jenesys U-16 di Jepang. Tim asuhan Fakhri Husaini ini sukses menaklukkan tuan rumah Jepang 1-0 dalam pertandingan Minggu sore.

Gol tunggal di laga itu dicetak Sutan Zico pada menit ke-54. Di partai final, Indonesia akan menghadapi Vietnam yang pada partai semifinal lainnya sukses menaklukkan Thailand lewat adu penalti.

Fakhri berharap keberhasilan ke final ini jadi motivasi buat pemain. "Hasil yang bagus, semoga ini semakin memotivasi anak-anak untuk terus tampil lebih baik lagi," kata dia.

Ia menilai Jepang bukan lawan mudah. "Mereka menguji kita cukup bagus. Masih banyak yang harus dibenahi meski hasil akhirnya cukup memuaskan," kata Fakhri.

Turnamen Jenesys diikuti 12 peserta yang dibagi dalam empat grup. Hanya juara grup yang masuk semifinal. Indonesia menjadi juara grup B setelah mencatat dua kali kemenangan atas Filipina 7-1 dan Kamboja 5-0.

Fakhri menambahkan, turnamen ini menjadi ajang uji coba timnya. Tim U-16 dipersiapkan untuk tampil di ajang di Piala AFF U-16 di Jawa Timur dan Piala Asia U-16 di Malaysia.

Pada laga ini, para pemain memainkan babak pertama dengan tempo tinggi, jual beli serangan terjadi. Namun sampai penghujung babak pertama usai, belum ada satu gol yang tercipta.

Gol Timnas U-16 baru terjadi ketika ada pergantian pemain oleh pelatih. Sutan Zico masuk, dan mengubah semuanya. Gol Zico berasal dari umpan matang yang disodorkan Supriadi

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menhan Prabowo Subianto Gelar Acara Halal Bihalal dan Pengarahan Pegawai Kemhan

Selasa, 07 Mei 2024 - 05:36 WIB

Menhan Prabowo Subianto Gelar Acara Halal Bihalal dan Pengarahan Pegawai Kemhan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menggelar acara Halal Bihalal dan Pengarahan kepada sejumlah 1.000 pegawai Kemhan di Kementerian Pertahanan, Jakarta,

Dankormar Majenderal TNI (Mar) Endi Supardi Haditi Seminar Hardikal 2024

Selasa, 07 Mei 2024 - 05:02 WIB

Dankormar Majenderal TNI (Mar) Endi Supardi Haditi Seminar Hardikal 2024

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, CHRMP., CRMP. menghadiri Seminar Nasioal Peringatan Hari Pendidikan Angkatan Laut (HARDIKAL)…

Memasuki Hari ke Empat, Prajurit Martinir Terus Mencari Korban Bencana di Luwu

Selasa, 07 Mei 2024 - 04:53 WIB

Memasuki Hari ke Empat, Prajurit Martinir Terus Mencari Korban Bencana di Luwu

Memasuki hari ke empat banjir dan tanah longsor yang melanda Kecamatan Luwu Sulawesi Selatan sejak Jumat 3 Mei 2024, Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut bahu membahu bersinergi dengan instansi…

Pelabuhan subholding Pelindo

Senin, 06 Mei 2024 - 22:21 WIB

Subholding Pelindo Siap Kelola Area Pengembangan I Bali Maritime Tourism Hub

PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) akan mulai melakukan pengelolaan, pengembangan dan komersialisasi di Pelabuhan Benoa Bali sebagai pusat pariwisata maritim unggulan.

Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad

Senin, 06 Mei 2024 - 18:40 WIB

Viral Dico Ganinduto Sesi Foto Bareng Raffi Ahmad, Persiapan Maju Pilgub Jateng?

Viral di media sosial beredar video yang memperlihatkan Bupati Kendal Dico Ganinduto tengah melakukan sesi photoshoot dengan artis yang juga pengusaha, Raffi Ahmad.