Hari ini, IHSG Diprediksi Bergerak pada Kisaran 6.578-6.645

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 01 Februari 2018 - 08:40 WIB

Ilustrasi Indocement. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Ilustrasi Indocement. (Dimas Ardian/Bloomberg)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Setelah ditutup naik 0,46% atau 30,14 poin ke posisi 6.605 pada perdagangan kemarin, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan hari ini diperkirakan bakal kembali menguat.

“Kendati demikian, para pelaku pasar diminta waspada terhadap potensi penurunan IHSG menyusul aksi ambil untung (profit taking) karena memanfaatkan kenaikan harga yang telah terjadi pada beberapa sesi perdagangan sebelumnya,” ujar Reza Priyambada, Binaartha Parama Sekuritas, di Jakarta, Kamis (01/02/2018).

Reza mengemukakan, tren kenaikan IHSG hingga kini masih terus berlanjut dan para pelaku pasar akan tetap marak melakukan aksi beli sehingga dapat mempertahankan posisi IHSG.

“Laju IHSG yang mampu melampaui perkiraan pelemahan telah menunjukkan masih adanya dorongan beli dan hal itu diprediksi masih dapat terus mempertahankan IHSG di zona hijau,” tukas Reza.

Karena itu, demikian Reza, aksi profit taking yang kemungkinan terjadi pada perdagangan hari ini dapat dimanfaatkan para pelaku pasar untuk mengakumulasi saham-saham PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) dan PT Indofarma Tbk (INAF). (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Antasari 45

Senin, 21 September 2020 - 21:02 WIB

Didompleng Oknum Tak Berkepentingan, Pengembang Antasari 45 Minta Konsumen Jangan Mudah Dihasut & Dikorbankan

PT Prospek Duta Sukses (PDS), pengembang proyek apartemen Antasari’45 di Kawasan Jakarta Selatan mencurigai ada oknum atau pihak-pihak yang memanipulasi proses penundaan kewajiban pembayaran…

Pertamina Lubricants (Ist)

Senin, 21 September 2020 - 18:40 WIB

Kemenperin Apresiasi Pertamina Lubricants jadi Pelopor Penerapan SNI Pelumas

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) memberikan apresiasi untuk PT Pertamina Lubricants yang telah menjadi pelopor dalam penerapan standarisasi produk dan penggunaan produk bersertifikat Standar…

Robert Alberts Pelatih Persib Bandung (Foto Dok PR)

Senin, 21 September 2020 - 18:00 WIB

Pelatih PERSIB Robert Alberts Soroti Transisi Permainan

Setiap pertandingan kami selalu berpikir untuk memperbaiki segala hal. Tentu saja soal transisi bertahan-menyerang masih terlihat lambat

Azis Syamsudin Wakil Ketua DPR RI

Senin, 21 September 2020 - 17:27 WIB

UAE dan Bahrain 'Rangkul' Israel, DPR: Indonesia Tak Akan Berubah, Tetap Bersama Rakyat Palestina

Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menyoroti normalisasi hubungan Uni Arab Emirates (UAE) dan Bahrain dengan Israel.  Azis menekankan bahwa posisi Indonesia tidak mengubah dukungan terhadap…

Ilustrasi industri semen. (Merdeka/Dwi Narwoko)

Senin, 21 September 2020 - 17:20 WIB

Lindungi Industri Semen, Kemenperin Bakal Tingkatkan Serapan Pasar Dalam Negeri

Kemenperin terus mendorong peningkatan serapan pasar domestik. Apalagi, semen merupakan salah satu komoditas yang strategis bagi Indonesia.