Liga Indonesia 2018, Persipura Jayapura Disposori Bank Papua dan PT Freeport

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 20 Januari 2018 - 10:36 WIB

Persipura- Foto IST
Persipura- Foto IST

INDUSTRY.co.id - Jayapura- Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano menyatakan PT Bank Papua dan PT Freeport Indonesia sepakat mensponsori tim Persipura Jayapura di musim 2018.

"Dengan sponsor yang ada, musim ini Persipura Jayapura siap ikut kompetisi Piala Indonesia," kata Benhur ketika dikonfirmasi dari Jayapura, kemarin.

Benhur yang masih menjabat Wali Kota Jayapura untuk periode keduanya itu mengatakan Persipura juga siap mengikat kontrak dengan pemain-pemain yang memperkuat tim di musim ini.

Dia mengatakan upaya manajemen mencari sponsor untuk tim kebanggaan masyarakat Papua ini berbuah hasil.

Bank Papua mensponsori Persipura sebesar Rp8,5 miliar, sementara PT. Freeport Indonesia belum menentukan nilai dana yang akan dicairkan untuk mensponsori Persipura Jayapura.

"Pada Rabu (17/1) saya tiba di Jakarta untuk menandatangani kerjasama/Memorandum of Understanding (MoU) antara Persipura Jayapura dan PT Freeport Indonesia," katanya.

"Setelah kami melakukan pertemuan dan diskusi, akhirnya manajemen Persipura Jayapura mendapat dukungan dan sponsor dana sebesar Rp 8,5 miliar dari Bank Papua. Kami sangat berterima kasih atas sponsor yang telah kami peroleh," ujarnya.

Meski sudah memperoleh sponsor, kata dia, jumlah ini masih jauh dari jumlah dana yang dibutuhkan tim dan manajemen untuk berlaga pada satu kompetisi sebab dana yang ditargetkan sebesar Rp35 miliar.

"Total dana yang dibutuhkan tim dalam satu kompetisi senilai Rp35 miliar, melihat hal ini kami juga berupaya melakukan penawaran," ujarnya.

Dia berharap dana sponsor yang akan diterima dari PT Freeport Indonesia setidaknya bisa mencukupi dana yang dibutuhkan. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019 (Foto Dok Industry.co.id)

Senin, 20 Mei 2019 - 06:40 WIB

BCA Borong 16 Penghargaan di Ajang Infobank 8th Digital Brand Awards 2019

Torehan prestasi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali terukir berkat komitmennya dalam membangun solusi perbankan yang tepat untuk nasabah di tengah masifnya transformasi digital saat ini.…

Chief Business Network Management Officer WOM Finance, Antonius Lijadi (kiri), ketika memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al Ikhlash di Sumur Batu, Jakarta Pusat, Jumat (17/05/2019).

Senin, 20 Mei 2019 - 04:30 WIB

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H, WOM Finance Berbagi Kebaikan

PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF), atau WOM Finance, menunjukkan kepeduliannya saat Ramadhan dengan menggelar kegiatan buka bersama dan bakti sosial di 22 masjid di seluruh Indonesia.…

Raja Ampat Papua Barat (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 21:00 WIB

Pemkab Raja Ampat Dukung Pengelolaan Destinasi Terapkan Prinsip Pariwisata Berkelanjutan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Raja Ampat, Provinsi Papua Barat mendorong dua kampung wisata meraih penghargaan "Indonesia Sustainable Tourism Award" atau Pengelolaan destinasi mererapkan prinsip-prisip…

Pantai Air Manis Padang (Foto Dok Industry.co.id)

Minggu, 19 Mei 2019 - 18:00 WIB

Icon Kota Padang, Pantai Air Manis Terus Percantik Diri

Pemerintah Kota Padang bersama Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran sebesar Rp16 miliar untuk membenahi objek wisata Pantai Air Manis Padang yang kerap dikenal dengan legenda Malin Kundang.

Ilustrasi Biodiesel 20 Persen (B20)

Minggu, 19 Mei 2019 - 16:30 WIB

Tekan Impor Migas, Kemenperin Bakal Dongkrak Produksi Green Fuel

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) tengah berusaha mendongkrak kontribusi industri nonmigas dengan mendorong produksi bahan bakar yang masih ketergantungan pada impor, di antaranya memproduksi…