Kunjungi Menperin, Bos PT Olam Sumber Manis Lapor Perkembangan Pabrik Gula di Cilacap

Oleh : Ridwan | Kamis, 15 Februari 2018 - 13:45 WIB

Menperin Airlangga Hartarto bersama Ramakrishna Prasad Direktur PT Olam Indonesia (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)
Menperin Airlangga Hartarto bersama Ramakrishna Prasad Direktur PT Olam Indonesia (Foto: Dok. INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto menerima kunjungan dari PT Olam Indonesia, Ramakrishna Prasad di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

PT Olam Indonesia beroperasi dalam bidang perdagangan, pengolahan, dan perkebunan. Perusahaan inipada tahun 2008 telah berinvestasi pada bisnis gula dan mendirikan pabrik gula (PT Olam Sumber Manis) untuk kebutuhan industri di Cilacap Jawa Tengah.

"Kunjungan mereka kali ini dalam rangka melaporkan pembangunan pabrik gula berbasis tebu (PT Olam Sumber Manis) di Blitar, Jawa Timur," ujar Airlangga.

Selain itu, tambahnya, PT Olam Indonesia juga meminta arahan dan masukan untuk kelancaran dalam pelaksanaan pembangunan.

Sebelumnya, Menperin Airlangga Hartarto mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai kebijakan strategis dalam pengembangan industri di luar Jawa serta merevitalisasi pabrik gula yang ada di pulau Jawa.

Menurut Airlangga, pencanangan swasembada gula sudah dilakukan sejak tahun 2009, namun belum terwujud sampai saat ini, salah satunya disebabkan karena pembangunan pabrik gula yang terintegrasi dengan perkebunan tebu membutuhkan investasi yang besar.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perpusnas Press luncurkan 15 judul buku di Hari Buku Sedunia 2024.

Sabtu, 27 April 2024 - 21:05 WIB

Perpusnas Press Luncurkan 15 Judul Buku di Hari Buku Sedunia

Penerbit Perpusnas Press meluncurkan 15 judul di acara World Book Rumah Dunia sebagai dukungan terhadap kemajuan dunia perbukuan dan literasi.

Aksi donor darah di BRI Insurance

Sabtu, 27 April 2024 - 19:11 WIB

BRI Insurance Lakukan Aksi Donor Darah Sebagai Bentuk Kemanusiaan dan Kepedulian Sosial

Sebagai wujud kepedulian terhadap sosial lingkungan di momen HUT 35, BRI Insurance menggelar acara donor darah untuk Pekerja sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan yang berlangsung di kantor pusat…

Prabowo dan Gibran (foto Istimewa)

Sabtu, 27 April 2024 - 17:20 WIB

Ini Harapan Pengusaha Kawasan Industri untuk Pemerintahan Prabowo - Gibran

Himpunan Kawasan Industri (HKI) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih.

Warung madura

Sabtu, 27 April 2024 - 14:15 WIB

KemenKopUKM Tak Pernah Larang Warung Madura Buka 24 Jam

Menanggapi pemberitaan yang beredar di tengah masyarakat terkait dengan jam operasional warung madura, Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) tidak pernah melarang warung madura untuk beroperasi…

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Sabtu, 27 April 2024 - 12:52 WIB

Prodi Bisnis Digital, Jurusan Buat Kamu si Paling Gen Z

Bagi kamu, Gen Z , tentu sudah tidak asing lagi dengan Jurusan Bisnis digital. Jurusan ini mempelajari tentang cara merancang bisnis yang dikembangkan menggunakan teknologi digital. Kenapa Kamu…