RD Siapkan Strategi Khusus Hadapi Arema di Solo

Oleh : Herry Barus | Minggu, 04 Februari 2018 - 13:35 WIB

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (ist)
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (ist)

INDUSTRY.co.id - Palembang- Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (RD) menyatakan bahwa Arema memiliki dua keunggulan yang patut diwaspadai pada laga delapan besar Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018).

Dua keunggulan itu yakni Arema tidak banyak melakukan perubahan komposisi skuat tim, dan adanya dukungan luar biasa dari suporter, kata Rahmad di Palembang,  kemarin.

"Ini keunggulan mereka, tapi juga berfokus pada keunggulan tim sendiri," kata Rahmad.

Menurutnya, perubahan besar-besaran yang dilakukan dalam skuat Sriwijaya FC pada musim ini bisa dipandang dua sisi sekaligus yakni bisa positif dan negatif.

"Positifnya, dengan banyak perubahan membuat tim lawan agak sulit memprediksi. Namun, di sisi lain tentunya mereka tahu bahwa tim membutuhkan waktu untuk adaptasi," kata mantan pelatih T-Team ini.

Di sisi lain, katanya, patut menjadi perhatian bahwa saat ini kondisi psikologis pemain Arema yang ingin memberikan performa terbaik mengingat belum ada kepastian perpanjangan kontrak kerja dari manajemen klub Singo Edan.

Namun, hal itu menjadi tidak masalah bagi Rahmad Darmawan mengingat laga ini terjadi di Piala Presiden 2018. Sejak awal RD, tidak menargetkan juara pada kompetisi pra musim ini karena sejatinya target klub yakni menjadi juara pada Liga 1.

Akan tetapi, ia tidak membantah bahwa laga melawan Arema juga laga penuh prestise yang tidak bisa disepelekan begitu saja.

"Tentunya kami tidak bisa menutup mata besarnya ekspektasi," ujar dia.

RD mengingatkan bahwa sejatinya babak delapan besar menjadi ajang perbaikan performa tim menyangkut tiga hal yakni penyelesaian akhir, penguasaan bola serta keseimbangan tim dalam bertahan dan menyerang.

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Krakatau Semen Indonesia di Cilegon (Foto Anto)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:56 WIB

IHSG Berakhir Perkasa, Saham PT Krakatau Steel Tbk Naik 10,34 Persen

Sambut akhir pekan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir menguat pada penutupan perdagangan Jumat (29/5/2020).

Pabrik Nissan Indonesia (ist)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:13 WIB

Kabar Duka Industri Otomotif, Nissan Indonesia Resmi Tutup Pabrik

Nissan Motor Indonesia secara resmi membenarkan rencana Nissan Motor Co yang akan menutup pabriknya di Indonesia. Perusahaan asal Jepang itu berencana mengurangi produksi global sebanyak 20%.

PT Indika Energy Tbk (INDY) (Foto Tambang)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:04 WIB

PT Indika Energy Tbk Raub Pendapatan Sebesar USD641,50 juta hingga Akhir Maret 2020

Emiten PT Indika Energy Tbk (INDY) catat pendapatan sebesar USD641,50 juta hingga periode 31 Maret 2020 turun dibandingkan pendapatan USD700,73 juta di periode sama tahun sebelumnya.

Tumbasin

Jumat, 29 Mei 2020 - 18:55 WIB

Aplikasi Belanja Tumbasin Siap Penuhi Kebutuhan Masyarakat Ditengah Masa Pandemi COVID-19

Melalui aplikasi Tumbasin, interaksi masyarakat dalam beraktivitas tentunya akan lebih diminimalisir sehingga risiko kontak terhadap penyebaran COVID-19 juga lebih minim, tanpa mengurangi pemenuhan…

Alibaba (Ist)

Jumat, 29 Mei 2020 - 18:51 WIB

Rekrut 100.000 Karyawan saat Covid-19, Profesor Peking University: Itu Strategi Klasik Gangster, Saat Pasar Turun, Perusahaan Ekspansi Besar-besaran

Meski masih berada di tengah pandemi Covid-19 dan banyaknya gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di seluruh dunia, Alibaba Group perusahaan teknologi asal China justru bersiap melakukan…