2.000 Polisi Solo Siap Amankan Delapan Besar Piala Presiden

Oleh : Herry Barus | Kamis, 01 Februari 2018 - 03:35 WIB

Piala Presiden 2018 (Foto Dok Industry.co.id)
Piala Presiden 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Solo- Polres Kota Surakarta telah menyiapkan sebanyak 2.000 personel gabungan untuk pengamanan pertandingan babak delapan Besar Piala Presiden 2018 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, pada tanggal 3 hingga 4 Februari mendatang.

Kepala Bagian Operasional Polres Kota Surakarta Kompol Arief Joko, di Solo, Rabu, (31/1/2018) mengatakan untuk soal teknis pengamanan masih menunggu hasil rapat koordinasi dengan Panitia Pengelenggara (Panpel) Piala Presiden yang digelar Rabu petang ini, tetapi jika berpedoman pada pertandingan sebelumnya, 2.000 personel gabungan siap diterjunkan guna mengamankan kegiatan nasional tersebut.

Arief Joko mengatakan pihaknya akan membagi dalam menempatkan personel antara lain di kawasan Stadion Manahan, termasuk akses menuju stadion hingga penyekatan batas kota serta lokasi-lokasi tertentu.

"Kami dalam pengamanan juga melakukan pengawalan tim-tim yang berlaga dari penginapan hingga lokasi pertandingan," kata Arief Joko.

Pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak Panpel di Balai Persis, membahas soal pengamanan suporter pendukung tim yang berlaga babak delapan besar ini.

Pihaknya juga menyarankan kepada para suporter tentang apa saja yang boleh dibawa melihat timnya yang sedang berlaga. Mereka wajib mengarahkan kepada anggotanya tentang barang bawaannya.

Selain itu, pihaknya juga akan meminta bantuan kepada suporter Persis Solo, Pasoepati untuk ikut mengawasi pada suporter dari wilayah lain, sehingga ada kemungkinan dengan sesama suporter hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah.

"Kami dalam pengamanan tetap mengedepankan upaya Preemtif dan Preventif," kata Arief Joko saat mewakili Kapolres Kota Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo.

Polres Kota Surakarta menyarankan agar turnamen 8 Besar Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Manahan selama dua hari tersebut tidak berturut-turut.

"Alangkah baiknya ada jeda waktu satu hari. Hal ini, menjadi pertimbangan aspek Kamtibmas soal suporter pendukung setiap tim, akan memadati kawasan Solo," ujarnya.

"Kami akan menyampaikan saran ini saat rapat bersama antara jajaran keamanan dengan Panpel Turnamen Piala Preiden 2018 baik dari Pusat maupun daerah," katanya.

Delapan tim yang berhasil lolos ke babak delapan besar turnamen Piala Presiden 2018 antara lain Persija Jakarta, Madura United, PSMS Medan, Arema FC Malang, Bali United, Persebaya Surabaya, Mitra Kukar, dan Sriwijaya FC.

Delapan tim yang lolos tersebut dijadwalkan akan bertemu di Stadion Manahan Solo, tanggal 3 hingga 4 Februari mendatang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kerjasama Grab dan Pegadaian

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:51 WIB

Jaring Nasabah Baru, Pegadaian dan Grab Kerjasama Produk #PegadaianGrabBenefit

Kerjasama ini merupakan bentuk program #PegadaianGrabBenefit yang bertujuan untuk mendapatkan segmen nasabah baru yaitu Mitra Grab serta mendorong peningkatan kinerja bisnis Produk Kreasi Multiguna…

Dirjen Kemensos, Harry Hikmat (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:48 WIB

Penyaluran Bansos PKH Makin Transparan Dengan OM-SPAN

Kementerian Sosial berkomitmen untuk menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) lebih efektif, efisien, ekonomis, transparan dan akuntabel.

Indterior 2019 Akan Kembali Digelar

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:02 WIB

Dukung Industri Interior Indonesia, Indterior 2019 Akan Kembali Digelar

Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta dan PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition kembali mengumumkan kolaborasi konsep unik & kreatif dalam rangka menyelenggarakan pameran…

Ilustrasi Balap Sepeda (Foto Ist)

Rabu, 22 Mei 2019 - 12:00 WIB

Tanpa Penjelasan Pasti, Balap Sepeda TdF dan TdT Ditiadakan

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur Wayan Darmawa mengatakan pemerintah Provinsi NTT tidak menggelar kegiatan balap sepeda Tour de Flores (TdF) dan Tour…

Data Analyst Moka Hutami Nadya

Rabu, 22 Mei 2019 - 11:41 WIB

Semangat Bantu UKM, Moka Berbagi Strategi Bisnis dengan Tren Data Ramadan

Melalui medium microsite dan e-book Ramadan yang dapat diakses secara gratis, paparan data ini memberikan tiga gambaran utama untuk bisnis, yaitu dengan menunjukkan tren ritel dan F&B selama…