Fadel Muhammad Dukung Airlangga Calon Wapres Jokowi

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 10 Maret 2018 - 10:37 WIB

Jokowi dan airlangga (dok INDUSTRY.co.id)
Jokowi dan airlangga (dok INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY co.id -Jakarta-Pemilihan Presiden (Pilpres) tinggal setahun lagi, berbagai kalangan banyak menerka-nerka siapa saja yang aka maju. Kemungkinan petahana Joko Widodo akan maju kembali karena sudah didukung beberapa partai.

Saat ini ada kader Golkar yang mengusulkan Airlangga Hartato sebagai calon Wakil Presiden yang mendampingi Jokowi maju di bursa Pilpres. Meskipun kelompok lain berusaha memikirkan lawan Jokowi di antara Prabowo Subianto.

Fadel Muhammad, selaku kader Golkar yang paling santer menyuarakan agar Airlangga Hartato yang saat ini dia sebagai Ketua Umum Golkar untuk bisa mendampingi Joko Widodo sebagai Wapresnya.

Saya kira Wapres dari kalangan politisi yang akan diambil Joko Widodo, saya mendorong Airlangga untuk bisa menjadi Wapres, kata dia pada acara CEO Gathering dengan tema The Future of Business And Politics in Indonesia yang diselenggarakan oleh Warta Ekonomi di Jakarta, malam Sabtu (9/3/2018).

Menurutya kategori pendamping Jokowi cocoknya berasal dari politisi, meskipun calon ekonomi power dan sosial power berpeluang juga. Namun ia dengan tegas tetap political power yang cocok bagi Jokowi sebagai Wapresnya.

Fedel menilai kedudukan Jokowi sudah diatas angin, sehingga jika nantinya tidak ada lawan dalam Pilpres, ia akan berhadapan dengan kotak suara. Persoalan calon tunggal sudah ada dan terjadi di Pilkada, walaupun Pilpres belum ada. Kalau calon tunggal terjadi pada Pilpres mendatang, kotak suara lawannya. Pasti ketahuan siapa yang memilih dan tidak yang memilihnya, katanya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Halal BI halal grup astra

Senin, 06 Mei 2024 - 08:31 WIB

Puncak Astra Gema Islami ke-14, Astra Gelar Halalbihalal

Sebagai rangkaian puncak Astra Gema Islami (AGI), Astra melalui Yayasan Amaliah Astra (YAA) menggelar Halalbihalal Grup Astra yang dilaksanakan di William Soeryadjaya Hall Gedung Astra Management…

Totos Rasiti Sepuluh Tahun Meninggalkan Teater, akan Gelar Pementasan Di TIM

Senin, 06 Mei 2024 - 07:05 WIB

Totos Rasiti Sepuluh Tahun Meninggalkan Teater, akan Gelar Pementasan Di TIM

Totos Rasiti, Aktor panggung yang dikenal sebagai brand ambasador produk rokok dan kopi ini ternyata sudah 10 tahun meninggalkan panggung teater. Semua itu lantaran kesibukannya sebagai aktor…

Gelaran Vista Pora 5.5 2024

Senin, 06 Mei 2024 - 07:05 WIB

Luar Biasa! Gelar Vista Pora 5.5, Vista Land Group Catat Penjualan Capi 2.000 Unit Rumah

Vista Land Group kembali mencacatkan penjualan spektakuler mencapai 2.000 unit rumah dalam tempo hanya dua bulan dalam event Vista Pora 5.5 2024 Vista Land Group.

Kementerian PUPR Terus Lanjutkan Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak

Senin, 06 Mei 2024 - 06:35 WIB

Kementerian PUPR Terus Lanjutkan Pembangunan Jalan Tol Semarang-Demak

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) terus berupaya mempercepat pembangunan sejumlah jalan tol di berbagai daerah dalam rangka meningkatkan…

Menteri Erick Thohir: 26 Tahun Kementerian BUMN, Mari Rayakan Kebersamaan Dengan Terus Berprestasi.

Senin, 06 Mei 2024 - 05:59 WIB

Menteri Erick Thohir: 26 Tahun Kementerian BUMN, Mari Rayakan Kebersamaan Dengan Terus Berprestasi.

Menyadari pentingnya support keluarga demi meningkatkan produktivitas karyawan di tempat kerja, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar acara Family Gathering di Plaza Keong Mas,…