Samsung Resmi Luncurkan Galaxy A8 dan A8+ Untuk Pasar Indonesia

Oleh : Hariyanto | Kamis, 18 Januari 2018 - 11:23 WIB

Peluncuran Samsung Galaxy A8 & A8+ (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)
Peluncuran Samsung Galaxy A8 & A8+ (Hariyanto/ INDUSTRY.co.id)

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Samsung resmi meluncurkan dua smartphone teranyarnya Galaxy A8 dan A8+ untuk pasar Indonesia. Hadir dengan desain dan fitur yang setara dengan flagship Samsung, duo Galaxy A8 itu menyasar kalangan milenial bergaya hidup mobile.

Mengusung desain kekinian dengan layar lebar atau infinity display dan desain ala ponsel flagship seperti Galaxy Star series,  Galaxy A8 dan A8+ terbuat dari bahan berlapis kaca dan metal yang membuat desainnya tampak anggun dan premium.

Duo varian terbaru seri menengah ke atas ini dibanderol dengan harga Rp 6.499.000 untuk Galaxy A8 dan Rp 8.099.00 untuk versi teratasnya Galaxy A8+.

Presiden Direktur Samsung Indonesia, Jae Hoon Kwon mengungkapkan, sejak pertama dirilis pada 2015 silam, keluarga Galaxy A memang menyasar segmen milenial dengan kategori menengah ke atas.

"Sejak dulu memang Galaxy A berada satu level di bawah seri flagship Samsung Galaxy S Series dan Note series," jelasnya dalam acara Peluncuran Galaxy A8 dan A8+ di Jakarta, Rabu (17/1/2018).

"Samsung Galaxy A8 dan A8+ menanamkan fitur dan spesifikasi seperti ponsel flagship.Kita sesuaikan karena menyasar kaum milenial makanya spesifikasinya juga harus mumpuni," sambungnya.

Samsung Galaxy A8 dan A8+ dibekali prosesor Octa core 2,2 GHz. Ruang penyimpanannya memiliki internal 32 GB dan 64 GB yang bisa diperluas melalui slot microSD.

Galaxy A8 hadir dengan RAM 4 GB dan baterai 3.000 mAh, sedangkan Galaxy A8+ memiliki RAM 6 GB dan baterai 3.500 mAh. Layarnya berukuran 5,6 inci untuk Galaxy A8 dan 6 inci untuk Galaxy A8+. Keduanya dibekali layar Amoled dengan resolusi full HD+ (2.220 x 1080 piksel).

Samsung Galaxy A8 dan A8+ juga dibekali sensor sidik jari yang disematkan pada bagian belakang ponsel, USB tipe C dan sistem Android Nougat. Tidak ketinggalan, fitur tahan air dan debu yang membuat ponsel pintar besutan Samsung ini andal di segala medan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Wings Food menggelar acara Halal Bihalal bersama beberapa komunitas anak muda.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:19 WIB

Wings Food Ajak Anak Muda Berbagi Kebaikan Melalui Acara Halal Bihalal

Sukses menggelar roadshow Semarak Ramadan, Wings Food menggelar acara halal bihalal bersama beberapa komunitas anak muda di pesantren khusus anak yatim piatu As-Syafi’iyah.

Peluncuran PRUWell Medical dan Medical Syariah dari Prudential Indonesia dan Prudential Syariah.

Rabu, 08 Mei 2024 - 23:08 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Luncurkan Produk Asuransi Kesehatan dengan Konsep “Fairness”

PRUWell dan PRUWell Medical Syariah menawarkan premi atau kontribusi yang terjangkau dan adil (fair pricing) secara berkala sebagai apresiasi terhadap para pemegang polis yang terus menjaga…

Hadir dalam peluncuran diantaranya Wakil Ketua Umum Bidang Hukum dan HAM Kadin Indonesia Dhaniswara K. Harjono, Arsjad Rasjid, Ketua Umum Kadin Indonesia, dan Cahyo Rahadian Muzhar, Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Kementerian Hukum dan HAM

Rabu, 08 Mei 2024 - 22:06 WIB

KADIN Luncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia

Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia meluncurkan Lembaga Mediasi Sengketa Bisnis Kadin Indonesia (LMSB-KI) untuk membantu penyelesaian sengketa bisnis baik untuk anggota dan umum. Lembaga…

Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan Kesayangan Hadir di Jakarta

Rabu, 08 Mei 2024 - 21:02 WIB

Pengumuman! Bagi yang Punya Hewan Kesayangan, Segera Hadir di Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan

Jakarta- PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024, sebuah pameran dagang internasional (Business to Business) untuk kebutuhan…

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir untuk Lengkapi Kebutuhan Audio Visual dan Musik di Indonesia

Rabu, 08 Mei 2024 - 20:53 WIB

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) Pameran Dagang Internasional, Hadir Lengkapi Kebutuhan Musik Indonesia

Jakarta– Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 untuk pertama kalinya akan digelar pada 27-30 November 2024 di Hall B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.