Pacu Semangat Generasi Muda, Holcim Berikan Pelatihan Keterampilan Otomotif dan Kelistrikan

Oleh : Ridwan | Rabu, 17 Januari 2018 - 15:15 WIB

Semen Holcim (Foto Ist)
Semen Holcim (Foto Ist)

INDUSTRY.co.id - Bogor, Mengawali tahun 2018, Holcim Indonesia kembali menunjukan komitmen serta kepedulian dalam pembangunan berkelanjutan bagi masyarakat khususnya pemuda-pemudi yang berasal dari Kecamatan Klapanunggal melalui program pelatihan keterampilan otomotif dan kelistrikan.

Dalan hal ini, Holcim Indonesia bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumberdaya Manusia, Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Lembaga Pelatihan & Keterampilan (LPK).

Sebanyak 40 pemuda-pemudi yang terpilih akan mengikuti kelas otomotif dan instalasi listrik rumah tangga secara intensif. Selain itu mereka juga akan dibekali sertifikat pasca pelatihan yang dapat digunakan untuk mencari pekerjaan di bidang yang relevan.

"Kami berharap program pelatihan ini mampu meningkatkan keterampilan para pemuda-pemudi agar mampu bersaing di dunia kerja serta dapat bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat," ujar Community Relations Manager Holcim Indonesia Pabrik Narogong, Edi Prajitno di Bogor (17/1/2018).

Selain itu, lanjutnya, Kami juga berikan motivasi kepada mereka agar dapat menumbuhkan kepercayaan diri sehingga mereka juga memiliki kesempatan untuk membuka peluang usaha sesuai dengan bidang yang ditekuni.

Lebih lanjut, Edi mengungkapkan, sebelumnya program kemitraan dengan masyarakat yang melibatkan generasi muda sekitar area operasional pabrik Narogong telah dilaksanakan sejak tahun 2013 dan melibatkan lebih dari 400 pemuda-pemudi yang berasal dari Kecamatan Klapanunggal.

"Kami berkomitmen mendukung terciptanya kehidupan masyarakat yang lebih baik dengan penekanan pada kemandirian sesuai dengan target pembangunan berkelanjutan perusahaan," terang Edi.

Kedepannya, sambungnya, perusahaan berharap semakin banyak masyarakat dan generasi muda yang terlibat dengan program-program yang dijalankan oleh Holcim Indonesia agar dapat meningkatkan taraf hidup untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Lintasarta meraih penghargaan Frost & Sullivan: Asia Pacific Best Practices Award 2019

Jumat, 15 November 2019 - 21:01 WIB

Lintasarta Sabet Penghargaan Internasional Cloud Infrastructure Services Provider of The Year

Singapura: Lintasarta meraih penghargaan Frost & Sullivan: Asia Pacific Best Practices Award 2019 untuk kategori “Indonesia Cloud Infrastructure Services Provider of the Year”. Penganugerahan…

Founder & CEO PT Kuliner Anak Indonesia, Gunawan dan Business Development Director Ayam Legit, Indra Putranto (Hariyanto/INDUSTRY.co.id)

Jumat, 15 November 2019 - 20:38 WIB

Bisnis Kuliner Kian Melejit, KAI Hadir Dengan Brand Baru Ayam Legit

Bisnis food and baverage kian melejit di era yang serba digital ini. Apalagi dibantu dengan adanya sinergi antara pemilik restoran dan penyedia layanan food delivery dari transportasi online.…

Bank Bukopin (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 15 November 2019 - 20:35 WIB

Kuartal III 2019, Laba Bank Bukopin Capai Rp151 Miliar

Jakarta - Bank Bukopin membukukan laba bersih sebesar Rp151 miliar hingga kuartal III/2019, meningkat sebesar 9,80% dibandingkan dengan pencapaian laba bersih pada periode yang sama tahun lalu…

Direksi Bank Bukopin memainkan angklung

Jumat, 15 November 2019 - 20:24 WIB

Bank Bukopin Inovasi Kredit Pacu Pertumbuhan Kinerja

Bandung - Produk-produk unggulan yang akan menjadi diferensiasi Perseroan dalam menyalurkan kredit adalah Flexy Bill, Flexy Gas, Flexy Health, dan Invoice Financing. Target Kredit Hingga akhir…

Bank DKI dapat anual report award 2018

Jumat, 15 November 2019 - 19:10 WIB

Laporan Tahunan Bank DKI Raih Annual Report Awards

Jakarta - Atas komitmen Bank DKI terhadap keterbukaan informasi, Bank DKI berhasil menjadi pemenang ke II Annual Report Award 2018 pada kategori BUMD Listed.