Semen Indonesia Targetkan Jual 15 Juta Ton di 2017

Oleh : Ridwan | Sabtu, 14 Januari 2017 - 21:11 WIB

Semen Gresik Indonesia
Semen Gresik Indonesia

INDUSTRY.co.id, Madiun - Persaingan boleh ketat, namun PT Semen Indonesia (Persero) Tbk tetap optimis dalam hal penjualan semen. Bahkan targetnya lebih besar dibanding tahun 2016.

Semen Indonesia menargetkan penjualan domestik sebesar 15.416.000 ton pada 2017. Jumlah itu naik sekitar 10,5 persen dibandingkan dengan target domestik tahun lalu.

"Kalau dibandingkan tahun 2016, naik 10,5 persen. Pada 2016 masih sekitar 13 juta ton, dan tercapai 95 persen," ungkap General Manager PT Semen Indonesia Bambang Djoko Sulistyo, di kantor distributor Semen Indonesia, Kota Madiun seperti dilansir beritajatim, Sabtu (14/1/2017).

Untuk mencapai target tersebut PT Semen Indonesia terus berinovasi agar mampu bersaing dengan kompetitor dalam dan luar negeri. Di antaranya dengan menerapkan sistem atau aplikasi baru di setiap distributor atau suply agent PT Semen Indonesia.

Baru-baru ini PT Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) merilis sofware Enterprise Resource Planning (ERP) bernama FORCA ERP yang dapat menjadi solusi pengorganisir berbagai proses bisnis secara terpadu.

Kehadiran FORCA ERP akan mengefisiensi dan mengefektifkan proses bisnis perusahaan, serta peningkatan produktifitas perusahaan.

Diberitakan sebelumnya, Semen Indonesia sadar sepenuhnya roda persaingan semen di Indonesia semakin ketat. Termasuk tentang penjualan ditingkat distributor.

Kehadiran software FORCA ERP sebagai jawaban atas solusi akan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan.(iaf)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi (tengah) usai meresmikan Bukittinggi Broadband Modern City didampingi oleh Direktur Network & IT Solution Telkom Zulhelfi Abidin

Jumat, 18 Oktober 2019 - 01:00 WIB

Telkom Resmikan Bukittinggi menjadi "Modern Broadband City"

Jakarta – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil melakukan modernisasi infrastruktur telekomunikasi di kota Bukittinggi. Modernisasi jaringan ini dilakukan dengan menyediakan…

BCA Syariah sosialisasi dan edukasi yuk nabung saham syariah

Jumat, 18 Oktober 2019 - 00:53 WIB

BCA Syariah Optimis Gapai Kenaikan Rekening RDN Tahun Depan

Jakarta - BCA Syariah mendorong masyarakat untuk memiliki tabungan saham-saham syariah. Dorongan tersebut sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat.

Vivi Wang, selaku Business Development Director Mobvista Asia Tenggara

Kamis, 17 Oktober 2019 - 23:01 WIB

Mobvista: Peluang Besar Mobile Marketing Konten Video

Jakarta - Mobvista mengeksplorasi bagaimana brand dan marketer di Indonesia dapat memanfaatkan peluang dengan lebih baik untuk memaksimalkan mobile marketing berbentuk konten video.

Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D

Kamis, 17 Oktober 2019 - 22:00 WIB

Mahfud MD: Mahasiswa Instrumen Utama Bela Negara

Peningkatan kualitas sumber daya manusia unggul yang berkarakter nasionalis dan adaptif terhadap perkembangan diperlukan untuk dapat menunjang tercapainya visi tersebut.

Diskusi Fintech bersama AwanTunai

Kamis, 17 Oktober 2019 - 21:39 WIB

Diperlukan Kolaborasi Untuk Pemanfaatan Fintech Dalam Mencapai SDGs

Dibutuhkan kolaborasi dan sinergi yang lebih baik antara pemerintah, sektor swasta, serta pelaku keuangan lainnya, dalam memanfaatkan teknologi keuangan sebagai solusi tantangan pembangunan,…