Asosiasi Franchise Berikan Penghargaan Untuk Merek yang Berhasil Meraih Popularitas Tertinggi di 2017

Oleh : Ridwan | Rabu, 24 Januari 2018 - 07:05 WIB

Penganugerahan Franchise Top of Mind (TOM) 2017 (Foto: Ridwan)
Penganugerahan Franchise Top of Mind (TOM) 2017 (Foto: Ridwan)

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) bekerjasama dengan Majalah Franchise Indonesia kembali memberikan penghargaan 'Franchise Top of Mind (TOM) 2017.

TOM 2017 merupakan penghargaan bergengsi di industri franchise dan diberikan kepada merek-merek franchise yang berhasil meraih popularitas tertinggi dibenak konsumen dan investor (top of Mind) berdasarkan hasil survei tahunan.

Anang Sukandar selaku Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI) mengatakan, ada beberapa keuntungan merek franchise yang meraih TOM, diantaranya adalah yang mudah diingat orang sehingga gampang pula untuk dijual kepada konsumen dan investor.

"Merek yang meraih TOM juga bisa menjadi sebuah referensi menjadi merek yang direkomendasikan orang lain. Orang akan ingat bahwa mereknya ada di benak mereka," ujar Anang saat acara penganugerahan Franchise Top of Mind 2017 di Jakarta (23/1/2018).

Oleg karena itu, Anang menyarankan bagi para peraih TOM 2017 untuk terus menjaga konsistensinya dalam menjalankan program marketing yang menyeluruh.

"Harus menjaga kualitas produk dan jasa juga. Selain itu, melakukan program marketing jangan berhenti ketika mereknya sudah TOM," terangnya.

Sementara itu, Pemimpin Umum Majalah Franchise Indonesia, Rofian Akbar mengungkapkan, tahun 2017 merupakan tahun ke sembilan diselenggarakannya survei TOM. Survei ini melibatkan 459 responden di 10 kota utama di Tanah Air dengan jumlah total kategori bisnis franchise yang disurvei hampir mencapai 100 kategori.

Rofian Akbar berharap merek-merek franchise yang meraih TOM 2017 bisa lebih meningkatkan kinerja mereknya di tahun 2018 ini. Mengingat, tahun 2018 ini diprediksi kondisi ekonomi akan lebih baik.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rayakan Hari Kartini, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan dalam Transformasi Fintech P2P Lending

Kamis, 02 Mei 2024 - 06:23 WIB

Rayakan Hari Kartini, Rupiah Cepat Libatkan Peran Perempuan dalam Transformasi Fintech P2P Lending

Industri Fintech P2P Lending telah menjadi kekuatan tak terbantahkan dalam transformasi ekonomi global, namun, masih terdapat stereotip yang melekat terkait peran perempuan di dalamnya. Rupiah…

Luncurkan Program Magister Desain, BINUS Graduate Program Terapkan Kurikulum Advanced Designpreneur

Kamis, 02 Mei 2024 - 06:13 WIB

Luncurkan Program Magister Desain, BINUS Graduate Program Terapkan Kurikulum Advanced Designpreneur Padukan Kreativitas dan Bisnis

Di tengah perkembangan pesat industri kreatif di Indonesia, pasar kini menghadapi tuntutan yang semakin kompleks. Berbagai sektor industri membutuhkan inovasi dan integrasi yang lebih dalam…

Tinjau Bendungan Meninting di NTB, Menteri Basuki Targetkan Selesai pada Agustus 2024

Kamis, 02 Mei 2024 - 05:52 WIB

Tinjau Bendungan Meninting di NTB, Menteri Basuki Targetkan Selesai pada Agustus 2024

Dalam kunjungan kerja ke Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan peninjauan Bendungan Meninting yang berada di Desa…

Fasilitas panel surya di area atap gedung utama kantor PT Solusi Bangun Indonesia Tbk Pabrik Tuban, sebagai implementasi penggunaan Energi Baru dan Terbarukan (EBT) untuk mencapai target dekarbonisasi.

Rabu, 01 Mei 2024 - 22:33 WIB

Melalui Operational Excellence, SIG Catatkan Laba Sebesar Rp472 Miliar pada Kuartal I Tahun 2024 di Tengah Kontraksi Permintaan Semen Domestik

Jakarta– PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) melaporkan kinerja keuangan konsolidasian pada kuartal I tahun 2024 dengan ringkasan sebagai berikut:

Titi Kamal hadir di pameran wisata Arab Saudi yang digelar di Mall Kota Kasablanka Jakarta tanggal 1-5 Mei 2024.

Rabu, 01 Mei 2024 - 21:48 WIB

Arab Saudi Gelar Pameran Wisata, Titi Kamal Beberkan Keseruannya

Sepanjang pameran 'Visit Saudi, Beyond Umrah', penawaran eksklusif dan terbatas diberikan kepada masyarakat Indonesia berupa penerbitan visa ke Arab Saudi dalam waktu 24 jam.