Taklukkan Jepang, Timnas U-16 Lolos ke Final Jenesys

Oleh : Ahmad Fadli | Minggu, 11 Maret 2018 - 21:47 WIB

Timnas U-19 - Foto Sidomi.com
Timnas U-19 - Foto Sidomi.com

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 berhasil lolos ke final turnamen sepak bola Jenesys U-16 di Jepang. Tim asuhan Fakhri Husaini ini sukses menaklukkan tuan rumah Jepang 1-0 dalam pertandingan Minggu sore.

Gol tunggal di laga itu dicetak Sutan Zico pada menit ke-54. Di partai final, Indonesia akan menghadapi Vietnam yang pada partai semifinal lainnya sukses menaklukkan Thailand lewat adu penalti.

Fakhri berharap keberhasilan ke final ini jadi motivasi buat pemain. "Hasil yang bagus, semoga ini semakin memotivasi anak-anak untuk terus tampil lebih baik lagi," kata dia.

Ia menilai Jepang bukan lawan mudah. "Mereka menguji kita cukup bagus. Masih banyak yang harus dibenahi meski hasil akhirnya cukup memuaskan," kata Fakhri.

Turnamen Jenesys diikuti 12 peserta yang dibagi dalam empat grup. Hanya juara grup yang masuk semifinal. Indonesia menjadi juara grup B setelah mencatat dua kali kemenangan atas Filipina 7-1 dan Kamboja 5-0.

Fakhri menambahkan, turnamen ini menjadi ajang uji coba timnya. Tim U-16 dipersiapkan untuk tampil di ajang di Piala AFF U-16 di Jawa Timur dan Piala Asia U-16 di Malaysia.

Pada laga ini, para pemain memainkan babak pertama dengan tempo tinggi, jual beli serangan terjadi. Namun sampai penghujung babak pertama usai, belum ada satu gol yang tercipta.

Gol Timnas U-16 baru terjadi ketika ada pergantian pemain oleh pelatih. Sutan Zico masuk, dan mengubah semuanya. Gol Zico berasal dari umpan matang yang disodorkan Supriadi

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pedagang bawang putih di salah satu pasar tradisional

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:04 WIB

Uniknya Strategi Menuju Swasembada Bawang Putih

Jakarta - Di tengah pro kontra langkah Indonesia yang masih impor dalam memenuhi kebutuhan konsumsi bawang putih, Ditjen Hortikultura memastikan pertanaman bawang putih lokal terus on the track…

Luskito Hambali Chief Marketing Officer Prudential Indonesia (Foto Dok Industry.co.id)

Selasa, 21 Mei 2019 - 08:00 WIB

PRUPrime Healthcare Plus-PRUPrime Healthcare Plus Syariah, Perlindungan Komplet Fleksibel

Faktor biaya masih menjadi salah satu pertimbangan utama masyarakat terkait kesehatan, ditambah lagi dengan peningkatan biaya kesehatan di Indonesia. Menurut 2019 Global Medical Trends Survey…

Mentan Amran Sulaiman di tengah sawah

Selasa, 21 Mei 2019 - 07:56 WIB

Genjot Ekspor dan Investasi, Kementan Wujudkan Perintah Presiden

Jakarta - Kinerja Kementerian Pertanian (Kementan) mampu menjawab secara baik harapan pemerintahan Presiden Jokowi menyaol peningkatan ekspor dan inveatasi.

Persiapan Astrindo garap proyek infrastruktur

Selasa, 21 Mei 2019 - 07:50 WIB

Garap 9 Proyek, Astrindo Persiapkan Dua Opsi Pendanaan

Jakarta - PT Astrindo Nusantara Infrastruktur (BIPI) akan menggarap berbagai proyek infrastruktur yang akan dikerjakan. Setidaknya dua opsi pendanaan sedang dikaji, berupa right issue dan mencari…

ASTRA Infra grup mengadakan acara media gathering sekaligus berbagi informasi tentang persiapan dan program mudik dengan tema “Inspirasi Mudik 2019 ASTRA Infra di tol Trans Jawa”

Selasa, 21 Mei 2019 - 07:03 WIB

Keputusan Diskon Tarif, Astra Tol: Kami Menunggu Asosiasi Jalan Tol

PT Astra Tol Nusantra selaku operator tol Trans Jawa masih menunggu keputusan dari Asosiasi Jalan Tol Indonesia terkait soal potongan harga atau diskon tarif tol pada saat mudik dan arus balik…