Jumlah Transaksi GO-FOOD Capai Jutaan Per Tahun

Oleh : Dina Astria | Selasa, 27 Februari 2018 - 16:20 WIB

Catherine Hindra Sutjahyo selaku Chief Commercial Expansion GO-JEK. (Foto: Dina Astria/Industry.co.id)
Catherine Hindra Sutjahyo selaku Chief Commercial Expansion GO-JEK. (Foto: Dina Astria/Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - GO-JEK, penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi berkomitmen dalam membantu pengusaha mikro, termasuk mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam layanan GO-FOOD. Keberhasilan GO-JEK dalam layanan GO-FOOD memang banyak menuai apresiasi.

Saat ini, sudah lebih dari 125 ribu merchant sudah bergabung dalam layanan GO-FOOD. Bahkan, manfaat dan keuntungan yang para merchant dapat sangat terasa. Salah satu merchant yang sudah bergabung dengan layanan GO-FOOD sejak tahun 2015, yakni Pisang Goreng Madu Bu Nanik yang berlokasikan di Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Saat ditanya soal manfaat dan keuntungan yang sudah didapat, Nanik selaku pemilik dari bisnis kuliner pisang goring tersebut menyatakan bahwa adanya layanan GO-FOOD bisnisnya kini bisa menjangkau semua daerah seperti ke Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur bahkan di daerah Cikeas sekali pun.

“Sekarang itu tiap harinya hampir 1400-1500 antrian di toko  kami, dan 80 persen-nya itu driver GO-JEK yang order GO-FOOD,” ungkap Nanik saat press conference Malam Juara GO-FOOD pada Jumat (23/2) lalu.

Tak ayal, kesuksesan ini membuat penasaran jumlah transaksi layanan GO-FOOD per tahun untuk satu merchant GO-FOOD.

“Jumlah transaksi GO-FOOD, I cannot share the detail number. Tetapi bisa share, seperti pada tahun 2017 lalu, martabak, salah satu merchant GO-FOOD, itu kita capai 3 juta transaksi pertahun. Ini gila, martabak doang, loh. Terus, merchant ayam geprek itu mencapai 2 juta transaksi. Ini membuktikan kalau orang Indonesia memang suka makan, ya,” jelas Catherine Hindra Sutjahyo selaku Chief Commercial Expansion GO-JEK kepada Industry.co.id pada Jumat kemarin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

 KuCoin, Bursa Kripto Global, Merangkul Tokoin, Proyek Blockchain #1 di Indonesia, untuk Mengedepankan Revolusi Industri 4.0 bagi Bangsa

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:58 WIB

Tokoin Kini Dipercaya Oleh Kucoin untuk Ikut Membangun Komunitas Kucoin di Indonesia

Jakarta-Setelah sukses melakukan proses penjualan token melalui program Spotlight milik platform bursa kripto KuCoin, Tokoin kini dipercaya oleh KuCoin untuk ikut membangun komunitas KuCoin…

Sambut HUT KPR BTN ke 43, Perseroan akan meningkatkan peran lebih besar dalam mendukung program rumah bagi rakyat sekaligus bersiap untuk berfokus dalam membidik segmen generasi milenial

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:37 WIB

BTN Telah Salurkan KPR Rp300 Triliun Untuk Biayai 5 Juta Masyarakat Indonesia

Jakarta-Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) KPR ke 43 yang jatuh pada tanggal 10 Desember mendatang, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

Semarang - Keberadaan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB - KUMKM) masih sangat diperlukan untuk pengembangan KUMKM dan masih efektif.

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:19 WIB

Hasil Kajian UKM Center UI: Keberadaan LPDB-KUMKM Masih Sangat Diperlukan

Semarang - Keberadaan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (LPDB - KUMKM) masih sangat diperlukan untuk pengembangan KUMKM dan masih efektif.

Masyarakat Bone yang tersebar di seluruh Indonesia mendeklarasikan pembentukan Forum Komunikasi Masyarakat Bone Raya (FK-MBR) di Jakarta, pekan lalu Sabtu (30/11/2019).

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:07 WIB

Diaspora Bone Sepakat Nurdin Halid Jadi Ketum Forum Komunikasi Masyarakat Bone Raya

Jakarta – Masyarakat Bone yang tersebar di seluruh Indonesia mendeklarasikan pembentukan Forum Komunikasi Masyarakat Bone Raya (FK-MBR) di Jakarta, pekan lalu Sabtu (30/11/2019). Salah satu…

Didi Kempot Sebagai Brand Ambassador Shopee

Minggu, 08 Desember 2019 - 13:00 WIB

Didi Kempot Sebagai Brand Ambassador Shopee

Shopee, platform e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan mengumumkan kolaborasi dengan Didi Kempot sebagai brand ambassador terbaru bersamaan dengan kemeriahan Shopee 12.12 Birthday…