Proyek PLTU Anggrek di Gorontalo Dijadwalkan Selesai Akhir 2018

Oleh : Herry Barus | Kamis, 11 Januari 2018 - 08:45 WIB

Ilustrasi PLTU (ist)
Ilustrasi PLTU (ist)

INDUSTRY.co.id - Gorontalo- Proyek pembangkit listrik tenaga uap yang terletak di Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, direncanakan selesai pada akhir tahun 2018.

Sebelumnya ditargetkan satu unit pembangkit tenaga listrik dengan daya 25 megawatt (MW) akan selesai pada Desember 2017 dan untuk mesin kedua dengan daya 25 MW ditargetkan selesai Februari 2018, kata Manager Unit Pelaksana Proyek Pembangkit dan Jaringan, Abdul Waris, Rabu (10/1/2017)

Ia mengatakan saat ini perkembangan pembangunan PLTU baru berada pada angka 71,32 Persen, sehingga ditargetkan baru bisa beroperasi akhir tahun 2018 nanti.

"Kita lihat dari target semoga akhir tahun ini bisa kita selesaikan. Progres sampai pada 71 persen pekerjaan hingga selesai tentu akan mengalami berbagai kendala," kata Waris, dihadapan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, yang mengecek langsung pekerjaan PLTU Anggrek.

Waris menjelaskan, saat ini pihaknya sudah selesai melakukan konstruksi fisik, dan kendala saat ini dalam hal instalasi dan penyetingan mesin yang cukup rumit, serta pekerjaan yang terhambat faktor alam.

"Kondisi di lapangan seperti pada bagian Circulating Water Pump (CWP) di Pump House itu tidak lagi tanah, tapi batu yang keras, tidak bisa dilakukan dengan alat biasa," ujarnya.

Sementara terkait dengan pembangunan dermaga tempat bongkar muat batu bara ke pembangkit yang menjulur ke laut, pihaknya mengaku sedang melaksanakan pekerjaan tersebut, dan ditargetkan bisa rampung di awal Juni.

Waris atas nama pihak manajemen memohon maaf belum bisa melayani pembangkit listrik 2 kali 25 MW bagi warga Gorontalo, ia berharap kendala di lapangan bisa diselesaikan, sehingga suplai dari pembangkit ini bisa menambah kapasitas listrik di Gorontalo dan Sulawesi Utara pada umumnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

BNI Syariah Salurkan Pembiayaan Sindikasi Cimanggis Cibitung Tollways Rp 400 Miliar

Rabu, 24 April 2019 - 23:26 WIB

BNI Syariah Salurkan Pembiayaan Sindikasi Cimanggis Cibitung Tollways Rp 400 Miliar

BNI Syariah turut berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur. Salah satunya adalah dengan berpartisipasi dalam pembiayaan sindikasi pembangunan proyek jalan tol.Terbaru, BNI Syariah ikut…

Iffan Suryanto-President Director Electrolux Indonesia, bersama Barli Asmara-Indonesia Fashion Designer dan Chandra Yudasswara-Electrolux Chef.

Rabu, 24 April 2019 - 23:18 WIB

Electrolux100YearsOfBetterLiving Wujudkan Hidup Lebih Baik bersama Electrolux

Tepat satu abad sudah Electrolux mendampingi pelanggan di seluruh dunia dengan berbagai inovasinya, membantu membentuk kehidupan yang lebih membahagiakan dan berkelanjutan bagi ratusan juta…

Direktur Utama Bank, BTN, Maryono, sedang memberikan kuliah umum di kampus Universitas Andalas di Padang, Sumatera Barat, Rabu (24/04/2019)

Rabu, 24 April 2019 - 22:38 WIB

Bank BTN Berharap Dunia Kampus dapat Beradaptasi dengan Teknologi Digital

PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), atau Bank BTN, menilai dunia pendidikan perlu dibekali pengetahuan yang sesuai dengan kebutuhan zaman sehingga lulusannya mampu beradaptasi dengan kemajuan…

Sriyono pengrajin kain pantai Sukoharjo yang mendunia

Rabu, 24 April 2019 - 22:09 WIB

Kisah Sukses Sriyono Pengrajin Kain Pantai Sukoharjo yang Mendunia

Di Kabupaten Sukoharjo banyak pelaku UMKM yang sukses membangun usahanya setelah mendapat pinjaman bunga lunak dari LPDB melalui BPR Kartarsura Makmur.

Hoshino Resorts Aomoriya

Rabu, 24 April 2019 - 22:00 WIB

Hoshino Resorts Aomoriya Terpilih Jadi Salah Satu dari 20 Ryokan Terbaik di Jepang

Perusahaan Manajemen Hotel, Hoshino Resorts melalui salah satu cabangnya, Hoshino Resorts Aomoriya, dinobatkan untuk pertama kalinya dalam "Top20 Ryokans in Japan by International Travelers…