Soegiharto Resmi Jabat Dirut Askrindo Syariah

Oleh : Ahmad Fadli | Senin, 22 Januari 2018 - 13:55 WIB

Kiri ke Kanan: Pribadi Mantan Dirut Askrindo Syariah, Asmawi Syam Dirut Aksrindo bersama Direktur SDM&Umum; Askrindo, Firman Berahima (Dok: INDUSTRY.co.id)
Kiri ke Kanan: Pribadi Mantan Dirut Askrindo Syariah, Asmawi Syam Dirut Aksrindo bersama Direktur SDM&Umum; Askrindo, Firman Berahima (Dok: INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPS LB)  PT  Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah yang merupakan anak perusahaan dari PT Askrindo (Persero), telah menyetujui pengangkatan Soegiharto sebagai Direktur Utama Askrindo Syariah menggantikan Pribadi.

Direktur Utama Askrindo, Asmawi Syam mengatakan, Askrindo Syariah merupakan perusahaan yang bergerak di bisnis penjaminan pembiayaan berdasarkan prinsip-prinsip syariah.

"Dengan diangkatnya Soegiharto sebagai Direktur Utama Askrindo Syariah, kami berharap Askrindo Syariah kedepan akan mampu bersaing dan menjadi market leader di Industri penjaminan pembiayaan syariah khususnya di Indonesia serta diharapkan dengan Direksi yang baru dapat mengoptimalkan kinerja Askrindo Syariah," ujar Asmawi di Graha Askrindo Kemayoran, Senin (22/1/2018)

Asmawi menjelaskan, saat ini Askrindo Syariah menjadi perusahaan penjaminan pembiayaan syariah pertama di Indonesia. Mantan bankir tersebut melihat peluang yang sangat besar untuk Askrindo Syariah melebarkan sayapnya di tahun 2018 karena akan banyaknya bermunculan perbankan berbasis syariah.

"Tahun ini merupakan tahun pembangunan, kita harapkan Askrindo Syariah mampu untuk bersaing dan masuk ke dalam sektor pembiayaan tersebut. Selain itu, beberapa bank daerah juga sudah mulai beralih menjadi bank syariah dan itu merupakan peluang besar bagi Askrindo Syariah untuk melebarkan sayapnya," jelas Asmawi.

Direktur Utama Askrindo Syariah, Soegiharto yang merupakan mantan Kepala Kantor Cabang Utama PT Askrindo mengatakan dirinya siap mengemban amanah sebagai Direktur Utama Askrindo Syariah. Dia mengaku siap untuk langsung tancap gas guna meraih target di tahun 2018.

Soegiharto menjelaskan, dengan produk produk unggulan yang dimiliki Askrindo Syariah dan telah digunakan oleh berbagai perbankan syariah maupun berbagai perusahaan lainnya dirinya siap untuk menjadi market leader penjaminan pembiayaan berbasis syariah.

"Askrindo Syariah memiliki banyak produk unggulan antara lain Penjaminan Kredit, Bank Garansi serta Suretyship yang berbasis syariah, dengan produk produk tersebut Insya Allah kita akan dapat merebut pasar penjaminan pembiayaan syariah di Indonesia," jelasnya.

 

 

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.