Semen Indonesia Targetkan Jual 15 Juta Ton di 2017

Oleh : Ridwan | Sabtu, 14 Januari 2017 - 21:11 WIB

Semen Gresik Indonesia
Semen Gresik Indonesia

INDUSTRY.co.id, Madiun - Persaingan boleh ketat, namun PT Semen Indonesia (Persero) Tbk tetap optimis dalam hal penjualan semen. Bahkan targetnya lebih besar dibanding tahun 2016.

Semen Indonesia menargetkan penjualan domestik sebesar 15.416.000 ton pada 2017. Jumlah itu naik sekitar 10,5 persen dibandingkan dengan target domestik tahun lalu.

"Kalau dibandingkan tahun 2016, naik 10,5 persen. Pada 2016 masih sekitar 13 juta ton, dan tercapai 95 persen," ungkap General Manager PT Semen Indonesia Bambang Djoko Sulistyo, di kantor distributor Semen Indonesia, Kota Madiun seperti dilansir beritajatim, Sabtu (14/1/2017).

Untuk mencapai target tersebut PT Semen Indonesia terus berinovasi agar mampu bersaing dengan kompetitor dalam dan luar negeri. Di antaranya dengan menerapkan sistem atau aplikasi baru di setiap distributor atau suply agent PT Semen Indonesia.

Baru-baru ini PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) merilis sofware Enterprise Resource Planning (ERP) bernama FORCA ERP yang dapat menjadi solusi pengorganisir berbagai proses bisnis secara terpadu.

Kehadiran FORCA ERP akan mengefisiensi dan mengefektifkan proses bisnis perusahaan, serta peningkatan produktifitas perusahaan.

Diberitakan sebelumnya, Semen Indonesia sadar sepenuhnya roda persaingan semen di Indonesia semakin ketat. Termasuk tentang penjualan ditingkat distributor.

Kehadiran software FORCA ERP sebagai jawaban atas solusi akan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…

Ilustrasi Ekspor (ist)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:40 WIB

Ekspor Produk Manufaktur Masih Tertinggi

Industri pengolahan nonmigas konsisten memberikan kontribusi paling besar terhadap nilai ekspor nasional.

Industri Tekstil

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:01 WIB

Upaya Pemerintah Dongkrak Produktivitas Industri Tekstil dan Pakaian Menuju Lima Besar Dunia

Berdasarkan Making Indonesia 4.0, industri TPT merupakan satu dari lima sektor manufaktur yang tengah diprioritaskan pengembangannya sebagai pionir dalam peta jalan penerapan revolusi industri…

Batik Air (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 15:00 WIB

Batik Air Mengantarkan Travelers Menuju Destinasi Luwuk Banggai

Sulawesi Tengah berkontur geografis khas menyerupai lekukan yang begitu menggoda wisatawan dan pebisnis (travelers) untuk berkunjung. Salah satunya ke bagian timur provinsi ini yaitu Kabupaten…