2.000 Polisi Solo Siap Amankan Delapan Besar Piala Presiden

Oleh : Herry Barus | Kamis, 01 Februari 2018 - 03:35 WIB

Piala Presiden 2018 (Foto Dok Industry.co.id)
Piala Presiden 2018 (Foto Dok Industry.co.id)

INDUSTRY.co.id - Solo- Polres Kota Surakarta telah menyiapkan sebanyak 2.000 personel gabungan untuk pengamanan pertandingan babak delapan Besar Piala Presiden 2018 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, pada tanggal 3 hingga 4 Februari mendatang.

Kepala Bagian Operasional Polres Kota Surakarta Kompol Arief Joko, di Solo, Rabu, (31/1/2018) mengatakan untuk soal teknis pengamanan masih menunggu hasil rapat koordinasi dengan Panitia Pengelenggara (Panpel) Piala Presiden yang digelar Rabu petang ini, tetapi jika berpedoman pada pertandingan sebelumnya, 2.000 personel gabungan siap diterjunkan guna mengamankan kegiatan nasional tersebut.

Arief Joko mengatakan pihaknya akan membagi dalam menempatkan personel antara lain di kawasan Stadion Manahan, termasuk akses menuju stadion hingga penyekatan batas kota serta lokasi-lokasi tertentu.

"Kami dalam pengamanan juga melakukan pengawalan tim-tim yang berlaga dari penginapan hingga lokasi pertandingan," kata Arief Joko.

Pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan pihak Panpel di Balai Persis, membahas soal pengamanan suporter pendukung tim yang berlaga babak delapan besar ini.

Pihaknya juga menyarankan kepada para suporter tentang apa saja yang boleh dibawa melihat timnya yang sedang berlaga. Mereka wajib mengarahkan kepada anggotanya tentang barang bawaannya.

Selain itu, pihaknya juga akan meminta bantuan kepada suporter Persis Solo, Pasoepati untuk ikut mengawasi pada suporter dari wilayah lain, sehingga ada kemungkinan dengan sesama suporter hal-hal yang tidak diinginkan dapat dicegah.

"Kami dalam pengamanan tetap mengedepankan upaya Preemtif dan Preventif," kata Arief Joko saat mewakili Kapolres Kota Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo.

Polres Kota Surakarta menyarankan agar turnamen 8 Besar Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Manahan selama dua hari tersebut tidak berturut-turut.

"Alangkah baiknya ada jeda waktu satu hari. Hal ini, menjadi pertimbangan aspek Kamtibmas soal suporter pendukung setiap tim, akan memadati kawasan Solo," ujarnya.

"Kami akan menyampaikan saran ini saat rapat bersama antara jajaran keamanan dengan Panpel Turnamen Piala Preiden 2018 baik dari Pusat maupun daerah," katanya.

Delapan tim yang berhasil lolos ke babak delapan besar turnamen Piala Presiden 2018 antara lain Persija Jakarta, Madura United, PSMS Medan, Arema FC Malang, Bali United, Persebaya Surabaya, Mitra Kukar, dan Sriwijaya FC.

Delapan tim yang lolos tersebut dijadwalkan akan bertemu di Stadion Manahan Solo, tanggal 3 hingga 4 Februari mendatang.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PT Krakatau Semen Indonesia di Cilegon (Foto Anto)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:56 WIB

IHSG Berakhir Perkasa, Saham PT Krakatau Steel Tbk Naik 10,34 Persen

Sambut akhir pekan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir menguat pada penutupan perdagangan Jumat (29/5/2020).

Pabrik Nissan Indonesia (ist)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:13 WIB

Kabar Duka Industri Otomotif, Nissan Indonesia Resmi Tutup Pabrik

Nissan Motor Indonesia secara resmi membenarkan rencana Nissan Motor Co yang akan menutup pabriknya di Indonesia. Perusahaan asal Jepang itu berencana mengurangi produksi global sebanyak 20%.

PT Indika Energy Tbk (INDY) (Foto Tambang)

Jumat, 29 Mei 2020 - 19:04 WIB

PT Indika Energy Tbk Raub Pendapatan Sebesar USD641,50 juta hingga Akhir Maret 2020

Emiten PT Indika Energy Tbk (INDY) catat pendapatan sebesar USD641,50 juta hingga periode 31 Maret 2020 turun dibandingkan pendapatan USD700,73 juta di periode sama tahun sebelumnya.

Tumbasin

Jumat, 29 Mei 2020 - 18:55 WIB

Aplikasi Belanja Tumbasin Siap Penuhi Kebutuhan Masyarakat Ditengah Masa Pandemi COVID-19

Melalui aplikasi Tumbasin, interaksi masyarakat dalam beraktivitas tentunya akan lebih diminimalisir sehingga risiko kontak terhadap penyebaran COVID-19 juga lebih minim, tanpa mengurangi pemenuhan…

Alibaba (Ist)

Jumat, 29 Mei 2020 - 18:51 WIB

Rekrut 100.000 Karyawan saat Covid-19, Profesor Peking University: Itu Strategi Klasik Gangster, Saat Pasar Turun, Perusahaan Ekspansi Besar-besaran

Meski masih berada di tengah pandemi Covid-19 dan banyaknya gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di seluruh dunia, Alibaba Group perusahaan teknologi asal China justru bersiap melakukan…