Hari ini, IHSG Diprediksi Bergerak pada Kisaran 6.578-6.645

Oleh : Abraham Sihombing | Kamis, 01 Februari 2018 - 08:40 WIB

Ilustrasi Indocement. (Dimas Ardian/Bloomberg)
Ilustrasi Indocement. (Dimas Ardian/Bloomberg)

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Setelah ditutup naik 0,46% atau 30,14 poin ke posisi 6.605 pada perdagangan kemarin, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada perdagangan hari ini diperkirakan bakal kembali menguat.

“Kendati demikian, para pelaku pasar diminta waspada terhadap potensi penurunan IHSG menyusul aksi ambil untung (profit taking) karena memanfaatkan kenaikan harga yang telah terjadi pada beberapa sesi perdagangan sebelumnya,” ujar Reza Priyambada, Binaartha Parama Sekuritas, di Jakarta, Kamis (01/02/2018).

Reza mengemukakan, tren kenaikan IHSG hingga kini masih terus berlanjut dan para pelaku pasar akan tetap marak melakukan aksi beli sehingga dapat mempertahankan posisi IHSG.

“Laju IHSG yang mampu melampaui perkiraan pelemahan telah menunjukkan masih adanya dorongan beli dan hal itu diprediksi masih dapat terus mempertahankan IHSG di zona hijau,” tukas Reza.

Karena itu, demikian Reza, aksi profit taking yang kemungkinan terjadi pada perdagangan hari ini dapat dimanfaatkan para pelaku pasar untuk mengakumulasi saham-saham PT United Tractors Tbk (UNTR), PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP), PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) dan PT Indofarma Tbk (INAF). (Abraham Sihombing)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengusulkan pengenaan cukai emisi kendaraan bermotor kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Rabu, 19 Februari 2020 - 20:17 WIB

Astaga! Pemerintah Bakal Kenakan Cukai pada 'Asap Knalpot'

Jakarta- Pemerintah menilai emisi yang berupa asap knalpot itu memiliki dampak buruk terhadap iklim. Menteri Keuangan Sri Mulyani mengusulkan pengenaan cukai emisi kendaraan bermotor kepada…

Peluncuran produk Ariston Smart Water Heater (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Rabu, 19 Februari 2020 - 19:45 WIB

Ariston Luncurkan Rangkaian Produk Smart Water Heater

Ariston Thermo Group resmi meluncurukan rangkaian produk terbarunya yang mengusung konsep "Smart Water Heater" pertama di Indonesia.

Pelepasan ekspor perdana produk AC PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI) ke Nigeria

Rabu, 19 Februari 2020 - 19:05 WIB

Kemenperin Lepas Ekspor Perdana Produk AC ke Nigeria

Kementerian Perindustrian terus memacu industri elektronik di dalam negeri agar mampu memperluas pasar ekspornya, termasuk ke negara-negara nontradisional.

PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) (indonesianindustry)

Rabu, 19 Februari 2020 - 18:36 WIB

Diserbu Semen Impor Murah Asal China, BUMN Semen Semakin Nyesek

Jakarta-Produksi semen yang dihasilkan PT Semen Indonesia saat ini kurang lebih 120 juta ton setahun dan hanya terserap pasar 70 juta ton. Jadi, masih terjadi kelebihan supply sebesar 50 juta…

Festival serba Sakura

Rabu, 19 Februari 2020 - 18:30 WIB

Hoshino Resorts OMO5 Tokyo Otsuka Gelar Festival Serba Sakura

Hoshino Resorts OMO5 Tokyo Otsuka, sebuah hotel pariwisata perkotaan di mana para tamu dapat sepenuhnya merasakan kota Otsuka, akan menjadi tuan rumah "Festival Serba Sakura OMO" bagi pengunjung…