Hari Perempuan Internasional, Barbie Luncurkan Berbagai Karakter Wanita Inspiratif

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 08 Maret 2018 - 10:15 WIB

Peringati Hari Perempuan Internasional, Barbie Luncurkan Berbagai Karakter Wanita Inspiratif di Dunia (Foto: huffingtonpost)
Peringati Hari Perempuan Internasional, Barbie Luncurkan Berbagai Karakter Wanita Inspiratif di Dunia (Foto: huffingtonpost)

INDUSTRY.co.id, AS - Memperingati Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret 2018, maianan boneka perempuan Barbie meluncurkan berbagai karakter yang terinpirasi oleh para wanita di dunia.

Dikutip dari huffingtonpost, Kamis (8/3/2018), adapun berbagai karakter yaitu Earhart adalah penerbang wanita pertama yang terbang melintasi Samudra Atlantik, Artis Meksiko Kahlo dikenal karena gaya melukis dan aktivisme feminisnya yang unik dan Johnson, dalam film "Hidden Figures" tahun 2016.

Serta, wanita kulit hitam yang pandai dalam ilmu matematika dan menghitung lusinan lintasan untuk NASA, termasuk penerbangan Apollo 11 tahun 1969 ke bulan.

Boneka, yang merupakan bagian dari serial baru Mattel yang disebut "Inspiring Women," diproduksi massal dan dijual di toko-toko. Perusahaan mainan tidak memiliki tanggal pasti kapan mereka akan merilis boneka tersebut. Namun, masing-masing akan hadir dengan informasi pendidikan tentang wanita yang menginspirasinya.

"Sebagai merek yang mengilhami potensi tak terbatas pada anak perempuan, Barbie akan menghormati jajaran model perannya yang paling banyak waktunya untuk Hari Perempuan Internasional, karena kita tahu bahwa Anda tidak dapat menjadi apa yang tidak dapat Anda lihat," Lisa McKnight, Wakil Presiden Senior dan Manajer Umum Barbie.

Menjelang Hari Perempuan Internasional pada hari Kamis, "Shero" Barbie juga menghormati 14 model peran modern dari seluruh dunia. Boneka-boneka ini yang merayakan wanita-wanita yang baru saja melanggar batas-batas di ladang mereka tidak dimaksudkan untuk dijual, tapi beberapa barang yang sangat populer telah berakhir di toko-toko sebelumnya.

Ke-14 wanita baru Barbie sedang merayakannya dengan jajaran Shero-nya termasuk Snowboarder Olimpiade Chloe Kim, Direktur "Wonder Woman" Patty Jenkins dan Ahli Konservasi Satwa Liar Australia Bindi Irwin. Dan, termasuk sutradara Ava DuVernay, aktris Emmy Rossum, ballerina Misty Copeland dan pesenam Olimpiade Gabby Douglas.

"Gadis-gadis selalu bisa memainkan peran dan karier berbeda dengan Barbie dan kami sangat gembira untuk menyinari model peran kehidupan nyata untuk mengingatkan mereka bahwa mereka bisa menjadi apa saja," pungkas, Lisa.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…