Liga Indonesia 2018, Persipura Jayapura Disposori Bank Papua dan PT Freeport

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 20 Januari 2018 - 10:36 WIB

Persipura- Foto IST
Persipura- Foto IST

INDUSTRY.co.id - Jayapura- Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tomi Mano menyatakan PT Bank Papua dan PT Freeport Indonesia sepakat mensponsori tim Persipura Jayapura di musim 2018.

"Dengan sponsor yang ada, musim ini Persipura Jayapura siap ikut kompetisi Piala Indonesia," kata Benhur ketika dikonfirmasi dari Jayapura, kemarin.

Benhur yang masih menjabat Wali Kota Jayapura untuk periode keduanya itu mengatakan Persipura juga siap mengikat kontrak dengan pemain-pemain yang memperkuat tim di musim ini.

Dia mengatakan upaya manajemen mencari sponsor untuk tim kebanggaan masyarakat Papua ini berbuah hasil.

Bank Papua mensponsori Persipura sebesar Rp8,5 miliar, sementara PT. Freeport Indonesia belum menentukan nilai dana yang akan dicairkan untuk mensponsori Persipura Jayapura.

"Pada Rabu (17/1) saya tiba di Jakarta untuk menandatangani kerjasama/Memorandum of Understanding (MoU) antara Persipura Jayapura dan PT Freeport Indonesia," katanya.

"Setelah kami melakukan pertemuan dan diskusi, akhirnya manajemen Persipura Jayapura mendapat dukungan dan sponsor dana sebesar Rp 8,5 miliar dari Bank Papua. Kami sangat berterima kasih atas sponsor yang telah kami peroleh," ujarnya.

Meski sudah memperoleh sponsor, kata dia, jumlah ini masih jauh dari jumlah dana yang dibutuhkan tim dan manajemen untuk berlaga pada satu kompetisi sebab dana yang ditargetkan sebesar Rp35 miliar.

"Total dana yang dibutuhkan tim dalam satu kompetisi senilai Rp35 miliar, melihat hal ini kami juga berupaya melakukan penawaran," ujarnya.

Dia berharap dana sponsor yang akan diterima dari PT Freeport Indonesia setidaknya bisa mencukupi dana yang dibutuhkan. (Ant)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Harjunot Ali

Sabtu, 21 September 2019 - 21:00 WIB

Harjunot Ali Kembali Main Film Horor

Harjunot Ali dikenal sebagai bintang film drama mumpuni. Kalau kemudian Harjunot mau terlibat di film genre horor, karena ia melihat dari sutradara dan rumah produksi yang menggarapnya.

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Sabtu, 21 September 2019 - 19:59 WIB

Cashbac Kembali Hadirkan Promo “Tanggal Tua, Rasa Muda”

Bagi banyak orang, tanggal tua diwajibkan untuk menghemat pengeluaran. Tapi, kini Cashbac melepaskan kekhawatiran tersebut dengan menghadirkan Promo Tanggal Tua, Rasa Muda dengan memberikan…

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Sabtu, 21 September 2019 - 18:00 WIB

Perhatian Dunia Pendidikan, Pengusaha Joune Ganda Terima Penghargaan

Ikatan Guru Indonesia(IGI) memberikan penghargaan “Anugerah Pendidikan Indonesia 2019” (API 2019) sebagai wujud apresiasi terhadap komitmen dan kontribusi bagi dunia pendidikan oleh pejabat…

Penjualan perdana OPPO A9 2020

Sabtu, 21 September 2019 - 17:41 WIB

OPPO Lakukan Penjualan Perdana Perangkat Teranyar A9 2020 di Bekasi

Setelah resmi diperkenalkan pada 17 September 2019 kemarin, OPPO melakukan penjualan perdana perangkat A9 2020 di enam kota yakni Bekasi, Jakarta, Bandung, Balikpapan, Medan dan Bali.

Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya seusai meluncurkan masterplan pengembangan wisata religi di Kecamatan Tanara

Sabtu, 21 September 2019 - 17:40 WIB

Menpar Luncurkan Masterplan Pengembangan Wisata Religi di Kecamatan Tanara

Masterplan pengembangan wisata religi mulai diterapkan di Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Banten, seiring dengan diluncurkannya rencana induk tersebut.