Semen Indonesia Targetkan Jual 15 Juta Ton di 2017

Oleh : Ridwan | Sabtu, 14 Januari 2017 - 21:11 WIB

Semen Gresik Indonesia
Semen Gresik Indonesia

INDUSTRY.co.id, Madiun - Persaingan boleh ketat, namun PT Semen Indonesia (Persero) Tbk tetap optimis dalam hal penjualan semen. Bahkan targetnya lebih besar dibanding tahun 2016.

Semen Indonesia menargetkan penjualan domestik sebesar 15.416.000 ton pada 2017. Jumlah itu naik sekitar 10,5 persen dibandingkan dengan target domestik tahun lalu.

"Kalau dibandingkan tahun 2016, naik 10,5 persen. Pada 2016 masih sekitar 13 juta ton, dan tercapai 95 persen," ungkap General Manager PT Semen Indonesia Bambang Djoko Sulistyo, di kantor distributor Semen Indonesia, Kota Madiun seperti dilansir beritajatim, Sabtu (14/1/2017).

Untuk mencapai target tersebut PT Semen Indonesia terus berinovasi agar mampu bersaing dengan kompetitor dalam dan luar negeri. Di antaranya dengan menerapkan sistem atau aplikasi baru di setiap distributor atau suply agent PT Semen Indonesia.

Baru-baru ini PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) merilis sofware Enterprise Resource Planning (ERP) bernama FORCA ERP yang dapat menjadi solusi pengorganisir berbagai proses bisnis secara terpadu.

Kehadiran FORCA ERP akan mengefisiensi dan mengefektifkan proses bisnis perusahaan, serta peningkatan produktifitas perusahaan.

Diberitakan sebelumnya, Semen Indonesia sadar sepenuhnya roda persaingan semen di Indonesia semakin ketat. Termasuk tentang penjualan ditingkat distributor.

Kehadiran software FORCA ERP sebagai jawaban atas solusi akan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo

Jumat, 03 Mei 2024 - 12:55 WIB

Wamenparekraf Kisahkan Sosok R.A Kartini di Ajang The 2nd UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism

The 2nd UN Tourism Conference on Women Empowerment in Tourism in Asia and the Pacific resmi dibuka oleh Director for Regional Asia and the Pacific, Director of the Regional Department for Asia…

Optimis Rampung 2024, Hutama Karya Komitmen Sambungkan Aceh dan Sumatera Utara

Jumat, 03 Mei 2024 - 11:31 WIB

Optimis Rampung 2024, Hutama Karya Komitmen Sambungkan Aceh dan Sumatera Utara

Jakarta– PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali memastikan penyelesaian Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sesuai rencana, khususnya pengusahaan jalan tol yang akan menghubungkan 2…

Manajemen Linktown Indonesia saat peresmian kantor cabang Bandung

Jumat, 03 Mei 2024 - 10:12 WIB

Resmikan Kantor Cabang Baru, Linktown Siap Rebut Pasar Properti Bandung

Linktown Indonesia kembali melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka kantor cabang di Bandung, Jawa Barat pada Kamis (2/5). Peresmian kantor cabang Linktown Bandung dihadiri oleh para Founder Linktown, Head…

Calon Bupati Kerinci Tafyani Kasim Hadiri Taaruf Gus Muhaimin

Jumat, 03 Mei 2024 - 09:37 WIB

Calon Bupati Kerinci Tafyani Kasim Hadiri Taaruf Gus Muhaimin

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu (01/05/2024). mengundang bakal calon (Balon) kepala daerah se-Sumatera, di Hotel Mercure, Jakarta Barat.

Indonesia Alami Tren Penanganan Perjalanan Komuter Melalui Armada Mikrobobilitas

Jumat, 03 Mei 2024 - 09:17 WIB

Indonesia Alami Tren Penanganan Perjalanan Komuter Melalui Armada Mikrobobilitas

Kesadaran Masyarakat akan gaya hidup yang lebih sustainable terus meningkat, salah satunya dapat dilihat dari peningkatan penggunaan armada mikromobilitas. Berdasarkan data operasional dari…