Staycation di Sentul Bogor, Ini Empat Pilihan Hotel yang Direkomendasikan

Oleh : Hariyanto | Senin, 26 Februari 2018 - 22:20 WIB

Ilistrasi Reservasi Hotel (ist)
Ilistrasi Reservasi Hotel (ist)

INDUSTRY.co.id - Bogor - Buat kamu yang memiliki segudang aktivitas dan tak sempat jalan-jalan ke luar kota, ada lho cara asyik menikmati liburan dalam waktu singkat dan tak perlu jauh-jauh. Caranya adalah dengan melakukan staycation di hotel. Eh tunggu dulu, pernah dengar istilah staycation belum? Mungkin ini terdengar asing, tapi sudah mulai hits di tahun 2017 yang lalu. 

Staycation ini merupakan penggabungan kata dari stay dan vacation, yang berarti liburan di rumah. Meskipun artinya seperti itu tak melulu liburan di lakukan di rumah kok. Kamu bisa memilih lokasi-lokasi yang dekat dengan rumah, misalnya saja hotel. 

Kenapa hotel? Ya, mungkin saja kamu sedang sangat bosan di rumah dan ingin suasanan baru untuk mengurai kepenatan di dalam otak. Banyak kok aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di hotel. Misalnya saja berenang, olahraga, movie marathon, atau sekedar bermalas-malasan saja di dalam kamar. 

Banyak pilihan kok hotel yang kece untuk dijadikan tujuan staycation. Misalnya saja kamu sekarang berdomisili di sekitaran Sentul, Bogor, banyak pilihan hotel kece dengan harga hemat yang bisa diambil. Jadi, tetap bisa liburan hemat dengan waktu yang singkat. 

Bumi Gumati Convention Resort Hotel 

Hotel yang berlokas di jalan Desa Sukaraja No. 16, Cijulang ini menyuguhkan pemandangan Bukit Sentul Bogor. Udara di sini juga sejuk khas pegunungan, cocok buat kamu yang ingin staycation. Ada banyak fasilitas seperti halnya kolam renang, meja tenis, karaoke, rental sepeda, dan masih banyak lagi yang lainnya yang bisa kamu nikmati. Untuk yang berminat menginap di sini, Agoda.com menawarkan harga yang sangat murah, mulai dari Rp355,417 saja. 

Lorin Hotel Sentul 

Ingin lokasi hotel yang nyaman, bentuk bangunan modern dengan budget hemat? Salah satu pilihannya adalah Lorin Hotel Sentul. Berlokasi di jalan Citeureup km 32, Sentul Sirkuit, Hotel Sentul Bogor satu ini sangat cocok digunakan untuk staycation. Fasilitasnya juga sangat memanjakan, ada mini bar, resto, WiFi gratis, AC, televisi dan lain sebagainya. Ingin olahraga tantang adrenalin? Bisa! Harganya mulai dari Rp390 ribuan. Kamu bisa pesan lewat pegipegi.com ataupun juga Agoda.com.

Harris Hotel Sentul City

Berlokasi di Komplek SICC, jalan Jenderal Sudirman No. 1, Sentul City, Harris Hotel ini menyugugkan fasilitas yang sangat memanjakan. Sebut saja kolam renang luas dan bersih, akses Wi-Fi gratis, antar jemput bandara, pusat kebugaran, restoran, bar, dan lain-lain. Untuk kamarnya sendiri juga lengkap dengan AC, kulkas, mini bar, serta televisi yang sangat cocok untuk staycation sendiri atau bersama dengan keluarga. Harga mulai Rp513.058 di pegipegi.com. 

Ole Suites Hotel

Pilihan lainnya hotel sentul bogor yang bisa kamu pilih alah Ole Suites Hotel. Lokasinya sangat strategis, hanya berjarak kurang lebih 12 km saja dari pusat kota Bogor. Lokasi tepatnya berada di jalan Babakan Madang No. 99, Sentul Selatan. Dekat dengan Bellanova County Mall jika kamu berniat untuk berbelanja. Sementara itu fasilitas di sini sangat oke, ada game corner, ruang karaoke, sauna, dan BBQ.  Dengan fasilitas yang sangat baik, kamu hanya perlu mengeluarkan budget mulai dari Rp335.000 jika melakukan pemesanan di Traveloka.com.

Jika sudah begini, perkara refreshing bukan hal yang berat. Kamu masih bisa menghilangkan penat di lokasi yang tak jauh dari rumah. Jadi, saat sudah aktif kerja, keesokan harinya kamu bisa segar dan bisa memecahkan masalah dengan lebih mudah. Bisa sendiri ataupun bersama dengan orang yang tersayang ya, staycation sama-sama akan menyenangkan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Gunung Agung Bali (Foto Ist)

Minggu, 21 April 2019 - 12:00 WIB

Gunung Agung Bali Kembali Erupsi

Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Bali, kembali mengalami erupsi pada Minggu (21/4/2019) pukul 03.21 Wita dengan tinggi kolom abu teramati sekitar 2.000 meter di atas puncak atau 5.142 meter…

Mentan Amran Sulaiman di peternakan ayam

Minggu, 21 April 2019 - 09:20 WIB

Sepuluh Alasan Jangan Remehkan Pertanian

Jakarta - Sektor pertanian di era digitalisasi semakin menarik dan digeluti banyak generasi muda. Era ini makin membuktikan bahwa pertanian tak lagi bisa diremehkan. Apalagi, digitalisasi dan…

Dirjen Hortikultura Suwandi. Sesama petani sayuran organik

Minggu, 21 April 2019 - 08:39 WIB

Kementan Genjot Pengembangan Sentra Sayuran Organik di Karanganyar

Kementerian Pertanian (Kementan) terus menggenjot berbagai daerah agar menjadi sentra produksi sayuran organik, salah satunya sentra sayuran organik di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Hal…

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB

TOTAL Kembali Gelar Lomba Pasang Jok Paten di IIMS 2019

TOTAL Synthetic Leather kembali menggelar kembali ajang kreativitas di bidang pemasangan jok mobil sekaligus mengumumkan kehadirannya di ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS)…

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK), di Gramedia Matraman, Sabtu (20/4/2019)

Sabtu, 20 April 2019 - 21:10 WIB

Hari Perlindungan Konsumen, Sektor Properti Paling Banyak Diadukan Konsumen

Badan Perlindungan Konsumen Nasional (BPKN) memperingati hari ulang tahun ke 20 tahun Undang-Undang Perlindungan Konsumen (UUPK). Dalam peringatan tersebut, pihaknya menyebut bahwa sektor perumahan…