PT Freeport Berikan Bonus Rp1 Miliar kepada Persipura

Oleh : Herry Barus | Sabtu, 07 Januari 2017 - 13:38 WIB

Persipura- Foto IST
Persipura- Foto IST

INDUSTRY.co.id - PT Freeport Indonesia memberikan bonus senilai Rp1 miliar kepada tim Persipura Jayapura setelah menjuarai turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 dengan torehan pon 68 dari 34 laga yang dilakoni.

Juru bicara tim Persipura Jayapura Bento Madubun ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Jumat malam (6/1), mengatakan Freeport Indonesia menggelar acara penyerahan bonus sebesar Rp1 miliar kepada Persipura Jayapura atas keberhasilan Boaz cs menjadi kampiun TSC 2016.

"Acara penyerahan bonus tersebut berlangsung hari ini di Hotel Kartika Chandra Jakarta," katanya kepada Antara.

Hadir dalam acara tersebut dari Persipura Jayapura adalah Ketua Umum Benhur Tomi Mano yang akrab disapa BTM, manajer Rudy Maswi, direktur utama Herat Kalengkongan beserta jajaran pelatih, official dan para pemain.

"Sementara itu dipihak PT Freeport Indonesia langsung dihadiri oleh Presiden Direktur Chappy Hakim, didampingi pejabat eksekutif beserta karyawan-karyawati perusahaan tambang emas raksasa di timur Indonesia itu," katanya.

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Chappy Hakim menyampaikan apresiasi yang tinggi atas keberhasilan Persipura hingga berhasil menjadi yang terbaik di Indonesia.

"Saya sampaikan selamat kepada Persipura yang sudah berhasil menjadi juara, kami akan dukung Persipura untuk harumkan nama Papua dan Indonesia hingga ke tingkat Asia dan dunia," katanya.

Sedangkan Ketua Umum Persipura Benhur Tommi Mano berharap kiranya Freeport Indonesia dapat terus mendukung Persipura dan meningkatkan nilai dukungan.

"Kami berterima kasih atas bonus yang diberikan oleh PT Freeport Indonesia kepada tim kebanggaan masyarakat Papua ini, kami berharap kedepan Freeport akan terus mendukung Persipura dan kami juga berharap asa peningkatan nilai dukungan atau sponsorship dari Freeport," kata BTM.

Tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu pada 2016 lalu didukung dua sponsor, yakni Bank Papua dan PT Freeport Indonesia untuk mengikuti turnamen TSC.

Anak asuh Angel Alfredo Vera tersebut berhasil menjadi juara setelah melewati 34 laga dengan torehan 68 poin.(Hrb)

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

ITDC Kembali Salurkan Masker Bagi Pedagang Asongan

Senin, 06 Juli 2020 - 09:10 WIB

ITDC Kembali Salurkan Masker Bagi Pedagang Asongan

PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali dan The Mandalika Lombok,…

KPBI dan PT Asia Sejahtera Mina Jalin Kerjasama Pembelian dan Penjualan Kembali Resi Gudang Rumput Laut

Senin, 06 Juli 2020 - 08:48 WIB

KPBI dan PT Asia Sejahtera Mina Jalin Kerjasama Pembelian dan Penjualan Kembali Resi Gudang Rumput Laut

Dalam kerjasama ini, KPBI melakukan pembelian atas Resi Gudang dari komoditas rumput laut yang dimiliki oleh PT Asia Sejahtera Mina Tbk, dengan ketentuan akan dilakukan pembelian kembali dalam…

Ilustrasi Walikota Surabaya Risma dan Gubernur Jatim Khofifah (ist)

Senin, 06 Juli 2020 - 08:30 WIB

Gawat! Penambahan Pasien Positif 1.607 Orang per Hari, Yurianto: Jatim Tertinggi Cetak 552 Kasus Baru

Mata rantai penularan virus SARS-CoV-2 belum berhenti. Hingga saat ini menurut hasil konfirmasi data gugus tugas nasional ada penambahan kasus positif COVID-19 berjumlah 1.607 orang sehingga…

Presiden Jokowi (ist)

Senin, 06 Juli 2020 - 08:11 WIB

Tolong Catat! Jokowi: Tatanan Hidup Baru Ini Bukan untuk Mengekang, Tapi untuk Kesehatan Kita Bersama

Presiden Joko Widodo (Jokowidalam sebuah postingan di platform sosial media Facebook miliknya @Presiden Joko Widodo, Minggu (5/7) menjelaskan bagaimana masyarakat berperilaku dalam tatanan hidup…

Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19

Senin, 06 Juli 2020 - 08:10 WIB

Hadapi New Normal, Satgas Yonif 125/Simbisa Himbau Warga Tetap Waspada dan Patuhi Protokol Kesehatan

Dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang melanda hampir seluruh dunia, Satgas Yonif 125/Simbisa tetap berupaya memberikan edukasi dan himbauan kepada warga agar tetap waspada dan…