Eduard Chong Siap Melatih Persipura Jayapura

Oleh : Herry Barus | Senin, 09 Januari 2017 - 09:31 WIB

Persipura- Foto IST
Persipura- Foto IST

INDUSTRY.co.id - Mantan pelatih Timnas U19 dan PS TNI Eduard Chong dikabarkan akan melatih tim juara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 Persipura Jayapura.

Pelatih Eduard Chong yang dikonfirmasi Antara dari Kota Jayapura, Papua, Minggu (8/1) terkait kabar tersebut menjelaskan bahwa informasi itu sebenarnya datang dari agen sepak bola yang menawarkan kepadanya sebagai pelatih profesional.

"Oh, begini. Beberapa hari lalu saya ditawarkan oleh salah satu agen sepak bola namanya Edi Syah, katanya, bagaimana kalau melatih Persipura Jayapura. Saya jawab, kalau ke Persipura siapa yang tidak mau, mau saja ke Persipura," katanya lewat telepon seluler.

Namun, kata pelatih yang hobi menggunakan celana pendek saat mendampingi skuat asuhannya di salah satu turnamen sepak bola pada 2015/2016 itu, bahwa tawaran melatih bukan datang dari manajemen klub berjuluk Mutiara Hitam itu.

"Saya mempunyai lisensi A AFC, kalau ditunjuk (oleh manajemen Persipura), saya siap. Kalau saya punya pekerjaan di bola, kalau mendapat tawaran demikian, yah siap," katanya.

Eduard mengaku bukan rumor ke Persipura Jayapura saja yang santer dikabarkan, tetapi informasi yang beredar di dunia maya begitu banyak.

"Saya juga dikabarkan dekat dengan PSS Sleman yang kini di Divisi I, itu saya lihat di internet. Ada juga klub lainnya. Bahkan saya dihubungi langsung oleh manejer Bali United Pak Yabes, untuk menjadi salah satu kandidat pelatih bersama Ibnu Graham dan Milo, jika Indra Sjafri jadi ke Timnas," katanya.

Selain itu, kata Eduard, tim Persela Lamongan juga sudah berikan signal untuk melatih klub tersebut setelah Aji Santoso ke Arema Cronus.

"Tapi sampai kini saya masih dengan Gresik United hingga akhir Januari. Saya juga diminta bertahan di Gresik, tapi sejumlah pemain yang saya rekomendasikan belum ditanggapi, sehingga saya belum berani berikan jawaban, apalagi musim ini akan menggunakan sistem degradasi, saya tidak berani tapi saya tetap hormati Gresik," katanya.

Mengenai aktivitas usai turnamen TSC 2016, Eduard mengaku sedang fokus membangun akademi sepak bola di Solo bersama seorang rekan pengusaha.

"Saat ini saya fokus untuk pembinaan sepak bola usia muda, kelahiran 2000 dan 2001, saya bersama rekan pengusaha sedang bentuk Solo Football Academy dengan home base di Stadion Sriwedari Solo," katanya. (Hrb)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Outlet baru Gulu Gulu Star

Rabu, 16 Oktober 2019 - 21:52 WIB

Sour Sally Group Buka Outlet Gulu Gulu Star di Central Park

Sour Sally Group membuka outlet baru dari Gulu Gulu Star dengan konsep yang lebih besar serta menghadirkan menu yang lebih variatif untuk memanjakan pelangganya. Kali ini Gulu Gulu memilih Central…

Sekretaris Jenderal PUPR Anita Firmanti dengan Vice Chairman China International Development Cooperation Agency (CIDCA) Deng Boqing

Rabu, 16 Oktober 2019 - 21:18 WIB

Pemerintah Gandeng Tiongkok Garap Bendungan di Sulawesi dan Kalimantan

Penandatanganan Exchange of Letter ini merupakan tanda dimulainya kegiatan Engineering Services persiapan pembangunan Bendungan Pelosika di Sulawesi Tenggara dengan dana hibah dari Pemerintah…

Amato Rudolph Kembali Cetak Double Winner di ISSOM 2019

Rabu, 16 Oktober 2019 - 20:00 WIB

Amato Rudolph Kembali Cetak Double Winner di ISSOM 2019

Pembalap Amato belia Amato Rudolph mencetak double winner putaran 5 ISSOM 2019 di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat Minggu (13/10/2019). Catatan double winner Amato Rudolph, ini…

Kasubdit BUMD Bidang Lembaga Keuangan dan Aneka Usaha Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Bambang Arianto

Rabu, 16 Oktober 2019 - 19:11 WIB

BUMD Dituntut Untuk Siap Dalam Menghadapi Era Industri 4.0

Dalam menghadapi tantangan di era industri 4.0, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dituntut untuk siap dalam menghadapi berbagai perubahan supaya dapat bersaing dalam dunia usaha yang semakin menggeliat…

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto

Rabu, 16 Oktober 2019 - 19:10 WIB

Pacu Investasi dan Ekspor, Kemenperin Bakal Hapus 18 Regulasi

Kementerian Perindustrian akan menghapus 18 regulasi demi mengantisipasi berlanjutnya perang dagang antara Amerika Serikat dan China yang diprediksi berdampak pada terjadinya resesi global.…