5-15 Perusahaan akan Diajukan Hipmi Jaya untuk Lakukan PUPS Tahun ini

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 01 Februari 2018 - 11:53 WIB

Dirut BEI Tito Sulistio (Foto Dok Industry.co.id)
Dirut BEI Tito Sulistio (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Jakarta Raya (Hipmi Jaya) akan mendorong 5-15 perusahaan yang berada di bawah Hipmi Jaya untuk melaksanakan Penawaran Umum Perdana Saham (PUPS) alias go public di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun ini.

“Pasalnya, pasar modal Indonesia adalah pasar modal yang memberikan imbal hasil paling baik di dunia dalam 10 tahun terakhir ini,” ujar Affifudin S. Kalla, Ketua Umum BPD Hipmi Jaya, ketika membuka perdagangan saham tadi pagi di BEI, Kamis (01/02/2018).

Sementara itu, Tito Sulistio, Direktur Utama BEI, menyambut baik langkah yang akan dilakukan anggota Hipmi Jaya tersebut untuk segera melakukan PUPS.

“Hal mendasar yang patut selalu diingat, jangan menunggu besar baru go public, tetapi jadilah besar karena go public,” tutur Tito.

Pasar modal Indonesia dinilai sebagai pasar modal yang memberikan imbal hasil paling baik di dunia. Itu dibuktikan bahwa hingga akhir pekan lalu, nilai kapitalisasi pasar BEI sudah mencapai Rp7,4 triliun dengan nilai transaksi harian rata-rata sebesar Rp11 triliun.

Kenaikan rata-rata nilai transaksi harian tersebut dibarengi dengan rata-rata volume transaksi yang meningkat 20,84% menjadi 13,16 miliar unit saham. Adapun rata-rata frekuensi transaksi di BEI juga ikut terangkat 7,63% menjadi 427.720 kali transaksi.

Sementara itu, investor asing melakukan pembelian bersih (net buying) pada perdagangan saham pekan lalu bernilai total Rp695 miliar. Sepanjang 2018 ini, investor asing telah mencatat net buying senilai Rp4,32 triliun. (Abraham Sihombing)

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

dr. Beatrix Isabella Tjahyana Dipl.AAAM, Founder & CEO BeArt Korean Skin Clinic menjelaskan perkembangan teknologi laser untuk perawatan kecantikan di Indonesia.

Selasa, 07 Mei 2024 - 23:43 WIB

Perawatan Kecantikan Dengan Laser, BeArt Korean Skin Clinic Hadirkan Metode Terbaru Dari Amerika

Salah satu jenis perawatan dengan metode laser yang menjadi populer dan diterapkan klinik BeArt yaitu dengan menggunakan mesin face lifting dari Amerika.

Pelatihan Membaca Nyaring di hadapan pustakawan, guru sekolah dan orang tua di Sumatera Utara

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:58 WIB

Pentingnya Teknik Membaca Nyaring Pada Anak Sejak Dini

Anak yang sering dibacakan nyaring dan diajak berbicara oleh ibu bapaknya secara tidak langsung membantu stimulasi kemampuan kognitifnya berkembang lewat suara.

PT Intiland Development Tbk (DILD)

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:45 WIB

BI Rate Naik, Intiland Harap Perbankan Gencar Jalin Kolaborasi dengan Pengembang

Bank Indonesia (BI) telah menaikan suku bunga acuan atau BI Rate menjadi 6,25%. Kenaikan BI Rate ini pastinya akan berdampak bunga kredit atau cicilan, meskipun berlangsung lama. Sekretaris…

Apresiasi kepada Mandiri Agen

Selasa, 07 Mei 2024 - 22:20 WIB

Komitmen Dorong Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Perkuat Peran Mandiri Agen

Sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia, Bank Mandiri terus memperkuat peran Mandiri Agen dalam menyediakan akses layanan keuangan yang lebih…

Press conference Winter Concert yang digelar di Trans Snow World, Bintaro, Selasa 7 Mei 2024.

Selasa, 07 Mei 2024 - 21:45 WIB

Pertama di Indonesia, Winter Concert, Konser Musim Dingin Dengan Nuansa Salju Bakal Digelar Bulan Depan

Winter Concert di Trans Snow World Bintaro dimeriahkan oleh musisi internasional Color Me Badd, dan musisi Indonesia seperti The Groove featuring Tiara Effendy, Andien Aisyah dan Iwa K, serta…