Hari ini, IHSG Diprediksi Bergerak pada Kisaran 6.578-6.645

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 01 Februari 2018 - 08:40 WIB

Ilustrasi Indocement. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Ilustrasi Indocement. (Dimas Ardian/Bloomberg)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Setelah ditutup naik 0,46% atau 30,14 poin ke posisi 6.605 pada perdagangan kemarin, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan hari ini diperkirakan bakal kembali menguat.

“Kendati demikian, para pelaku pasar diminta waspada terhadap potensi penurunan IHSG menyusul aksi ambil untung (profit taking) karena memanfaatkan kenaikan harga yang telah terjadi pada beberapa sesi perdagangan sebelumnya,” ujar Reza Priyambada, Binaartha Parama Sekuritas, di Jakarta, Kamis (01/02/2018).

Reza mengemukakan, tren kenaikan IHSG hingga kini masih terus berlanjut dan para pelaku pasar akan tetap marak melakukan aksi beli sehingga dapat mempertahankan posisi IHSG.

“Laju IHSG yang mampu melampaui perkiraan pelemahan telah menunjukkan masih adanya dorongan beli dan hal itu diprediksi masih dapat terus mempertahankan IHSG di zona hijau,” tukas Reza.

Karena itu, demikian Reza, aksi profit taking yang kemungkinan terjadi pada perdagangan hari ini dapat dimanfaatkan para pelaku pasar untuk mengakumulasi saham-saham PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) dan PT Indofarma Tbk (INAF). (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Sutradara Livi Zheng (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 21 Juli 2019 - 16:00 WIB

Sutradara Livi Zheng Sedih

Ternyata musik dari gamelan Bali sudah banyak dimanfaatkan untuk menghiasi film produksi Hollywood. Salah satunya Avatar, namun banyak penonton film di mancanegara tidak tahu kalau musik gamelan…

DFSK Indonesia Donasikan Super Cab

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:40 WIB

DFSK Mudahkan Konsumen Miliki Super Cab Dengan Cicilan Mulai Rp100 Ribu Perhari

Pikap produksi Cikande, Serang, Banten ini hadir dengan kombinasi tenaganya yang kuat, muatan lebih banyak, tangguh, dan sangat terjangkau oleh kantong konsumen.

Rusun ASN Ditjen Imigrasi Kota Batam

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:31 WIB

Kementerian PUPR Resmikan Rusun ASN Ditjen Imigrasi Kota Batam

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan telah menyelesaikan pembangunan Rusunawa yang diperuntukan bagi Aparatur Sipil Negara…

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:08 WIB

Menteri PUPR Targetkan Renovasi Masjid Istiqlal Rampung Maret 2020

Renovasi Masjid Istiqlal merupakan tindaklanjut perintah Presiden Joko Widodo usai menerima kunjungan Perdana Menteri India Narendra Modi ke Masjid Istiqlal pada tanggal 30 Mei 2018 lalu.

Semen Indonesia (Agung Parameswara/Getty Images)

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:06 WIB

Semen China Masuk, Industri Semen Dalam Negeri Terancam

Jakarta - Masuknya semen dari merek prinsipal China yang diproduksi di dalam negeri ke pasaran Indonesia menimbulkan pro kontra. Pasalnya semen asal china dijual dengan harga yang lebih murah…