2.000 Polisi Solo Siap Amankan Delapan Besar Piala Presiden

Oleh : Herry Barus | Kamis, 01 Februari 2018 - 03:35 WIB

Piala Presiden 2018 (Foto Dok Industry.co.id)
Piala Presiden 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Solo- Polres Kota Surakarta telah menyiapkan sebanyak 2.000 personel gabungan untuk pengamanan pertandingan babak delapan Besar Piala Presiden 2018 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, pada tanggal 3 hingga 4 Februari mendatang.

Kepala Bagian Operasional Polres Kota Surakarta Kompol Arief Joko, di Solo, Rabu, (31/1/2018) mengatakan untuk soal teknis pengamanan masih menunggu hasil rapat koordinasi dengan Panitia Pengelenggara (Panpel) Piala Presiden yang digelar Rabu petang ini, tetapi jika berpedoman pada pertandingan sebelumnya, 2.000 personel gabungan siap diterjunkan guna mengamankan kegiatan nasional tersebut.

Arief Joko mengatakan pihaknya akan membagi dalam menempatkan personel antara lain di kawasan Stadion Manahan, termasuk akses menuju stadion hingga penyekatan batas kota serta lokasi-lokasi tertentu.

"Kami dalam pengamanan juga melakukan pengawalan tim-tim yang berlaga dari penginapan hingga lokasi pertandingan," kata Arief Joko.

Pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak Panpel di Balai Persis, membahas soal pengamanan suporter pendukung tim yang berlaga babak delapan besar ini.

Pihaknya juga menyarankan kepada para suporter tentang apa saja yang boleh dibawa melihat timnya yang sedang berlaga. Mereka wajib mengarahkan kepada anggotanya tentang barang bawaannya.

Selain itu, pihaknya juga akan meminta bantuan kepada suporter Persis Solo, Pasoepati untuk ikut mengawasi pada suporter dari wilayah lain, sehingga ada kemungkinan dengan sesama suporter hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah.

"Kami dalam pengamanan tetap mengedepankan upaya Preemtif dan Preventif," kata Arief Joko saat mewakili Kapolres Kota Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo.

Polres Kota Surakarta menyarankan agar turnamen 8 Besar Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Manahan selama dua hari tersebut tidak berturut-turut.

"Alangkah baiknya ada jeda waktu satu hari. Hal ini, menjadi pertimbangan aspek Kamtibmas soal suporter pendukung setiap tim, akan memadati kawasan Solo," ujarnya.

"Kami akan menyampaikan saran ini saat rapat bersama antara jajaran keamanan dengan Panpel Turnamen Piala Preiden 2018 baik dari Pusat maupun daerah," katanya.

Delapan tim yang berhasil lolos ke babak delapan besar turnamen Piala Presiden 2018 antara lain Persija Jakarta, Madura United, PSMS Medan, Arema FC Malang, Bali United, Persebaya Surabaya, Mitra Kukar, dan Sriwijaya FC.

Delapan tim yang lolos tersebut dijadwalkan akan bertemu di Stadion Manahan Solo, tanggal 3 hingga 4 Februari mendatang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Studi Klinis SANOIN dan P&G Health atasi anemia.

Kamis, 28 Maret 2024 - 22:06 WIB

SANOIN dan P&G Health Lakukan Studi Klinis Atasi Anemia

Beberapa temuan dari studi klinis SANOIN terbaru yang didukung P&G Health dan dilakukan oleh para pakar kesehatan terkemuka, menunjukkan efikasi dari suplementasi zat besi dengan Sangobion

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia FM Venusiana R. bersama Kepala LKPP Hendar Prihadi

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:48 WIB

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk meningkatkan performa sistem…

Tupperware luncurkan 3 Produk Baru, One Touch Fresh Rectangular, Supersonic Chopper Tall dan Black Series.

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:47 WIB

Tupperware Luncurkan 3 Produk Baru Untuk Meriahkan Ramadan

Sebagai Premium Housewares Solutions nomor 1 di Indonesia, Tupperware kembali menghadirkan produk terbaru untuk menemani keluarga Indonesia menyambut Ramadan di tahun ini.

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:45 WIB

Berkolaborasi Wujudkan Mudik Sehat dan Aman

Jakarta - Koordinasi dan kolaborasi lintas sektoral serta sosialisasi kebijakan yang masif menjadi kunci keberhasilan mudik sehat dan aman. Hal ini penting dilakukan mengingat jumlah pemudik…

Bank Mandiri saat menyerahkan santunan ke Yatim dan Dhuafa

Kamis, 28 Maret 2024 - 21:34 WIB

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

Bank Mandiri kembali berbagi kebersamaan di bulan suci Ramadan dengan masyarakat sekitar. Kali ini, Bank Mandiri bersama anak perusahaan memberikan bingkisan kepada 57.000 anak yatim dan duafa,…