Nomor Urut Partai Golkar Sesuai Empat Pilar

Oleh : Herry Barus | Senin, 19 Februari 2018 - 04:21 WIB

Menperin Airlangga Hartarto by INDUSTRY.co.id
Menperin Airlangga Hartarto by INDUSTRY.co.id

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan nomor urut yang diperoleh partainya, yakni empat, sesuai dengan jumlah empat pilar kebangsaan yang digagas Taufiq Kiemas.

"Golkar mendukung empat pilar yang diinisiasi pak Taufik Kiemas, untuk memperjuangkan Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," ujar Airlangga Hartarto dalam sambutan singkat seusai pengundian nomor urut partai peserta pemilu 2019, di Gedung KPU RI, Jakarta, Minggu malam.(18/4/2018)

Airlangga mengatakan nomor urut empat juga sesuai jumlah program pemenangan Golkar yang masuk dalam Catur Sukses Golkar yakni sukses pilkada, sukses pemilu legislatif, sukses dan amannya Pilpres serta sukses menuju Indonesia sejahtera.

Dengan nomor urut empat ini, kata dia, Golkar akan terus memegang komitmennya mewujudkan program kesejahteraan rakyat Golkar yakni sembako murah, rumah yang terjangkau serta tersediannya lapangan kerja.

"Golkar minta dukungan kepada seluruh rakyat untuk dapat berjuang bersama Golkar mewujudkan Indonesia sejahtera," ujar Airlangga.

Sebelumnya, 14 partai politik nasional telah mengambil nomor urut partai peserta pemilu melalui mekanisme pengundi

Ke-14 partai politik nasional sesuai nomor urut yang diperoleh yakni: 1. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 2. Partai Gerindra 3. PDI Perjuangan 4. Partai Golkar 5. Partai Nasdem 6. Partai Garuda 7. Partai Berkarya 8. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 9. Partai Persatuan Indonesia (Perindo) 10. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 11 Partai Solidaritas Indonesia 12. Partai Amanat Nasional (PAN) 13. Partai Hanura 14. Partai Demokrat Selain itu juga empat partai politik lokal Aceh yakni Partai Aceh dengan nomor urut 15, Partai SIRA nomor 16, Partai Daerah Aceh nomor 17, Partai Nangro Aceh nomor urut 18.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

dr. Beatrix Isabella Tjahyana Dipl.AAAM, Founder & CEO BeArt Korean Skin Clinic menjelaskan perkembangan teknologi laser untuk perawatan kecantikan di Indonesia.

Selasa, 07 Mei 2024 - 23:43 WIB

Perawatan Kecantikan Dengan Laser, BeArt Korean Skin Clinic Hadirkan Metode Terbaru Dari Amerika

Salah satu jenis perawatan dengan metode laser yang menjadi populer dan diterapkan klinik BeArt yaitu dengan menggunakan mesin face lifting dari Amerika.

Pelatihan Membaca Nyaring di hadapan pustakawan, guru sekolah dan orang tua di Sumatera Utara

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:58 WIB

Pentingnya Teknik Membaca Nyaring Pada Anak Sejak Dini

Anak yang sering dibacakan nyaring dan diajak berbicara oleh ibu bapaknya secara tidak langsung membantu stimulasi kemampuan kognitifnya berkembang lewat suara.

PT Intiland Development Tbk (DILD)

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:45 WIB

BI Rate Naik, Intiland Harap Perbankan Gencar Jalin Kolaborasi dengan Pengembang

Bank Indonesia (BI) telah menaikan suku bunga acuan atau BI Rate menjadi 6,25%. Kenaikan BI Rate ini pastinya akan berdampak bunga kredit atau cicilan, meskipun berlangsung lama. Sekretaris…

Apresiasi kepada Mandiri Agen

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:20 WIB

Komitmen Dorong Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Perkuat Peran Mandiri Agen

Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, Bank Mandiri terus memperkuat peran Mandiri Agen dalam menyediakan akses layanan keuangan yang lebih…

Press conference Winter Concert yang digelar di Trans Snow World, Bintaro, Selasa 7 Mei 2024.

Selasa, 07 Mei 2024 - 21:45 WIB

Pertama di Indonesia, Winter Concert, Konser Musim Dingin Dengan Nuansa Salju Bakal Digelar Bulan Depan

Winter Concert di Trans Snow World Bintaro dimeriahkan oleh musisi internasional Color Me Badd, dan musisi Indonesia seperti The Groove featuring Tiara Effendy, Andien Aisyah dan Iwa K, serta…