RD Siapkan Strategi Khusus Hadapi Arema di Solo

Oleh : Herry Barus | Minggu, 04 Februari 2018 - 13:35 WIB

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (ist)
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (ist)

INDUSTRY.co.id - Palembang- Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (RD) menyatakan bahwa Arema memiliki dua keunggulan yang patut diwaspadai pada laga delapan besar Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018).

Dua keunggulan itu yakni Arema tidak banyak melakukan perubahan komposisi skuat tim, dan adanya dukungan luar biasa dari suporter, kata Rahmad di Palembang,  kemarin.

"Ini keunggulan mereka, tapi juga berfokus pada keunggulan tim sendiri," kata Rahmad.

Menurutnya, perubahan besar-besaran yang dilakukan dalam skuat Sriwijaya FC pada musim ini bisa dipandang dua sisi sekaligus yakni bisa positif dan negatif.

"Positifnya, dengan banyak perubahan membuat tim lawan agak sulit memprediksi. Namun, di sisi lain tentunya mereka tahu bahwa tim membutuhkan waktu untuk adaptasi," kata mantan pelatih T-Team ini.

Di sisi lain, katanya, patut menjadi perhatian bahwa saat ini kondisi psikologis pemain Arema yang ingin memberikan performa terbaik mengingat belum ada kepastian perpanjangan kontrak kerja dari manajemen klub Singo Edan.

Namun, hal itu menjadi tidak masalah bagi Rahmad Darmawan mengingat laga ini terjadi di Piala Presiden 2018. Sejak awal RD, tidak menargetkan juara pada kompetisi pra musim ini karena sejatinya target klub yakni menjadi juara pada Liga 1.

Akan tetapi, ia tidak membantah bahwa laga melawan Arema juga laga penuh prestise yang tidak bisa disepelekan begitu saja.

"Tentunya kami tidak bisa menutup mata besarnya ekspektasi," ujar dia.

RD mengingatkan bahwa sejatinya babak delapan besar menjadi ajang perbaikan performa tim menyangkut tiga hal yakni penyelesaian akhir, penguasaan bola serta keseimbangan tim dalam bertahan dan menyerang.

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BCA (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 17 Oktober 2019 - 09:00 WIB

BCA Raih Penghargaan Best Financial Sector

PT Bank Central Asia tbk (BCA) senantiasa meningkatkan tata kelola perusahaan melalui penerapan good corporate governance (GCG), yang salah satunya diukur dengan keterbukaan informasi dan transparansi…

Beri Kenyaman Untuk Usia Senior, Confidence Luncurkan Confidence Day & Night

Kamis, 17 Oktober 2019 - 08:51 WIB

Beri Kenyaman Untuk Usia Senior, Confidence Luncurkan Confidence Day & Night

Jakarta – Berangkat dari kesadaran akan adanya perbedaan kebutuhan usia senior di Siang dan Malam hari berbeda-beda, kini Confidence meluncurkan produk baru nya, yaitu Popok Dewasa tipe perekat…

Para Peserta , Juri, Komentator, dan Host Dangdut Academy Asia 5 yang akan tayang di Indosiar (Foto : Amz)

Kamis, 17 Oktober 2019 - 08:35 WIB

Dangdut Academy Asia Indosiar ke 5 Tambah Peserta Dari Filipina

Indosiar kembali menggelar Dangdut Academy Asia (DA Asia) yang ke-5. Di tahun kelimanya, DA Asia 5 akan menghadirkan 35 peserta dari tujuh negara yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Brunei…

Petani desa di tengah sawah (Foto: Dok Industry.co.id)

Kamis, 17 Oktober 2019 - 08:26 WIB

Indeks Ketahanan Pangan Indonesia Meningkat Tajam

Jakarta – Pengamat Ekonomi Politik Pertanian Universitas Trilogi, Muhamad Karim menilai selama pemerintahan Jokowi-JK, kinerja pembangunan sektor pertanian memiliki indikator nyata yang bisa…

Halal makanan (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 17 Oktober 2019 - 08:08 WIB

Mengawal Transmisi Jaminan Produk Halal

Sebagaimana diketahui, hari ini, Kamis 17 Oktober 2019, adalah batas waktu penerapan Undang-undang Jaminan Produk Halal (UU JPH) yang telah disahkan 5 (lima) tahun lalu. Hari ini adalahTransmisi…