RD Siapkan Strategi Khusus Hadapi Arema di Solo

Oleh : Herry Barus | Minggu, 04 Februari 2018 - 13:35 WIB

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (ist)
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (ist)

INDUSTRY.co.id - Palembang- Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan (RD) menyatakan bahwa Arema memiliki dua keunggulan yang patut diwaspadai pada laga delapan besar Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018).

Dua keunggulan itu yakni Arema tidak banyak melakukan perubahan komposisi skuat tim, dan adanya dukungan luar biasa dari suporter, kata Rahmad di Palembang,  kemarin.

"Ini keunggulan mereka, tapi juga berfokus pada keunggulan tim sendiri," kata Rahmad.

Menurutnya, perubahan besar-besaran yang dilakukan dalam skuat Sriwijaya FC pada musim ini bisa dipandang dua sisi sekaligus yakni bisa positif dan negatif.

"Positifnya, dengan banyak perubahan membuat tim lawan agak sulit memprediksi. Namun, di sisi lain tentunya mereka tahu bahwa tim membutuhkan waktu untuk adaptasi," kata mantan pelatih T-Team ini.

Di sisi lain, katanya, patut menjadi perhatian bahwa saat ini kondisi psikologis pemain Arema yang ingin memberikan performa terbaik mengingat belum ada kepastian perpanjangan kontrak kerja dari manajemen klub Singo Edan.

Namun, hal itu menjadi tidak masalah bagi Rahmad Darmawan mengingat laga ini terjadi di Piala Presiden 2018. Sejak awal RD, tidak menargetkan juara pada kompetisi pra musim ini karena sejatinya target klub yakni menjadi juara pada Liga 1.

Akan tetapi, ia tidak membantah bahwa laga melawan Arema juga laga penuh prestise yang tidak bisa disepelekan begitu saja.

"Tentunya kami tidak bisa menutup mata besarnya ekspektasi," ujar dia.

RD mengingatkan bahwa sejatinya babak delapan besar menjadi ajang perbaikan performa tim menyangkut tiga hal yakni penyelesaian akhir, penguasaan bola serta keseimbangan tim dalam bertahan dan menyerang.

 

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Arc by Crown Group

Senin, 19 Agustus 2019 - 14:30 WIB

Dua Menara Megah Crown Group Sabet Penghargaan Bergengsi dalam UDIA NSW Awards 2019

Pengembang properti terkemuka di Australia, Crown Group berhasil meraih penghargaan bergengsi untuk dua proyek huniannya di Sydney pada perhelatan UDIA NSW Awards for Excellence 2019, akhir…

Suryadi Willim, Marcomm Manager Evercoss

Senin, 19 Agustus 2019 - 13:41 WIB

Evercoss Optimis Validasi IMEI Berdampak Positif Terhadap Pertumbuhan Industri Ponsel Tanah Air

EVERCOSS brand smartphone nasional yang masih eksis di pasaran optimis terhadap rencana validasi IMEI akan berdampak positif terhadap industri smartphone tanah air.

Said meminta pemerintah agar mengurungkan niatnya membuat kebijakan tax amnesty jilid II ini

Senin, 19 Agustus 2019 - 12:53 WIB

Wakil Banggar DPR RI Meminta Pemerintah Menyiapkan Grand Strategi Mengantisipasi Dampak Perang Dagang AS dan China

Jakarta-Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, Said Abdullah memperkirakan tekanan terhadap nilai tukar rupiah masih belum mereda sebagai dampak dari kondisi ekonomi global yang belum membaik.

Keyboard Gaming G813 LIGHTSYNC RGB 

Senin, 19 Agustus 2019 - 12:20 WIB

Logitech G Hadirkan Keyboard Gaming Dimensi Baru di Dunia Game G813 LIGHTSYNC RGB 

Logitech G sebuah brand dari Logitech, inovator terkemuka dari produk dan teknologi gaming mengumumkan keyboard gaming dengan performa tinggi, Logitech G813 LIGHTSYNC RGB Mechanical Gaming Keyboard.…

Pameran Foto Rekam Jakarta

Senin, 19 Agustus 2019 - 11:52 WIB

OPPO Kolaborasi Dengan Pewarta Foto Gelar Pameran Foto Rekam Jakarta

OPPO, vendor smartphone yang dikenal melalui inovasi teknologi dan desain, mendukung Pewarta Foto Indonesia Jakarta untuk menyelenggarakan “Rekam Jakarta”, sebuah pameran foto tahunan…